12 Urutan Zodiak yang Tepat Menurut Tanggal Lahir Terlengkap

Primaradio.co.id – Mempelajari urutan Zodiak yang tepat terbilang menyenangkan bagi banyak orang. Terutama karena termasuk lingkaran imajiner langit dan terdapat 12 jenis berbeda. Tanda perbintangan tersebut jumlahnya sama dengan bulan setahun.

Baca Juga : Update Februari 2023, Inilah Ramalan Zodiak Hari Ini

Tapi perbedaannya adalah terdapat penyesuaian tersendiri karena terdapat pergeseran sedikit. Artinya bisa terdapat bulan bersinggungan menjadi 2 Zodiak. Tentu dalam astrologi termasuk penting karena menghitung banyak hal.

Keunikannya yakni menjadi sabuk khayal langit dengan kelebaran 18 derajat. Selain itu terlintasi orbit, bulan hingga planet. Lalu terbagi 12 bagian sebagai perwakilan 12 rasi bintang populer dengan lambang simbol.

Tidak sedikit orang menggunakan untuk memahami kepribadian, percintaan maupun keuangan. Pastinya terdapat ramalan dan memiliki kelebihan maupun kekurangan. Lalu terdapat beberapa elemen atau urutan yang penting untuk kalian ketahui.

Pengertian dan Asal Usul Zodiak Berdasarkan Sejarah

Apabila kalian mempelajari astrologi, urutan Zodiak yang tepat tentu sangat menarik. Apalagi merupakan gugus bintang dan ada anggapan punya pengaruh pada seseorang. Terutama berkaitan dengan karakter atau kepribadian seseorang.

Tanda Zodiak ada 12 dan punya perlambangan masing-masing. Hal ini berdasarkan periode waktu satu bulan maupun hitungannya berbeda dengan kalender. Pada dunia barat perhitungannya dari peralihan musim semi belahan utara.

Hal ini terjadi pada 21 maret setiap tahun dan sejarahnya lama terjadi. Terutama berasal dari zaman Babilonia serta berkaitan dengan Astronomi. Tapi sekarang terdapat anggapan Pseudosains dan masih banyak peminat.

Sementara itu arti atau asal usul urutan Zodiak yang tepat tidak kalah menarik. Asalnya yakni dari kata Zodiakos kyklos dengan artian siklus hewan-hewan kecil. Menurut ahli Astrologi menjadi tiga komponen.

Beberapa komponen tersebut yakni simbol Zodiak, empat elemen dan tiga modalias. Berkaitan dengan gabungan antara ketiganya tentu memiliki peran penting. Terutama dalam membedakan kepribadian seseorang dalam kehidupannya.

Berkaitan dengan kepercayaan atau tidak terhadap pengaruh tersebut tentu berdasarkan masing-masing. Meski begitu kalau melihat tanda atau artinya sangat keren. Wajar banyak yang mempelajari dan membacanya setiap hari.

Mengenal Empat Elemen dan Tiga Modalitas Zodiak

Dalam menjelaskan tentang urutan Zodiak yang tepat sebenarnya terbilang mudah. Tapi kalian harus mengenali dulu tentang beberapa konsep penting. Misalnya tentang empat elemen zodiac karena menjadi poin penting demi mempelajarinya.

Orang yang mengenalkan konsep keempat elemen tersebut adalah Empedocles. Dia merupakan seorang filsuf Yunani yang hidup pada abad kelima sebelum Masehi. Tidak heran apabila penuh dengan makna indah dan tersembunyi.

Selain itu berdasarkan penjelasan Empedocles yakni alam semesta memiliki dua kekuatan berbeda. Tidak lain adalah cinta dan permusuhan yang sudah manusia kenal. Keduanya saling berlawanan dan mampu menciptakan kekuatan hebat.

Antara cinta dan permusuhan punya pengaruh terhadap kekuasaan empat elemen. Pada kombinasi berbeda, elemen mampu menjelaskan esensi alam dan benda dalam dunia nyata. Mulai dari udara, tanah, api dan air.

Selain terdapat empat elemen pada urutan Zodiak yang tepat, setiap tanda punya modalitas. Semuanya saling terkait dan menjadi cara dasar suatu tanpa mengekspresikan diri. Tentunya semua saling terhubung dari modalitas.

Hubungan atau keterkaitan tersebut memperoleh sebutan sebagai Quadruplicity. Keempat tanda Zodiak memiliki penugasan untuk setiap modalitasnya. Semua kelompok atau kualitas intinya sama, lalu mempertahankan keunikan karakteristik.

Ketiga modalitas tersebut yakni berupa Cardinal, Fixed hingga Mutable. Tentu bisa kalian melihat detail tersendiri mengenai hubungan maupun maknanya. Termasuk keterkaitan apa pada karakteristik setiap Zodiak yang ada.

12 Urutan Zodiak yang Tepat Menurut Tanggal Lahir Kalian

urutan Zodiak yang tepat
urutan Zodiak yang tepat

Apabila kalian ingin mengenal lebih lanjut tentang kepribadian seseorang, bisa melihat Zodiak. Tentu mencocokkannya dengan tanggal dan bulan kelahiran. Total terdapat 12 urutan tapi bisa terdapat dua bulan yang berseberangan.

Berdasarkan dari ketentuan tersebut kemudian bisa melihat tanda atau elemen berbeda. Termasuk bagaimana kepribadian, peruntungan dan sebagainya. Berikut ini adalah urutan Zodiak yang tepat berdasarkan ketentuan tanggal lahir:

  1. Aries (21 Maret-19 April)
  2. Taurus (20 April-20 Mei)
  3. Gemini (21 Mei-20 Juni)
  4. Cancer (21 Juni-22 Juli)
  5. Leo (23 Juli-22 Agustus)
  6. Virgo (23 Agustus-22 September)
  7. Libra (23 September-22 Oktober)
  8. Scorpio (23 Oktober-21 November)
  9. Sagittarius (22 November-21 Desember)
  10. Capricorn (22 Desember-19 Januari)
  11. Aquarius (20 Januari-18 Februari)
  12. Pisces (19 Februari-20 Maret)

Berdasarkan dari perbedaan urutan tersebut memiliki pengertian berbeda. Misalnya Aries yakni menjadi urutan pertama dan punya elemen api. Kurang lebih sama dengan Leo karena berapi-api serta punya semangat yang penuh.

Kepribadian lain berdasarkan Zodiak misalnya Turus yakni suka ketenangan. Lalu kalian yang Gemini seringkali jahil, spontan dan sering penasaran. Jika Cancer, kebanyakan punya intuisi tinggi sehingga menjadi kepribadian kuat.

Pada urutan Zodiak yang tepat, tidak mempengaruhi kepribadian atau tingkat peruntungan. Baik atau tidaknya ramalan berdasarkan perhitungan terbaru. Jadi, setiap urutan atau tanda bisa memberikan ramalan berbeda setiap harinya.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini