Keuntungan Menggunakan Stylus Pen pada Layar Touch Screen

Jenis-Jenis Stylus Pen yang Harus Kalian Tahu sebelum Membeli

Jenis-Jenis Stylus Pen yang Harus Kalian Tahu sebelum Membeli

Di pasaran kalian akan menemukan berbagai jenis stylus pen dengan berbagai fitur dan kegunaannya masing-masing. Tidak ingin mubazir dan salah beli, kenali karakteristik setiap jenisnya berikut ini.

  1. Stylus Kapasitif

jenis stylus pen ini menggunakan medan elektrostatik jadi membuat kontak bisa terdeteksi, memiliki fungsi sama seperti ujung jari saat menyentuh layar. Kelebihannya lebih kompatibel, tidak memerlukan daya baterai, harganya terjangkau.

  1. Digitizer Wacom

Pernah mendengar tentang jenis stylus pen ini, digitizer Wacom sangat cocok kalian gunakan untuk tablet digitalisasi atau grafis. Terdapat fitur manajemen dan teknologi penginderaan tekanan, keakuratannya sangat optimal dan memberikan input secara alami.

Ciri khas pena ini adalah kemampuannya dalam mendeteksi dalam berbagai tekanan karena sensitivitasnya lebih tajam. 

  1. Stylus Bluetooth

Stylus Bluetooth merupakan pena stilus yang memiliki teknologi canggih, karena jenis ini tidak berkomunikasi melalui sentuhan fisik tetapi bergantung pada transmisi informasi nirkabel.

Sebenarnya fungsinya mirip dengan jenis stylus kapasitif biasa, namun dengan tambahkan fitur-fitur canggih untuk memenuhi kebutuhan penggunanya.

Penggunaan stylus pen bisa menjadi pilihan yang paling tepat untuk kalian yang membutuhkan keakuratan kontak pada layar sentuh atau touch screen untuk smartphone, tablet, atau laptop.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini