Review Keunggulan Kulkas LG 2 Pintu dan Teknologinya

3. Hygiene Fresh

Keunggulan kulkas LG 2 pintu selanjutnya yaitu teknologi Hygiene Fresh, yang dirancang untuk menjaga kebersihan kulkas kalian. Teknologi ini dapat mengurangi bakteri hingga 99.99% sekaligus menghilangkan bau-bauan atau aroma tidak sedap.

Hygiene Fresh sangat ampuh untuk menjaga lingkungan dalam kulkas tetap bersih dan aman untuk makanan. Bahkan, teknologi ini telah teruji berhasil mengurangi bakteri seperti Staphylococcus aureus, Escherichia coli, Bacillus cereus, dan Klebsiella pneumonia. 

Performa penyingkiran bakteri juga telah teruji klinis dalam kondisi laboratorium dengan observasi langsung. Meskipun hasilnya dapat bervariasi tergantung kadar kesegaran awal, Hygiene Fresh dapat memberikan lapisan perlindungan tambahan untuk makanan kalan.

4. Spaceplus™ Ice System

Spaceplus Ice System adalah keunggulan kulkas LG 2 pintu dari segi teknologi yang memungkinkan lebih banyak ruang untuk menyediakan es batu. Bahkan, kapasitas pembuatan es dari Spaceplus ice System bisa mencapai hingga 42 es batu dalam satu hari.

Kapasitas pembuatan es mengacu pada jumlah maksimal pengambilan es batu per hari. Di sisi lain, kapasitas untuk menyimpan bahan makanan juga tetap besar. Selain itu, tersedia penyimpanan air dalam wadah sebanyak 4 liter, baik dalam bentuk cair maupun es.

5. Fresh 0 Zone

Fresh 0 Zone adalah jenis rak khusus yang memungkinkan kalian menyimpan ikan dan daging tanpa perlu melakukan proses frost dan defrost. Fresh 0 Zone menjaga makanan dalam suhu lebih rendah dibandingkan dengan rak lainnya, sehingga makanan tetap segar tapi tidak beku.

Suhu dalam Fresh 0 Zone dapat bervariasi tergantung pada pengaturan, kondisi makanan, dan penggunaan. Fitur ini membantu pengguna menghemat waktu dan energi yang biasanya dibutuhkan untuk proses defrosting (pencairan).

6. Bio Shield

Bio Shield adalah keunggulan kulkas LG 2 pintu berupa teknologi lapisan khusus pada karet yang melingkar di tepian pintu untuk mencegah tumbuhnya jamur dan bakteri. Selain menjaga kesehatan, Bio Shield juga memberikan ketahanan lebih pada usia pakai kulkasnya.

7. Moist Balance Crisper™

Moist Balance Crisper adalah fitur untuk membantu menjaga kelembaban makanan. Fitur ini menguapkan sisa air dari makanan serta membentuk embun pada molekul-molekul yang berembun, sehingga menjaga keseimbangan dan membantu makanan tetap segar lebih lama.

8. Semi Auto Defrost

Semi Auto Defrost adalah keunggulan kulkas LG 2 pintu berupa fitur yang memudahkan dalam proses defrosting. Cukup tekan tombol defrost, dan teknologi ini akan membersihkan es dalam kompartemen freezer kalian setelah 2 jam.

9. LG ThinQ™

LG ThinQ adalah platform smart control khusus dari LG. Ini memungkinkan pengguna agar bisa mengendalikan pengaturan kulkas dari mana saja dengan koneksi Wi-Fi. Termasuk untuk mengatur suhu, memantau penggunaan energi, bahkan menerima notifikasi jika ada masalah.

10. Smart Fresh Air

Smart Fresh Air adalah teknologi berbasis LG ThinQ yang mempelajari pola penggunaan untuk mengoptimalkan proses pendinginan. Teknologi ini menganalisis pola pemakaian selama 3 minggu untuk mengoptimalkan performanya.

Dengan menurunkan suhu 1 dari pengaturan suhu pengguna, Smart Fresh Air akan meningkatkan pendinginan 2 jam sebelum periode penggunaan pada tingkat tinggi. Teknologi ini memastikan bahwa makanan tetap segar bahkan dalam kondisi penggunaan puncak.

11. Smart Inverter Compressor dengan Garansi 10 Tahun

Terakhir, LG Smart Inverter Compressor adalah teknologi kompresor yang efisien energi dan tahan lama. Selain itu, kompresor ini sudah memiliki garansi 10 tahun lamanya sebagai jaminan penggunaan.

Baca juga: Mengenal BenQ W1080St Home Video Projector dan Kelebihannya

Dengan teknologi-teknologi canggih ini, kalian bisa mempertahankan kualitas makanan maupun minuman agar lebih awet. Berbagai keunggulan kulkas LG 2 pintu di atas bisa menjadi bahan pertimbangan untuk kalian sebelum membeli.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini