4 Rekomendasi Tempat Wisata di Hong Kong Wajib Didatangi

Sebagai salah satu negara yang populer bagi wisatawan internasional, ada banyak sekali rekomendasi tempat wisata di Hong Kong yang dapat kita kunjungi ketika berlibur ke sini. Namun karena banyaknya tempat pada negara ini, kita harus memutuskan lokasi terbaik.

Baca Juga : 9 Rekomendasi Wisata Pulau Seribu Terpopuler dan Wajib untuk Dikunjungi

Dari sekian banyaknya tempat menarik, kalian bisa mengunjungi 4 tempat wisata populer bagi kalangan wisatawan. Sebenarnya sayang sekali jika hanya datang ke empat tempat saja, namun jika waktu kalian terbatas, maka opsi ini adalah solusi terbaik.

Nah, dari banyaknya tempat wisata tersebut, pada artikel ini ada empat tempat yang dijamin dapat memberikan sensasi liburan menyenangkan.

4 Rekomendasi Tempat Wisata di Hong Kong yang Harus Kalian Datangi saat Liburan

Dengan keterbatasan waktu liburan, jika kalian mendatangi keempat tempat pada artikel ini, maka perasaan liburan yang “benar-benar” mendatangkan sensasi Hong Kong dapat terasa. Keempat rekomendasi wisata di Hong Kong yang bisa kalian datangi antara lain:

Hong Kong The Peak

The Peak merupakan tempat favorit wisatawan jika ingin melihat Hong Kong secara jelas dari ketinggian. Karena berada pada area ketinggian, maka untuk mencapai puncaknya kita dapat menggunakan trem yang memiliki panjang sekitar 1.278 meter.

Selama menanjak dengan trem ini, kita bisa menikmati pemandangan indah dari alam, terutama ketika sore hari, sehingga wajar banyak wisatawan selalu terikat dengan smartphone untuk mengabadikan momen menakjubkan tersebut. Setelah sampai ke puncak, kalian dapat mengunjungi beberapa tempat, seperti:

  • The Peak Tower dengan Sky Terrace 428-nya

Rekomendasi tempat wisata di Hong Kong pada kawasan The Peak yang pertama adalah The Peak Tower yang terkenal dengan Sky Terrace 428-nya. Tower ini menjadi tempat pertama untuk kita datangi karena trem memang berhenti di sini.

Seperti namanya, Sky Terrace berada pada ketinggian 428 meter, sehingga terbayangkan betapa menantangnya berdiri dari atas sini.

Selain menikmati pemandangan dari ketinggian, kita juga bisa menyantap makanan dari atas bangunan dengan pemandangan menakjubkan dari kota.

  • Peak Galleria

Rekomendasi tempat wisata di Hong Kong ini posisinya berhadapan dengan Peak Tower yang merupakan pusat perbelanjaan dan ragam rekreasi lainnya. 

Pada area lantai tiga, ada dek observasi gratis yang menyediakan teleskop dan menyuguhkan nuansa yang estetik, sehingga banyak orang mengambil foto pada area ini.

Dari atas Peak Galleria, kita juga bisa melihat Victoria Harbour, Pok Fu Lam Reservoir, serta laut Tiongkok Selatan. Selain itu masih ada banyak spot menarik lainnya yang bisa kalian datangi.

Disneyland Hong Kong

rekomendasi tempat wisata di Hong Kong

Disneyland tidak pernah absen menjadi rekomendasi tempat wisata di Hong Kong yang wajib kalian kunjungi, terutama jika datang bersama dengan keluarga ataupun teman-teman.

Lokasinya berada dalam area Pulau Lantau dan bisa kita capai dengan jalur MRT khusus, bus taksi, ataupun kapal feri. 

Selama berada dalam kawasan Disneyland, kita dapat menikmati berbagai wahana hiburan seharian penuh serta berjumpa dengan tokoh-tokoh populer Disney.

Kalian dapat merasakan pengalaman ala Marvel dengan mengikuti tur angkasa Hong Kong Stark Tower, sehingga seolah-olah bertemu Tony Stark sungguhan.

Pastikan juga untuk mengunjungi Mystic Manor, atraksi yang hanya tersedia di Hong Kong saja. Pada area ini kita dapat menaiki wahana yang akan melintasi galeri animasi dan museum sihir.

Jika membawa anak-anak, pastikan juga untuk datang ke New Bibbidi Bobbidi Boutique, karena akan ada ibu peri yang mendandani setiap anak agar terlihat seperti putri. Sementara anak laki-laki bisa ikut serta dalam pertempuran melawan Darth Vader dan Pelatihan Jedi.

Apabila ingin mendapatkan hiburan untuk semua anggota keluarga, maka kalian dapat melihat Flights of Fantasy Parade, di mana akan ada tokoh-tokoh Disney melakukan pawai.

Setelah capek bermain seharian, kalian bisa menikmati berbagai kuliner khas Hong Kong maupun internasional pada berbagai restoran, kafe, ataupun gerobak makanan ringan. Sedangkan jika ingin menginap, di area Disneyland juga sudah tersedia hotel.

Melihat banyaknya hiburan yang akan kalian dapatkan selama berada di rekomendasi tempat wisata di Hong Kong ini, maka pastikan memasukkan Disneyland ke daftar kunjungan kalian. 

Madame Tussauds Hong Kong

rekomendasi tempat wisata di Hong Kong

Madame Tussauds merupakan museum patung lilin yang populer di dunia dan diprakarsai oleh Marie Tussaud, seorang pemahat yang berkebangsaan Prancis. Beberapa lokasi museum ini dunia antara lain Belanda, Inggris, Amerika Serikat, Singapura, Thailand, Hong Kong tentu saja.

Ketika melihat patung lilin setiap tokoh di rekomendasi tempat wisata di Hong Kong ini, kita akan dibuat terpana karena tingkat kemiripannya sangat tinggi, sehingga bisa menjadi alternatif bagi penggemar untuk berfoto dengan “tokoh” favoritnya.

Museum ini berdiri pertama kali pada tahun 1835 di Baker, Street London, Inggris. Di Hong Kong museum ini buka sejak tahun 2006 dan berlokasi di Peak Tower, sehingga kalian bisa sekalian ke sini jika naik ke The Peak.

Hingga sekarang sudah lebih dari seratus patung lilin dari tokoh-tokoh populer dunia. Karena berlokasi di Hong Kong, tentu saja tokoh populer dari negara ini mendapat porsi besar untuk dibuatkan versi patung lilinnya.

Beberapa tokoh populer yang memiliki patung lilin pada rekomendasi tempat wisata di Hong Kong ini antara lain Jackie Chan, Jay Chou, Michael Jackson, Angelina Jolie, dan sebagainya.

Tidak hanya itu, dua presiden Indonesia juga memiliki patung lilinnya di sini, yaitu Soekarno dan Joko Widodo. Pada patung lilin Joko Widodo, bagian latar belakangnya diberi pemandangan Candi Borobudur, sehingga hasilnya sangat cantik. 

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini