3 Jenis Medical Check Up Wajib dan Rutin, Kalian Perlu Tahu!

Dokter akan memeriksa bagian mata, hidung, telinga, sampai organ lainnya. Alat bantu yang digunakan biasanya adalah stetoskop untuk memeriksa bunyi jantung, paru-paru, dan pemeriksaan lainnya.

  1. Pemeriksaan Penunjang

Tidak hanya beberapa proses di atas, untuk memperkuat diagnosa biasanya beberapa dokter akan melakukan pemeriksaan penunjang. Pemeriksaan ini seperti pemeriksaan laboratorium, pemindaian, rekam jantung, dan lainnya.

Sesudah Pasien Melakukan Medical Check Up Rutin

Selanjutnya, adalah langkah yang dilakukan setelah proses medical check up (pemeriksaan fisik) selesai. Biasanya, pasien akan diperbolehkan untuk kembali ke rumah dan menjalankan rutinitasnya seperti kesehariannya.

Dokter akan menghubungi pasien usai dilakukan beberapa pemeriksaan dan diagnosis untuk diperoleh hasilnya secara rinci. Dokter juga akan menganjurkan agar pasien menerapkan pola hidup sehat

Misalnya saja dengan mengonsumsi makanan sehat, berupa buah-buahan dan sayuran yang mengandung serat. Kemudian, berolahraga secara rutin minimal 30 menit sehari, kegiatan ini bisa dilakukan saat sedang luang.

Baca juga : 3 Mini Robot Kesehatan, Canggih Banget!

Selain itu, biasanya pasien dianjurkan agar tidak merokok atau menguranginya. 3 jenis medical check up wajib dan bentuk pemeriksaan lainnya bisa dilakukan secara rutin untuk melihat bagaimana kondisi tubuh seseorang.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini