Cara Menggunakan Bot WhatsApp untuk Komunikasi Pelanggan

Selanjutnya, lengkapi profil akun bisnis Anda agar lebih mudah memberikan informasi tentang bisnis Anda. Cantumkan seluruh informasi yang dibutuhkan agar sesuai dengan persyaratan. Kemudian formulir lengkap tersedia untuk memperlancar komunikasi antara agen dan pelanggan. 

  1. Rancang Percakapan yang Akan Digunakan

Langkah selanjutnya dalam membuat bot WhatsApp adalah merancang percakapan yang akan dimiliki bot tersebut. Anda perlu mendesain robot sedemikian rupa sehingga robot dapat menjawab semua pertanyaan pelanggan. Termasuk menjawab pertanyaan yang tidak termasuk template

  1. Lakukan Pengujian Obrolan

Jika seluruh fitur telah selesai terpasang, hal yang perlu dilakukan sebagai cara menggunakan bot WhatsApp berikutnya adalah melakukan simulasi. Pengujian ini dilakukan untuk memastikan bot berfungsi dengan baik dan mengurangi adanya kendala saat digunakan oleh customer

Caranya bisa dengan mengirimkan pesan ke nomor WhatsApp Bot Anda sebagai pelanggan. Jika bot WhatsApp merespon pesan sesuai keinginan, maka bisa diteruskan ke pelanggan. Jika masih belum sesuai, lakukan perbaikan hingga mendapatkan yang sesuai.

Baca juga : Cara Pinjam Uang di Shopee Pengguna Baru Limit Sampai 15 Juta

Sebelum memasangkan fitur ini, Anda dapat mengumpulkan pertanyaan umum dari pelanggan dan mengubahnya menjadi kata kunci dan jawaban mereka. Jika ada pertanyaan yang tidak dapat diselesaikan oleh obrolan WA, Anda dapat menyiapkan jawaban lainnya sebagai cara menggunakan bot WhatsApp yang lebih efektif. 

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini