Spesifikasi Vivo Y78 5G, Performa Hingga Layar Terbaru

Primaradio.co.id Vivo Y78 5G menawarkan spesifikasi yang tidak boleh Anda ragukan begitu saja. Ini merupakan smartphone di kelas mid-range versi terbaru China. Hal tersebut juga mengikuti peluncuran dari Vivo Y78+ beberapa waktu lalu. 

Baca juga : Vivo Y33T 2023 : Spesifikasi, Harga, Kelebihan dan Kekurangan

Vivo merupakan salah satu vendor smartphone yang sangat terkenal di dunia termasuk Indonesia. Bahkan telah berhasil memperoleh penggemar tersendiri di pasar Indonesia dari berbagai kalangan baik remaja hingga orang tua. 

Hal tersebut bukan tanpa alasan karena vendor tersebut menawarkan harga terjangkau tetapi spesifikasinya benar-benar tidak akan mengecewakan Anda. bahkan beberapa seri menghadirkan spek gahar tapi harga mulai dari 2 jutaan saja. 

Sebut saja Vivo Y78 5G yang sudah hadir di China beberapa waktu lalu. Menghadirkan SoC Mediatek Dimensity 7020, bagaimana spesifikasi dari smartphone tersebut? kami sudah merangkumkan informasi lengkapnya buat para penggemar dunia gadget berikut ini. 

Layar Vivo Y78 5G Terbaru 2023

Layar Vivo Y78 5G Terbaru 2023

Vivo sudah merilis seri ponsel terbarunya di pasar China dan berasal dari keluarga Y-series, ternyata juga menawarkan sejumlah kelebihan buat para penggunanya. Perlu Anda ketahui bahwa seri tersebut adalah saudara dari Vivo ini dimana sudah hadir sejak bulan Maret ini. 

Kendati masih tergolong sebagai keluarga tetapi soal urusan spesifikasi serta tampilan yang dihadirkan ternyata mempunyai sejumlah perbedaan lho. Terutama pada sektor Vivo Y78 5G mempunyai kamera dengan spesifikasi jauh lebih bagus. 

Nah sebelum itu, masuk ke bagian dari layar ponsel dimana sudah mengusung adanya panel LCD dengan diagonal 6,64 inci serta resolusi HD Plus. Berkat hadirnya layar itulah, maka Anda bisa melihat adanya tampilan yang cukup tajam terutama ketika tengah menonton video atau main game

Masuk ke bagian lainnya yakni tingkat kerapatan dari smartphone adalah 394 PPI serta refresh rate 120 Hz. Tampilannya layar depannya semakin manis berkat adanya layar yang mempunyai fungsi sebagai penampung kamera depan. 

Selain dari bagian layar depannya, daya tarik dari smartphone terbaru inipun ada pada bagian belakang dari perangkat. Anda akan melihat adanya dua sensor kamera yang terdapat di belakang dengan modul persegi. 

Desain dari kamera dipadukan dengan lampu kilat LED sehingga membuat penampilannya semakin bagus. Adanya pemindai berupa fingerprint pada bagian bawah layar juga membuat Anda lebih praktis dalam penggunaannya. 

Jika dilihat secara keseluruhan tampilan dari perangkat tersebut benar-benar cukup elegan. Bahkan bagian belakang dari body ternyata menawarkan kesan gradient pada bagian sudut kanan bawah sehingga membuatnya semakin mewah. 

Berikut Ini Performa yang Dimiliki Vivo Y78

Berikut Ini Performa yang Dimiliki Vivo Y78

Smartphone ini sendiri sebenarnya merupakan rebranding dari chipset dimensity 930 tetapi memang spesifikasi didalamnya jauh lebih bagus. Selain pada sektor layarnya, Anda juga harus mengetahui bagaimana performanya tersebut. 

Untuk perangkat ini jelas menawarkan performa yang sudah cukup apik di kelas ponsel mid-range tetapi tidak akan mengecewakan pengguna. Terlebih lagi sudah menyematkan adanya chipset MediaTek Dimensity 7020 (6 nm). 

Chipset itulah menghadirkan clock speed sebesar 2,2 Ghz sehingga membuat Anda semakin nyaman ketika menggunakannya. Hal tersebut berbanding terbalik dengan Vivo Y78 plus 5G yang mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 695 tetapi soal urusan clockspeed sama. 

Perlu Anda ingat bahwa penggunaan dari chipset di atas menawarkan Anda performa jauh lebih bagus serta cukup cepat walaupun membuka beberapa aplikasi sekaligus. Bahkan kemungkinan besar, pengguna akan terhindar dari namanya ngelag. 

Performa dari Vivo Y78 5G itulah juga semakin lengkap berkat hadirnya RAM serta ruang penyimpanan internal di dalamnya. RAM LPDDR4X menawarkan pilihan 8 GB serta 12 GB dengan memori internal 128 dan 256 GB. 

Berkat adanya RAM dan ruang penyimpanan internal luas itulah akan membuat performanya semakin kencang. Bahkan sangat cocok bagi Anda yang suka menyimpan data ataupun aplikasi dalam jumlah banyak nantinya. 

Kamera dan Baterai yang Dimiliki

Kamera dan Baterai yang Dimiliki

Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa urusan kamera akan membantu membuat keputusan dalam membeli sebuah perangkat smartphone. Nah kamera dari Vivo Y78 5G inilah tidak boleh Anda remehkan begitu saja walaupun masuk ke dalam kelas mid-range

Berjalan dengan sistem operasi Android 13 dengan origin OS 3 inilah sudah membekali dirinya dengan kamera utama 50 MP. Kamera utama terdapat aperture f/1.8 sehingga membuat hasil jepretan dari kamera akan memukau. 

Selain terdapat kamera utama juga terdapat kamera tambahan lainnya di bagian belakang seperti sensor bokeh 2 MP aperture f/2.4. Anda bisa menggunakan kamera tersebut buat mengambil gambar lebih menarik serta estetik. 

Masuk ke bagian kamera depannya, Anda akan menemukan adanya kamera selfie dengan resolusi sebesar 8 MP. Dengan resolusi itulah tentu membuat para pengguna dapat mengambil gambar selfie dengan jelas. 

Kapasitas dari baterai Vivo Y78 5G ini sendiri adalah sebesar 5000 mAh serta sudah ada fitur fast charging. Kombinasi tersebut akan membuat pengguna dapat mengandalkan perangkat seharian buat bekerja ataupun menjalankan aktivitas nantinya. 

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini