9 Rekomendasi Wisata Pulau Seribu Terpopuler dan Wajib untuk Dikunjungi

Primaradio.co.id – Menjadi salah satu primadona dalam dunia pariwisata, ada banyak sekali rekomendasi wisata Pulau Seribu yang bisa kalian kunjungi saat ini. Karena merupakan wilayah kepulauan, sudah bisa dipastikan kalau tempat wisata di tempat ini didominasi oleh pantai.

Baca juga : Rekomendasi Jajanan di Pasar Lama yang Menarik Perhatian

Namun ada juga beberapa rekomendasi tempat yang bukan pantai dengan eksotisme luar biasa di dalamnya. Hingga saat ini, ada ratusan ribu orang yang berkunjung ke Pulau Seribu setiap tahunnya. Bahkan tidak jarang ada wisatawan dari mancanegara yang datang kesini.

Ada banyak alasan kenapa orang berkunjung ke Pulau Seribu. Selain lokasinya yang mudah untuk dijangkau, tempat ini juga memiliki panorama yang sangat alami. Pas untuk melepaskan penat setelah beraktivitas sehari-hari. Fasilitas di pulau ini juga terbilang lengkap.

9 Rekomendasi Wisata Pulau Seribu Terpopuler

Pulau Seribu atau Kepulauan Seribu adalah sebuah destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam menakjubkan. Wilayah ini didominasi oleh pantai pasir putih dan air laut yang jernih. Kondisi di setiap pulau masih sangat alami.

Terletak di sebelah utara Jakarta, Pulau Seribu adalah tempat yang sempurna untuk melarikan diri sejenak dari hiruk-pikuk kota dan menikmati ketenangan serta keindahan alam yang menenangkan. Jika kalian berencana untuk mengunjunginya, ada banyak sekali destinasi terbaik yang bisa jadi pilihan.

Pulau Bidadari

Rekomendasi wisata Pulau Seribu yang pertama adalah Pulau Bidadari. Ini merupakan pulau yang sangat indah dengan suasana yang sangat alami. Sepanjang mata memandang, kalian bisa melihat hamparan pasir putih dan air laut yang jernih kebiruan.

Di pulau ini, kalian bisa berjemur di pantai yang tenang. Banyak juga pengunjung yang melakukan snorkeling karena kehidupan bawah laut di pulau ini sangat menakjubkan. Jika ingin menginap, tidak perlu khawatir karena di Pulau Bidadari terdapat banyak resort dengan fasilitas yang lengkap.

Pulau Ayer

Pilihan terbaik lainya adalah Pulau Ayer. Ini merupakan salah satu pulau yang lokasinya sangat dekat dengan pesisir Jakarta. Jika dibandingkan dengan pulau lain di Kepulauan Seribu, Pulau Ayer bisa kita anggap sebagai pulau terpopuler. Baik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Pulau ini terkenal karena deretan rumah panggung penduduk yang unik berdiri di atas pesisir pantainya. Banyak juga aktivitas seru yang bisa dilakukan. Kalian bisa berenang, menyelam, atau berlayar dengan perahu kecil di sekitar pulau. Ada banyak juga warung penduduk setempat yang menyediakan makanan laut segar di pulau ini.

Pulau Onrust

Rekomendasi Wisata Pulau Seribu lainnya adalah berkunjung ke Pulau Onrust. Pulau satu ini memiliki nilai sejarah yang begitu dalam. Ketika berkunjung ke dalamnya, kalian bisa mengunjungi bekas benteng dan bangunan peninggalan kolonial Belanda yang masih terawat dengan baik.

Agar bisa menjelajahi pulau, pihak pengelola menyediakan jasa penyewaan sepeda. Tapi tidak masalah jika kalian ingin berjalan kaki sambil menikmati pemandangan alam indah di Pulau Onrust. Karena keindahan alam dan bangunan bersejarahnya, Pulau Onrust ini sangat populer di kalangan pecinta fotografi.

Pulau Tidung

Jika kalian sangat menyukai petualangan dan kegiatan alam, jangan lewatkan momen untuk mengunjungi Pulau Tidung sebagai rekomendasi wisata Pulau Seribu. Salah satu ikon utama dari Pulau Tidung adalah jembatan cinta yang menghubungkan Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. 

Jembatan tersebut memiliki panjang kurang lebih 800 meter. Untuk menjelajahi pulau ini secara menyeluruh, kalian bisa menyewa sepeda ataupun motor. Disini kita bisa mengunjungi hutan mangrove atau snorkeling di terumbu karang indah.

Pulau Pari

Pulau Pari merupakan rekomendasi wisata Pulau Seribu lainnya. Bisa dibilang, pulau satu ini adalah merupakan surga tersembunyi. Pulau ini memiliki arus pantai yang sangat tenang dan air laut jernih.

Kondisi tersebut membuatnya jadi tempat sempurna untuk bersantai dan menikmati keindahan alam bawah laut. Bahkan anak kecil sekalipun sangat aman untuk berenang di pulau ini. Umumnya orang-orang biasa berenang, berjemur, dan menyelam ketika berkunjung kesini.

Kehidupan bawah laut di kawasan Pulau Pari ini memang sangat menakjubkan. Jika ingin berburu foto Instagramable, kalian hanya tinggal datang di sore hari dan menikmati panorama sunset yang spektakuler di tempat ini.

Pulau Pramuka

Rekomendasi wisata Pulau Seribu selanjutnya adalah Pulau Pramuka. Ada yang pernah berkunjung ke sini? Pulau Pramuka sendiri merupakan pulau terbesar di Kepulauan Seribu. Tempat tersebut juga menjadi pusat administratif wilayah Kepulauan Seribu.

Di pulau ini, kalian dapat mengunjungi Taman Nasional Kepulauan Seribu yang melindungi ekosistem terumbu karang. Selain itu, kalian juga bisa berinteraksi dengan penduduk setempat dan mempelajari kehidupan mereka sehari-hari.

Jika ingin menjelajahi pulau ini, kalian bisa berjalan kaki atau menyewa perahu. Ada juga penduduk setempat yang menyediakan penyewaan motor dengan biaya terjangkau bagi pengunjung. Dalam satu hari penuh, kalian pasti bisa menjelajahi semua daratan di pulau ini.

Pulau Sepa

Pulau Sepa adalah Rekomendasi Wisata Pulau Seribu lainnya. Pulau Sepa sendiri dikenal sebagai destinasi yang sangat populer bagi para penyelam dan pecinta keindahan biota laut. Terumbu karang yang ada di pulau ini sangat indah.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini