Rekomendasi Wisata Singkawang, Ayo Berangkat dengan Orang Terdekat

Singkawang merupakan kota yang terdapat di Kalimantan Barat, banyak tempat wisata dapat dikunjungi, rekomendasi wisata Singkawang sangatlah beragam. Hal dari satu tempat saja, kalian bisa merasakan wisata yang begitu mengesankan.

Baca juga : Budget Traveling Ke Labuan Bajo Ternyata Cukup Murah

Indonesia merupakan negara yang terbilang cukup kaya akan ragam budaya dan juga tempat wisata. Seperti yang kalian ketahui bahwa pulau Kalimantan sendiri masih terbilang masih sangat alami akan alamnya.

Tidak heran apabila banyak orang mencari tempat wisata alam tersebut sampai ke pelosok Kalimantan. Dengan nuansa alam yang begitu itu membuat para wisatawan menyadari betapa indahnya ciptaan Tuhan.

Saat seseorang melakukan perjalanan wisata, tidak hanya mencari kesenangan saat berada di lokasi tujuannya. Melainkan, kalian akan mendapatkan banyak hal termasuk pengetahuan, rasa syukur, usaha keras, dan pelajaran-pelajaran hidup.

Bahkan hal tersebut juga berlaku ketika seseorang ingin merasakan ketenangan jiwa. Oleh sebab itu, daftar rekomendasi wisata Singkawang tersebut sebaiknya perlu diingat dengan sebaik-baiknya saat kalian ini menenangkan diri dari segala masalah hidup.

Ada berbagai destinasi wisata yang bisa kalian kunjungi sesampainya di kota Singkawang, misalnya saja seperti pantai, danau, bukit, air terjun, dan masih banyak lagi. Tentunya masing-masing tempat wisata di Singkawang sangat cocok diabadikan dengan swafoto.

Bahkan sebagian wisatawan dari dalam maupun luar daerah juga banyak yang berminat untuk bermalam di lokasi wisata tersebut. Hal ini jelas menambah kedekatan dan juga persaudaraan antara satu sama lainnya.

Rekomendasi Wisata Singkawang yang Alami

Rekomendasi Wisata Singkawang yang Alami

Nah, bagi kalian yang lebih senang untuk berwisata dengan nuansa alami secara garis besar tanpa campur tangan manusia sangat beragam pilihannya. Untuk beberapa rekomendasi beberapa tempat wisata yang bisa kalian kunjungi adalah sebagai berikut.

  1. Pantai Kura-kura
Pantai Kura-kura

Pantai Kura-kura merupakan salah satu rekomendasi wisata Singkawang yang banyak menjadi tujuan para wisatawan lokal maupun asing. Keindahan dari pantai ini sangat luar biasanya, sehingga sangat cocok untuk dijadikan lokasi camping ground.

Di sepanjang pantai, kalian akan melihat pasir pantai yang luas dengan warna putih dan juga kecokelatan. Terlebih garis pantai dari Pantai Kura-kura sendiri cukup landai, namun ombaknya cukup besar, sehingga terkesan sangat mengagumkan.

Meskipun begitu, banyak wisatawan juga tidak ragu untuk melakukan aktivitas seperti camping, berenang, maupun menyelam. Tentu saja melakukan beberapa aktivitas tersebut cukup aman dan pastinya tetap harus mengikuti arahan penjaga pantai.

  1. Danau Serantangan Singkawang
Danau Serantangan Singkawang

Selain, dapat mengunjungi beberapa pantai, kalian juga diberikan rekomendasi wisata Singkawang dengan wujud danau. Bisa dikatakan danau ini cukup diminati oleh para wisatawan untuk datang pada saat akhir pekan atau saat menjalani masa liburan.

Di lokasi, kalian akan disajikan dengan pemandangan danau dengan warna alami, sehingga membuat suasana hati menjadi lebih sejuk. Tidak heran, banyak dari para wisatawan memenuhi koleksi fotonya dengan berada di tempat ini.

  1. Air Terjun Sibohe
Air Terjun Sibohe

Ternyata tidak hanya pantai dan danau saja, bisa kita nikmati pemandangannya, melainkan terdapat juga air terjun. Air terjun Sibohe sangat cocok bagi kalian apabila senang bermain air, sehingga dapat menikmati betapa segarnya air jernih dari alam.

Rekomendasi Wisata Singkawang Buatan

Rekomendasi Wisata Singkawang Buatan

Sesampainya kalian di Singkawang tidak hanya dapat menemukan wisata asli dari alam saja, melainkan beberapa tempat wisata buatan juga dapat ditemukan. Hal ini menambah sensasi lebih akan kreatifitas para masyarakat terdahulu.

  1. Taman Gunung Sari

Taman Gunung Sari merupakan salah satu rekomendasi wisata Singkawang buatan yang tidak bisa dilewatkan begitu saja. Apalagi lokasi ini sangat hits, sehingga banyak orang berdatangan ke lokasi pada saat pengunjung ingin mencari ketenangan.

Aktivitas para pengunjung di lokasi ini lebih sering ditemukan dengan melakukan jogging atau jalan-jalan bersama orang-orang terdekat. Nuansa yang dirasakan oleh para pengunjung juga sangat menyejukkan, sehingga selalu diramaikan oleh beberapa masyarakat setempat.

Untuk lokasinya sendiri tidak jauh dari kota Singkawan karena hanya berjarak 2 km saja. Apabila kalian berkesempatan menginap di kota Singkawang, alangkah baiknya untuk mampir ke tempat ini demi menghilangkan rasa lelah maupun penat.

  1. Taman Burung Singkawang

Rekomendasi lainnya yang bisa kalian rasakan saat berwisata ke kota Singkawang yaitu dapat mengunjungi Taman Burung Singkawang. Di lokasi ini, kalian akan menemukan berbagai burung dengan jenis yang bermacam-macam.

Selain itu, para pengunjung yang datang bersama keluarga juga dapat menikmati sajian kuliner kaki lima di lokasi ini. Tidak perlu khawatir karena sajian kuliner tersebut selalu diawasi oleh pihak pemerintah, sehingga layak untuk dikonsumsi.

  1. Waterboom Gunung Poteng

Waterboom Gunung Poteng juga menjadi salah satu tempat yang sangat direkomendasikan oleh para wisatawan. Tempat ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga, sehingga anak-anak dapat bermain air yang sangat menyenangkan.

Bagi kalian yang belum memiliki momongan tidak perlu khawatir karena ada area khusus orang dewasa juga bisa dimasuki. Jadi, tetap cocok dijadikan tempat rekreasi bersama teman atau pasangan.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini