Seluk Beluk Telepati Elektronik yang Saat Ini Dikembangkan

Dapat meningkatkan kesempatan pendidikan yang lebih baik

Jika sistem telepati ini digunakan dalam pendidikan maka bisa meningkatkan kualitas pengetahuan seseorang menjadi lebih baik karena. Karena bisa membantu siswa dan guru untuk berbagi pengetahuan dan pemahaman dengan cara langsung. Hal ini bisa membantu siswa untuk paham materi dengan baik dan bisa melakukan pembelajaran jarak jauh tanpa harus datang langsung ke sekolah.

Bisa membantu orang yang memiliki keterbatasan

Sistem telepati ini pastinya bisa memberikan pengaruh positif terhadap orang yang memiliki keterbatasan fisik yang tidak bisa berkomunikasi menggunakan suara. Walaupun memiliki keterbatasan apabila memanfaatkan teknologi ini semua orang bisa berkomunikasi tanpa harus menggunakan suara.

Elon Musk Ingin Mengembangkan Teknologi Telepati Di Otak

Elon Musk Ingin Mengembangkan Teknologi Telepati Di Otak
Elon Musk Ingin Mengembangkan Teknologi Telepati Di Otak

Elon Musk merupakan salah satu tokoh yang memiliki banyak mimpi soal kendaraan listrik maupun masa depan seperti perjalanan luar angkasa. Bahkan salah satu mimpinya berhubungan dengan telepati elektronik di mana ingin menghubungkan kinerja otak dengan perangkat digital bahkan cita-cita ini diwujudkan melalui perusahaan neurotechnology bernama neuralink. 

Bahkan dilakukan pemeragaan untuk menunjukkan riset mengenai implan otak. Kegiatan ini memanfaatkan seekor babi di mana dilakukan penanaman chip  selama 2 bulan dan terbukti menghasilkan respon yang positif. Dalam peragaan ini babi tersebut dibiarkan beraktivitas seperti biasa kemudian hewan Ini menemukan sesuatu dan menciumnya. 

Nantinya akan muncul suara beep pada perangkat komputer yang terhubung. Hal tersebut terjadi karena hidung babi mengalami interaksi fisik sehingga memberikan sinyal kepada otak. Hal ini terbaca oleh elektroda di chip yang tertanam dan memberikan sinyal kepada komputer yang terhubung. 

Baca juga: AI Gemini Buatan Google Sekarang Sedang Berkembang

Melalui pengembangan ini diharapkan implan tersebut bisa mempermudah manusia dalam mengoperasi perangkat digital tanpa perlu adanya interaksi fisik. Bahkan teknologi ini bisa membantu sejumlah aktivitas difabel.  Dengan kehadiran telepati elektronik akan ada banyak pihak yang menerima efek positifnya tetapi harus dilakukan pengembangan lebih lanjut.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini