Daftar Aplikasi Pinjaman Online Tidak Legal 2023 Langsung Cair

Primaradio.co.idSaat ini semakin banyak bermuncul Aplikasi Pinjaman Online illegal 2023 terbaru yang langsung cair tanpa KTP atau data tertentu.

Pinjaman online kini marak digunakan oleh banyak orang. Semakin pesatnya perkembangan teknologi, kini meminjam uang tidak hanya melalui bank konvensional, namun bisa meminjam melalui online pihak lainnya.

Syarat yang mudah membuat banyak orang tergiur untuk meminjam uang secara online. Masyarakat perlu berhati-hati saat ingin memutuskan meminjam uang melalui aplikasi pinjaman online.

Pasalnya, kini banyak bermunculan aplikasi pinjaman online illegal terbaru yang memberikan pinjaman secara mudah. Uang yang diajukan di apliksi pinjaman online langsung cair tanpa KTP.

Saat ini harus pintar dan jeli untuk memastikan apakah aplikasi pinjaman online tersebut legal tau tidak legal, sebelum memutuskan untuk meminjam.

Akan banyak kerugian yang dirasakan jika meminjam uang secara online di aplikasi yang tidak legal. Sebaiknya memilih apk pinjaman online legal yang telah terverfikasi OJK, sehingga dapat dipastikan aman dari penipuan dan lainnya.

Baca Juga:

Pemerintah telah memblokir aplikasi pinjaman online tidak legalyang marak bermunculan. Pinjaman online masuk ke dalam fintech atau financial technology.

Pinjaman online tidak legal yang marak beredar wajib untuk diwaspadai oleh semua orang yang berniat untuk meminjam uang secara online. Pasalnya, data diri yang telah  terdata di aplikasi tidak legal tersebut bisa dicuri dan dipergunakan untuk hal yang tidak bertanggung jawab. Data pribadi yang didapatkan itu, bisa tersebar dan meneror peminjam yang telat dan gagal bayar cicilan.

Meski memiliki syarat yang mudah, tetap harus waspada lantaran pinjol tidak legal ini memiliki bunga dan denda yang lebih tinggi. Biaya tambahan dalam pinjol tidak legal ini bisa mencapai 40 persen dari nominal pinjaman.

Oleh karena itu, disarankan untuk meminjam uang di aplikasi pinjaman online legal yang terdaftar di OJK. Perusaahn fintech memang harus mendapatkan izin dari OJK terlebih dahulu sebelum beroperasi.

Hal itu sesuai dengan peraturan dari OJK Nomor 12/POJK/2018 tentang inovasi keuangan digital. Aplikasi pinjol yang mendaftar di OJK akan ditinjau terlebih dahulu.

Tiga jenis hasil yang akan diberikan oleh OJK kepada perusahaan fintech yang mendaftar, yakni direkomendasikan, perlu adanya perbaikan, dan tidak direkomendasikan sama sekali. Sehingga setelah dikatakan lolos maka aplikasi tersebut bisa dijamin aman untuk digunakan.

Hal ini dilakukan bertujuan agar ekosistem di sector jasa keuangan digital bisa melindungi dan bertanggungjawab kepada konsumen yang menggunakan layanannya.

Baca Juga:

Perbedaan Aplikasi Pinjaman Online tidak legal dan Aplikasi Pinjol Resmi

apk-pinjaman-online
Ilustrasi. Simak Aplikasi Pinjaman Online tidak legal .

Agar tidak terjebak pada peminjaman online tidak legal , harus tahu perbedaan aplikasi pinjol tidak legal dan resmi. Sehingga masyarakat yang terdesak ingin meminjam uang online tidak terjebak di pinjol tidak legal . Masyarakat diminta untuk jeli menilai aplikasi pinjol tidak legal dan legal atau resmi OJK.

Primaradio akan memberikan penjelasan mengenai perbedaan kedua aplikasi pinjol tersebut. Berikut penjalasannya:

Ciri-ciri Aplikasi Pinjol tidak legal

  • Tidak terdaftar di OJK
  • Tidak ada rincian bunga dengan denda secara transparan
  • Penagihan dilakukan secara tidak mengenakan, bahkan hingga diteror dan dilontarkan perkataan kasar
  • Lokasi perusahaan kantor tidak ditemukan atau alamat tidak jelas
  • Syarat pinjaman mudah dan sangat sedikit, namun tidak jelas
  • Data diri rawan dicuri dan dimanfaatkan untuk hal tidak bertanggung jawab

Ciri-ciri Aplikasi Pinjol Legal atau Resmi

  • Terdaftar resmi di OJK
  • Terdapat rincian bunga dan denda secara jelas dan transparan
  • Penagihan dilakukan sesuai dengan aturan kode etik yang berlaku
  • Lokasi perusahaan bisa ditemukan dengan jelas
  • Syarat peminjaman sangat jelas dan data dijamin aman

Daftar Apk Pinjol tidak legal 2023 yang Perlu Diwaspadai

1. Apk Pinjol tidak legal Uang Mudah

Aplikasi ini adalah sebagai platform digital yang memudahkan untuk melakukan peminjaman dana secara online. Pengguna bisa menyesuaikan besaran pinjaman online sesuai dengan kebutuhan.

Syarat yang diajukan cukup mudah, yakni minimal harus berusia 18 tahun, memiliki rekening bank, dan KTP. Pengguna bisa mengajukan pinjaman uang mulai dari Rp 200 ribu hingga Rp 8 juta. Namun sebaiknya tidak cepat tergiur meminjam uang di aplikasi Uang Mudah. Pasalnya, aplikasi belum terdaftar di OJK sehingga tidak aman untuk digunakan.

Baca Juga:

2. Apk Pinjol tidak legal Aku Rupiah

Aplikasi pinjol tidak legal cepat cair dalam waktu 24 jam adalah Aku Rupiah. Apk ini memiliki kelebihan bisa mencairkan dana pinjaman dalam waktu 5 menit, dengan tenor pengembalian lebih dari 90 hari, dan tidak memiliki biaya pinjaman.

Sayangnya, aplikasi ini telah dihapus oleh Google Play Store karena belum terdaftar di OJK dan telah diblokir oleh pemerintah. Selain tak terdaftar di OJK, apk ini dianggap mencurigakan adanya kegiatan Money Game.

3. Aplikasi Pinjol tidak legal CashCashNow

Apk pinjaman online langsung cair lainnya adalah CashCashNow, yang menawarkan pinjaman hingga Rp 10 juta kepada pengguna baru. Apk ini sangat digemari karena tidak ada deposit atau biaya awal, tidak ada biaya potongan, bunga yang rendah tapi tenor panjang, limit pinjaman tinggi untuk pengguna baru, dan pembayaran cicilan bulanan.

Akan tetapi, pengguna akan diancam harus membayar sebelum jatuh tempo. Jika tidak membayar atau telat maka data pribadi peminjam diancam untuk disebarkan. Lantaran kasus keamanan tersebut, apk ini menutup CashCashNow dan memblokirnya.

4. Aplikasi Pinjol tidak legal KreditQ

Apk KreditQu memberikan fasilitas peminjaman uang tanpa agunan yang merupakan Koperasi Simpan Pinjam Sahabat Mitra Sejati, yang bisa diajukan melalui online. Namun, banyak pengguna yang mengeluhkan jika pak ini kerap menolak pinjaman dengan alasan yang tidak jelas. Selain itu, terdapat adanya kecurigaan pencurian data pribadi peminjam. Dan akhirnya apk pinjol tidak legal ini resmi diblokir oleh pemerintah.

5. Aplikasi Pinjol tidak legal Doku Kas

Apk Doku Kas ternyata apk pinjo tidak legal karena menjebak para peminjamnya. Sama seperti apk pinjol lain, calon peminjam diminta untuk mengisi data pribadi. Terdapat dua produk di apk ini yakni Doku dan Doku Kas. Kedua produk tersebut ternyata tidak memiliki sistem keamanan yang jelas dan tidak terdaftar resmi di OJK.

6. Apk Pinjol tidak legal Dokter Uang

Aplikasi ini memiliki prosedur yang cukup meyakinkan. Namun tetap saja, disarankan untuk meminja di aplikasi ini karena belum mendapatkan izin beroperasi di Indonesia.

Baca Juga:

7. Aplikasi Pinjol tidak legal Money Me

Aplikasi ini dikembangkan oleh Xiaoyu Technology Co Ltd. Apk pinjol ini menawarkan pinjaman dana mulai dari Rp 2 juta hingga Rp 8 juta.

Aplikasi ini banyak diminati karena apk peminjaman online hanya dengan KTP saja, sudah bisa mendapatkan pinjaman online.

Apk ini berjanji untuk menjaga data pribadi konsumen dan tidak akan membagikan informasi kepada pihak ketiga, kecuali atas persetujuan dari pengguna.

Meskipun begitu, aplikasi ini ternyata belum memenuhi standar keamanan yang diterapkan di negara Indonesia. Jadi jangan sampai terjebak, ya.

8. Aplikasi Pinjol tidak legal SoFi Loans

Apk pinjaman online cepat cair lainnya dengan bebas biaya keterlambatan dan administrasi adalah SoFi Loans.

Apk ini menawarkan pinjaman dana yang cukup besar, mulai dari $5000-$100.000 atau jika dirupiahkan adalah Rp 73 juta- Rp 147 juta).

Aplikasi SoFi Loans ini telah diblokir oleh pemerintah sejak Februari 2022 lalu, sehingga sudah tak bisa diakses. Pasalnya apk ini belum memenuhi standar keamanan dan terdaftar di OJK.

Aplikasi Pinjaman Online tidak legal Terbaru 2023, Harus Waspada!

Primaradio telah merangkum puluhan hingga ratusan nama aplikasi pinjol tidak legal tidak terdaftar di OJK dan melakukan kasus penipuan. Berikut 55 apk pinjol tidak legal terbaru yang telah diblokir:

  1. AkuRupiah – Owen lau
  2. Ali Rupiah – ALI RUPIAH
  3. Bali Pinjaman – Bali Technology
  4. BambuLoan – ayo pinjaman
  5. BambuPinjam – BambuTech
  6. Bling Bling – Indo_tech
  7. Bos Tunai – onlinepinjam
  8. CairToday – Juliet Squillace
  9. Cash Affairs – Dana Tunai Team
  10. Cash Kita – Luciana Sheila
  11. Cash Now – CashNow
  12. Cashalo – oleh Oriente Express
  13. Cashe Rocket Studio Ltd.
  14. CashMarket – Dompet Technology
  15. Cash – pediadividetest1004
  16. CCcash pinjamancs – @CCcash
  17. Cepat Lunas – Denice Presna
  18. CreditSmart – PT.FINTECH BERSAMA INDONESIA
  19. Credy – Credy
  20. Credy – Pr stamosApp for Be Happy
  21. Dana Arda – cairpinjaman Apps
  22. Dana Berkah – OTRET.COM
  23. Dana Bijak – Mi Developers
  24. Dana Cepat – Rocket Studio Ltd.
  25. Dana Cepat – helen McFadden
  26. Dana Flash – Dana Flash
  27. Dana Happy – Dana Happy
  28. Dana Indonesia – PT. DANA INDONESIA
  29. Dana kilat – Gatling DeGrave
  30. Dana Pinjam – Anugerah Digital Niaga
  31. Dana Pinjam + Versi Terbaru – Dana Pinjam VIP
  32. Dana – Tunaivandezz inc.
  33. Dana Tunai Kredit Lengkap – FatRam Dev
  34. Dana Tunai – Alat pinjaman
  35. Dana Uang – Zhu Xia
  36. Danain Cepat – Pratadit DevAnd
  37. DanaKita – PT. DanaKta Prima
  38. DanaPlus – Claire Mcclasky
  39. Danapro – Jason Christoper
  40. DanaQ – PT. DanaQ
  41. Danaxtra – Danaxtra
  42. Data Seluler – Meminjam Uang Team
  43. Dokter Uang – Dana Limited
  44. Dompet Cash – Jamel Baca
  45. Dompet Kartu – DompetKartu
  46. Dompet Kartu Plus – Mari Brisby
  47. Druang Uang – Cheetah Teknologi
  48. DuitRupiah – fintech
  49. Duit-Flash – Duit Flash
  50. Easy Direct – Loanskalya apps
  51. Easy Pinjaman – uangmarket

Itulah deretan aplikasi pinjol tidak legal terbaru tidak terdaftar di OJK. Jika ingin meminjam uang secara online, pastikan jika aplikasi tersebut sudah resmi terdaftar di OJK.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini