Jenis Tanaman Hias Pot Kecil untuk Mempercantik Rumah

  1. Berikan Pencahayaan

Tumbuhan tersebut umumnya membutuhkan pencahayaan yang baik. Letakkan pot di tempat yang mendapatkan sinar matahari secara langsung atau cahaya yang cukup. 

Namun, perhatikan juga kebutuhan pencahayaan spesifik dari jenis tanaman yang Anda pilih.

  1. Atur Pola Penyiraman 

Tumbuhan tersebut biasanya membutuhkan penyiraman teratur, tetapi tidak berlebihan. Jadi, memeriksa kelembaban tanah secara teratur agar tetap lembab, tetapi tidak tergenang air sangat penting.

Pastikan juga pot memiliki lubang drainase yang baik untuk menghindari terjadinya genangan air.

  1. Beri Pupuk Secara Teratur

Gunakan pupuk organik atau pupuk cair sesuai dengan petunjuk dosis yang disarankan. Hal ini akan membantu tanaman tumbuh subur dan tetap sehat.

  1. Perhatikan Kebersihan dan Perawatan

Jaga kebersihan tanaman dengan menghilangkan dedaunan mati atau kotoran yang ada di pot. Juga, perhatikan pertumbuhan tanaman dan potong bagian yang kering atau mati untuk menjaga penampilan tanaman yang rapi dan sehat.

  1. Pindahkan Tanaman jika Diperlukan

Jika tumbuhan sudah mulai tumbuh terlalu besar, pertimbangkan untuk memindahkan tanaman ke pot lebih besar. Hal ini akan memberikan ruang cukup bagi akar serta pertumbuhan tanaman yang lebih baik.

Baca juga : Jenis-Jenis Tanaman Hias Indoor Pot dan Cara Merawatnya

Dengan memperhatikan tips ini, kalian dapat menikmati menanam tanaman hias pot kecil dengan lebih sukses dan menikmati keindahan dan manfaatnya di dalam ruangan Anda.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini