5 Game Petualangan Android Tersedia dengan Peringkat Terbaik

Primaradio.co.id – 5 game petualangan Android yang akan diulas, adalah jenis video game yang pemainnya berperan sebagai protagonis dalam narasi yang interaktif atau digerakkan oleh teka-teki. 

Baca juga: Apa Itu Game Lola Bakery? Berikut Pembahasannya

Karena penekanan genre pada narasi, secara substansial dapat meminjam dari media berbasis narasi lainnya, termasuk sastra dan film, yang mencakup berbagai genre. 

Membuat karakter untuk beberapa pemain bisa jadi menantang karena sebagian besar 5 game petualangan Android dibuat untuk satu pemain. Di bidang ini, Petualangan Gua Kolosal pada tahun 1976 dianggap sebagai perintis.

Game petualangan pertama kali dibuat sebagai cerita interaktif berbasis teks pada tahun 1970-an dan awal 1980-an, ketika arahan pemain diterjemahkan ke dalam tindakan melalui parser teks. 

Konteks Grafis dan Visual dalam 5 Game Petualangan Android

Game petualangan grafis awal memperoleh popularitas dengan menambahkan grafik ke instruksi teks pemain, tetapi karena komputer pribadi menjadi lebih kuat, mereka dengan cepat beralih ke antarmuka tunjuk-dan-klik.

Perkembangan lebih lanjut dalam teknologi komputer telah memungkinkan game petualangan dengan grafik menggunakan lingkungan tiga dimensi atau perekaman video gerakan penuh dari sudut pandang orang pertama atau ketiga.

Karena pengenalan penembak orang pertama di awal tahun 2000-an, genre game petualangan menjadi terspesialisasi, sehingga mempersulit pembuat konten untuk menemukan penerbit untuk mendanai inisiatif mereka.

Sejak saat itu, genre ini bangkit kembali berkat keberhasilan video game independen, terutama karena kampanye crowdfunding, meluasnya penggunaan distribusi digital, yang memungkinkan pendekatan episodik, dan perluasan game baru.

Novel visual masih memiliki pengikut yang kuat sebagai game petualangan di pasar Asia, dimana lebih dari 70% game PC diluncurkan di Jepang. Asia telah melihat peningkatan popularitas 5 game petualangan Android.

Karena masing-masing memiliki sejarah perkembangan yang berbeda, game petualangan Barat sering menekankan pengaturan yang lebih interaktif dan pemecahan teka-teki yang menantang, sedangkan game petualangan Jepang memiliki kecepatan yang lebih lambat.

Meskipun sebagian besar game bagus menggabungkan elemen dari genre game yang berbeda, game petualangan sering kali memiliki beberapa elemen gameplay utama yang sama. 

Ini termasuk pembuatan karakter melalui percakapan, cerita video game, teka-teki, dan eksplorasi. Komponen fundamental ini hadir dalam konsep banyak game petualangan kontemporer.

Sub-Genre dari 5 Game Petualangan Android

Meskipun sebagian besar game petualangan memiliki sebagian besar atau semua prinsip utama ini, ada contoh game petualangan tertentu yang menampilkan lebih sedikit atau lebih banyak mekanisme inti ini. 

Ini mengarah ke subgenre 5 game petualangan Android yang berbeda. Karena beberapa game memiliki kecenderungan untuk mengadopsi prinsip desain yang sama, sub-genre ini berkembang. Meliputi narasi, eksplorasi, dan pemecahan teka-teki.

  1. Novel Visual (ACE Academy)

Game ini menyediakan grafik statis berbasis adegan, memiliki sedikit animasi, dan memiliki tata letak yang sangat linier. Itu juga mengikuti cerita game. Mungkin tidak banyak eksplorasi dan sedikit kemungkinan dialog

Game visual novel dari PixelFade Inc ini dimulai pada masa kontemporer yaitu pada tahun 2049. Saat ini terdapat mecha yang dikenal sebagai GEAR yang bermanfaat untuk militer dan pekerjaan lainnya. 

Menurut plotnya, protagonis yang Anda mainkan adalah murid pindahan di Jepang paralel. ACE Academy memiliki banyak komponen menarik. Ada beragam di antaranya, termasuk kisah cinta (jelas), dan komponen fiksi ilmiah.

  1. Walking Around Simulator (FIREWATCH)

Petualangan orang pertama melalui hutan belantara yang luas di Hutan Nasional Shoshone Amerika, Firewatch adalah tentang kesunyian dan ruang. 

Karena besarnya, hampir selalu ada misteri dan konspirasi dengan ruang lingkup yang sesuai. Namun, dalam 5 game petualangan Android ini, kita dibawa kembali ke dasar kemanusiaan kita.

Fokus Firewatch bergeser dari prolog ke apa yang terjadi pada Henry di taman. Sebenarnya, dia bertemu majikannya dan kemudian bertemu Delilah yang ceria yang dibutuhkan Henry untuk memulai pemulihan emosionalnya.

Perspektif orang pertama (FPP) digunakan dalam game petualangan semacam ini dalam upaya untuk membenamkan pemain sepenuhnya. 

Terlepas dari kemiripannya dengan game penembak orang pertama, pemain biasanya menghindari pertempuran demi eksplorasi sebagai sarana untuk maju dalam game

Perancang harus memberi pengguna kesempatan untuk menemukan komponen ini melalui eksplorasi untuk membuat narasi permainan dan memecahkan teka-teki. 

  1. Game Teka-Teki Logis (LIMBO)

5 game petualangan Android ini mungkin memiliki sudut pandang orang pertama atau ketiga, tetapi tujuan utamanya adalah membuat pemain memecahkan teka-teki.

Karena serunya menyelesaikan misi game sambil menjalani seluk-beluk perjalanan yang gelap dan memikat, Limbo adalah 5 game petualangan Android terbaik yang bisa Anda coba. 

Anda akan melakukan perjalanan melintasi kosmos bayangan untuk menemukan cerita game ini. Di Limbo, haruslah memecahkan kode setiap petunjuk yang Anda temui, menjelajahi lingkungan yang mengerikan, dan berpartisipasi dalam pertempuran.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini