THR Spesial Guru dan Dosen yang Menarik dan Langka

  1. Tabungan Dana Darurat

Saat beberapa aspek diatas sudah dipenuhi maka tentu kalian dapat menyimpan THR spesial guru dan dosen ini sebagai tabungan yang dapat digunakan dalam keadaan mendesak kedepannya.

Hal tersebut dikarenakan, kita tidak tahu akan ada pengeluaran darurat apa dimasa depan sehingga diperlukan tabungan. Dengan begitu, tidak akan menyusahkan orang lain atau melakukan pinjaman dimana-mana.

Dana darurat sendiri memiliki definisi sebagai sejumlah uang dimana khusus dialokasikan kepada kondisi tidak terduga seperti PHK (Pemutusan Hubungan Kerja), reparasi atau perbaikan kendaraan, bencana atau sejenisnya.

Pada umumnya besaran dana darurat ini sudah ditentukan. Sebanyak 6 kali gaji bagi tenaga pendidik lajang serta 9-12 kali gaji bulanan bagi yang sudah berkeluarga. Namun jumlah ini dapat kalian cicil per bulan dari gaji bulanan.

Untuk membantu pengeluaran yang tidak terduga ketika kalian mendapatkan THR spesial guru dan dosen ini maka dapat ditambahkan pada dana darurat. Ketika semua aspek sebelumnya sudah dipenuhi secara baik.

  1. Investasi

Investasi juga merupakan sebuah upaya dalam menabung. Sehingga di kemudian hari akan ada banyak dana yang dapat digunakan. Biasanya ketika menabung kalian mempunyai tujuan seperti membangun rumah atau membeli mobil.

Saat mendapatkan tunjangan hari raya tersebut maka kalian dapat mengalokasikan dana itu pada investasi agar uang dapat berkali lipat. Namun perlu diperhatikan bahwa pemilihan jenis investasi juga akan sangat membawa pengaruh bagi kalian kedepannya.

Baca juga : https://noodol-cafe.com/news/cara-menghitung-thr-prorate-dengan-mudah-dan-rinci/

Beberapa hal diatas dapat menjadi perhatian lebih ketika mendapatkan tunjangan hari raya keagamaan. Sehingga ketika mendapatkan THR spesial guru dan dosen kalian sudah dapat mengolahnya secara bijak dan cermat.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini