Ucapan Isra Miraj 2023 1444 H Singkat & Penuh Doa

Buat yang masih bingung ingin membuat Ucapan Isra Miraj 2023 di status Whatsapp ataupun pada Twibbon maka ini dia rekomendasi ucapan Ucapan Isra Miraj 2023 yang dapat kalian jadikan sebagai referensi.

Isra Mi’raj merupakan salah satu peringatan hari penting bagi umat Islam yang selalu jatuh pada tanggal 27 Rajab bulan Hijriah. Pada momen ini biasanya masyarakat ingin memberikan ucapan dan juga doa terbaik untuk kerabat dan orang-orang yang ada di sekitarnya.

Kira-kira apa kalimat yang cocok untuk dijadikan sebagai Ucapan Isra Miraj 2023 dan pas untuk dipakai dalam segala situasi? Ini dia kumpulan Ucapan Isra Miraj 2023 yang dapat pembaca jadikan sebagai contoh dari Primaradio.co.id.

Kapan Isra Miraj Diperingati Pada Tahun 2023?

kapan-isra-miraj-2023

Sebentar lagi umat muslim akan memperingati hari yang cukup penting, yakni Isra Mi’raj. Para pembaca pasti sudah tahu kan peristiwa apa yang terjadi pada hari tersebut.

Isra Mi’raj merupakan perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW ke dua tempat dalam satu malam. Perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa disebut dengan Isra. Lalu, perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Aqsa ke langit ke tujuh disebuh dengan Mi’raj.

Dari peristiwa tersebutlah, ditetapkanlah sholat wajib bagi umat Islam, yakni sholat 5 waktu dengan 17 rakaat wajib. Banyak hal penting yang terjadi pada peristiwa tersebut sehingga dijadikan sebagai hari penting bagi umat beragama Islam di Indonesia.

Peristiwa ini terjadi pada tanggal 27 tepatnya di bulan Rajab kalender Hijriah. Setiap kali peringatan 27 Rajab di Indonesia juga dijadikan sebagai hari libur nasional.

Tidak ada tanggal pasti setiap tahunnya mengenai hari Isra Mi’raj untuk kalender Masehi. Pada tahun 2023 ini, Isra Mi’raj jatuh pada tanggal 18 Februari 2023.

Salah satu hal yang sering dilakukan oleh masyarakat Muslim di Indonesia ketika Isra Miraj adalah mengadakan berbagai aktivitas keagamaan. Tidak jarang juga sesama mereka saling membagikan ucapan yang berisi doa serta memasang twibbon di akun sosial medianya. Berikut ini adalah referensi Ucapan Isra Miraj 2023 yang dapat kalian buat di status WA atau dikirimkan ke teman.

Kumpulan Ucapan Isra Miraj 2023 Untuk Status WA

kumpulan-ucapan-isra-miraj-2023-penuh-makna

Pada saat memperingati hari Isra Mi’raj masyarakat sering kali membagikan ucapan -ucapan yang berkaitan dengan hari tersebut. Beberapa kelompok juga ada yang mengunggah poster ataupun foto ke media sosial sebagai bentuk informasi serta apresiasi dalam memperingati hari tersebut.

Tidak mudah memang untuk memilih ucapan apa yang cocok untuk hari penting bagi umat Islam ini. Bagi yang merasa bingung dan membutuhkan referensi untuk ucapan Isra Miraj yang bagus untuk diunggah di status whatsapp.

Silahkan simak kumpulan Ucapan Isra Miraj 2023 di bawah ini.

  • Selamat memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H
  • Sebuah perjalanan agung yang sarat akan hikmat. Selamat merayakan Isra Mi’raj 1444H 27 Rajab
  • Isra & Mi’raj The Night Journey
  • Semoga kita bisa selalu meneladani akhlah mulia Nabi Muhammad SAW
  • Tiada yang seindah doa, hanya Allah SWT tempat terbaik untuk meminta
  • Semoga kita semua dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan mengikuti sunnah yang diajarkan oleh Nabi Muhammah SAW

Contoh Ucapan Isra Miraj 2023 Untuk Kerabat Penuh Arti

Bagi yang ingin memberikan Ucapan Isra Miraj 2023 penuh makna kepada saudara, kerabat, ataupun yang lainnya. Maka ini dia contoh ucapan yang bisa pembaca jadikan sebagai contoh.

Kalimat ini dapat disampaikan baik secara langsung maupun melalui media seperti aplikasi ataupun yang lainnya.

  • Semoga momen ini dapat mengingatkan kita untuk meningkatkan hablum minannas dan hablum minallah
  • Selamat memperingati Isra Mi’raj dan semoga kita dapat menjaga tali silaturahmi hingga akhir hayat
  • Mari sama-sama meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT
  • Jadikan momen peringatan sebagai pengingat kita untuk selalu menunaikan ibadah sholat wajib 5 waktu
  • Selamat memperingati hari Isra Mi’raj bagi seluruh umat muslim yang ada di dunia. Mari kita eratkan tali silaturahmi dan bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW
  • Tingkatkan ibadah dan tinggalkan segala perbuatan yang bisa menyebabkan dosa

Referensi Ucapan Isra Miraj 2023 Yang Bisa Dimasukkan Di Twibbon

Jika kalian diminta untuk membuat Twibbon pada hari peringatan Isra Mi’raj dan bingung dengan kalimat apa yang harus dimasukkan ke dalam twibbon tersebut.

Maka di bawah ini admin Primaradio akan memberikan beberapa referensi ucapan Isra Mi’raj yang bagus untuk dijadikan sebagai twibbon. Pastikan ucapannya tidak terlalu panjang, tetapi tetap bermakna bagi yang melihat dan membacanya.

  • Memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444H
  • Isra Mi’raj – The Night Journey –
  • Semoga kita selalu diberikan petunjuk menuju ke jalan yang lurus
  • Jadikan momen ini sebagai awal untuk meningkatkan ketaqwaan terhadap Allah SWT
  • Hari Peringatan Isra Mi’raj 27 Rajab 1444 Hijriyah

Cara Membuat Ucapan Isra Miraj 2023 Yang Menarik

Apabila pembaca ingin menjadikan ucapan-ucapan tersebut dalam bentuk poster atau hal yang lebih menarik. Maka ada cara yang bisa dilakukan untuk membuat ucapan tersebut sehingga lebih bagus ketika dibagikan ke media sosial.

Disini kamu dapat memakai aplikasi Canva agar tidak perlu susah payah mencari desainnya dari awal. Silahkan cari saja templat ucapan Isra Mi’raj yang ada disana.

Dan nantinya pengguna bisa mengatur ulang bagaimana konsep warna dan sebagainya, tetapi tidak perlu membuat dari awal.

Itulah beberapa ucapan Isra Mi’raj penuh makna yang dapat kamu jadikan sebagai referensi. Sekian pembahasan dari Primaradio.co.id.

Baca Juga :

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini