Top 10 Film Hollywood Sepanjang Masa

Primaradio.co.id – Salah satu hal yang dapat membuat Anda melepaskan rasa bosan saat waktu senggang yaitu dengan menonton top 10 film Hollywood sepanjang masa. Selain tidak banyak mengeluarkan uang, film dapat menjadi hiburan dan sarana edukasi

Baca juga: Rekomendasi Film Bertema Panda Menghibur Serta Menginspirasi

Pengamat film Roger Ebert pernah berkata “Film seperti jendela dan tembok yang hadir dalam kotak ruang dan waktu kehidupan manusia. Memungkinkan satu manusia untuk masuk dalam dunia manusia yang lainnya. 

Katanya, dari semua seni yang ada di dunia ini, film merupakan tempat yang sangat kuat untuk membangun empati dan film yang bagus dapat menjadikan seseorang lebih baik. Nah, di bawah ini kami sudah merangkum 10 rekomendasi film Hollywood terbaik yang wajib Anda tonton. 

Rekomendasi Film Hollywood Terbaik 

Rekomendasi Film Hollywood Terbaik

Bagi Anda yang mempunyai banyak waktu senggang, tidak ada salahnya untuk menonton top 10 film Hollywood sepanjang masa yang sudah kami rangkum berikut ini. 

  1. The Godfather Trilogy (1972, 1974, 1990) 

Film yang satu ini rilis di tahun 1972 dan masuk nominasi untuk sejumlah kategori pada ajang penghargaan Academy Awards 11 kali. Di antaranya berhasil memenangkan kategori Best Adapted Play, Best Picture dan salah satu pemainnya, Marlon Brando mendapatkan penghargaan Best Actor. 

Film ini mengisahkan tentang seorang bos mafia yang ingin mewariskan seluruh kekuasaannya pada anak laki-lakinya, tetapi sang anak tidak ingin menerimanya. Mafia tersebut adalah Vito Corleone, pengusaha dan bos gembong narkoba yang mempunyai karakter tradisional dan sangat mencintai keluarganya. 

The Godfather Trilogy pun menjadi tolok ukur untuk beberapa film mafia Hollywood. Sebuah karya legendaris yang sangat bagus dari novelis Mario Puzo berjudul sama, yang harus Anda tonton. 

  1. Silence of The Lamb 

Rekomendasi top 10 film Hollywood sepanjang masa berikutnya adalah Silence of The Lamb yang diadaptasi dari sebuah novel dengan judul yang sama. Film ini bercerita tentang kisah seorang agen FBI yang bekerja sama dengan para pembunuh kanibal guna menangkap pembunuh berantai. 

Karena keberhasilannya, film yang mendapatkan rating 8,6 di IMDB ini, sukses mendapatkan 5 Piala Oscar dari 7 nominasi yang meliputi Best Actress, Best Actor, Best Director, Best Picture, sampai Best Adapted Screenplay. 

  1. Schindler’s List (1993) 
Rekomendasi Film Hollywood Terbaik

Apabila nilai 97% pada Rotten Tomatoes perlu menjadi acuan dan Anda senang dengan film sejarah, maka rekomendasi film yang satu ini tepat sekali untuk Anda. Film ini terinspirasi dari kisah nyata yang ada di Perang Dunia II. 

Film dengan durasi 3 jam 17 menit ini mengisahkan tentang seorang pengusaha amatir Nazi, yang berupaya untuk menyelamatkan ribuan orang Yahudi. Cerita mengharukan mengenai penyelamatan kaum Yahudi dari holocaust sukses menjadikan film ini mendapat 12 Academy Awards

  1. The Shawshank Redemption (1994) 

Film The Shawshank Redemption ini ditayangkan pada tahun 1994. Apabila Anda belum pernah menontonnya, Anda melewati salah satu karya terbaik yang ada di dunia perfilman yang pernah digarap. Film yang satu ini diadaptasi dari sebuah novel buatan Stephen King. 

Mengambil latar waktu di tahun 1940-an, film ini mengisahkan soal Andy Dufresne sebagai terdakwa atas kasus pembunuhan istrinya. Ia berupaya tidak melakukan pembunuhan tersebut. Akibatnya ia memperoleh hukuman selama 20 tahun penjara di rumah tahanan bernama Shawshank State. Berikutnya akan diceritakan mengenai kehidupan Andy selama di penjara sampai misinya untuk bisa kabur dari penjara. 

  1. Forrest Gump (1994) 
Rekomendasi Film Hollywood Terbaik

Masih di tahun yang sama, film Forrest Gump menjadi rekomendasi top 10 film Hollywood sepanjang masa yang wajib Anda tonton. Film ini memperoleh rating 8,8 di IMDB dan akan mengajarkan Anda untuk tidak pernah berhenti mengejar mimpi, meskipun Anda mempunyai keterbatasan. 

Kata-kata “Run forrest run” akan terus terngiang selama film ini berjalan. Akting yang sangat bagus dari pemeran utama, Tom Hanks, dan kisah yang kaya akan nilai-nilai kehidupan, dijamin bisa menghibur Anda sekaligus memotivasi. 

  1. Saving Private Ryan (1998) 

Karya-karya dari Stephen Spielberg kerap kali memberikan kesan yang sangat membekas, salah satunya Saving Private Ryan ini. Film dengan latar belakang perang dunia II ini mengisahkan delapan tentara yang memiliki tugas untuk menjemput James Francis Ryan yang juga menjadi tentara. 

Ada salah satu adegan yang sangat epik yaitu peperangan intens selama kurang lebih 27 menit saat film ini baru dimulai, yang menjadi insiden Pantai Omaha di tanggal 6 Juni 1994. 

  1. Avengers: End Game (2019) 

Film garapan Marvel Studio ini memperoleh rating 8,4/10 di IMDB dan 94% di Rotten Tomatoes. Avengers: Endgame pantas menjadi penutup kisah Avengers yang sangat solid dan totalitas hasil produksi yang sangat mengagumkan.

Mendapatkan banyak nominasi dan penghargaan, film ini mengisahkan tentang anggota keluarga dan para sekutu yang masih hidup berupaya untuk memulihkan kerusakan yang telah dilakukan Thanos di Infinity War. 

  1. Us (2019) 

Rekomendasi top 10 film Hollywood sepanjang masa berikutnya yaitu US. Anda pecinta film horor tentunya wajib menonton film yang satu ini. Alur dari film ini dimulai dari Keluarga Adelaide Wilson yang sedang liburan ke rumah masa kecil tempat sang ibu dibesarkan. 

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini