5 Nama untuk Hewan Peliharaan yang Bisa Dipakai

Toksoplasmosis

Penyakit ini disebabkan oleh kehadiran parasit bernama toxoplasma gondii yang umumnya ditemukan pada tinja kucing. Parasit tersebut juga gampang ditemukan di bulu kucing yang kotor.

Sebagai bentuk penjagaan, sebaiknya hewan peliharaannya dipindahkan menuju tempat lain. Kemudian, pastikan juga agar ibu hamil tidak mengurus kotoran kucingnya agar tak terkena infeksi yang dapat berbahaya bagi janin.

Supaya terhindari dari berbagai risiko penyakit, pastikan hewan kalian memperoleh pemeriksaan secara intensif. Pemeriksaannya seperti menjalani vaksinasi sebelum dibawa ke rumah kembali, serta pastikan kondisi kesehatan keluarga setelah memutuskan memeliharanya.

Luka 

Terkhusus pada ibu yang sudah memiliki anak, terlebih jika masih kecil. Jangan pernah membiarkan anak kalian berada sendiri dengan hewan peliharaannya, ditakutkan beresiko dicakar hingga mengalami luka.

Kurap

Siapa kira jika penyakit kurap dari binatang tak bisa menular kepada manusia ketika disentuh? Penyakit kurap bisa menyebabkan munculnya bintik-bintik, ruam, serta kulit merah pada daerah kulit kalian.

Kemampuan Afeksi Bisa Lebih Meningkat

nama untuk hewan peliharaan
Sumber gambar: www.femina.co.id

Tidak hanya orang dewasa yang menyukai binatang untuk dipelihara. Beberapa anak seringkali menyukai binatang lucu dan menggemaskan, lalu mengajaknya bermain, secara tak langsung juga meningkatkan kemampuan afeksi anak.

Afeksi merupakan kemampuan seseorang dalam memunculkan reaksi negatif maupun positif pada situasi tertentu. Kemampuan ini penting dimiliki oleh anak karena mampu mempengaruhi beberapa hal yang berkaitan dengan emosi serta perasaan.

Anak akan belajar bagaimana untuk tidak menyakiti apa yang ada di sekitarnya, termasuk hewan peliharaan. Mengajarkan si kecil untuk belajar merawat tanpa harus menyakiti, sehingga membuatnya lebih bertanggung jawab.

Selain itu, mempunyai pengalaman dengan binatang kesayangan dapat menjadi hal berharga untuk anak. Bentuk pengalamannya itu membuat si anak memiliki rasa empati dan meningkatkan kepedulian terhadap makhluk hidup lain. 

Rekomendasi Jenis Hewan Peliharaan Jadi Teman Si Kecil

nama untuk hewan peliharaan
Sumber gambar: a.co.id

Namun, sebelum nantinya kalian memberikan nama untuk hewan peliharaan. Pastinya harus memilih terlebih dahulu berniat memelihara apa, di bawah ini akan dipaparkan hewan yang bisa dijadikan pilihan bagi si kecil:

Kelinci 

nama untuk hewan peliharaan
Sumber gambar: promediateknologi.id

Ada kelinci yang bisa kalian rawat di rumah, tetapi untuk si kecil dapat memilih jenis kelinci mini. Selain bentuknya yang mungil, kelinci mini merupakan hewan peliharaan yang menggemaskan serta ramah.

Pada jenis ini, sangat cocok bagi anak-anak karena lebih mudah menjinakkannya dibandingkan jenis kelinci lainnya. Jadi, cocok dipakai oleh anak dalam berinteraksi secara langsung dengan hewan kesayangannya.

Ikan Gupi 

nama untuk hewan peliharaan
Sumber gambar; ik.imagekit.io

Termasuk salah satu jenis ikan air tawar kecil yang gampang pemeliharaannya dan mudah. Ikan gupi tak membutuhkan banyak perhatian langsung, meski begitu masih menawarkan keindahan visual juga sebagai hiburan anak. 

Hamster 

nama untuk hewan peliharaan
Sumber gambar: www.zooplus.co.uk

Binatang satu ini selain bentuknya yang kecil, membuat kalian tidak kebingungan harus menempatkannya di mana. Proses perawatannya mudah dan hamster termasuk binatang populer untuk kalangan anak-anak.

Anjing Chihuahua

nama untuk hewan peliharaan
Sumber gambar: cloudfront.net

Chihuahua tergolong ke dalam ras anjing kecil berbeda dengan jenis lainnya, di mana tubuhnya berukuran lebih besar. Mudah merawat anjing chihuahua, sifatnya pun setia serta ceria. 

Tapi, pastikan untuk memilih jenis chihuahua dengan karakter ramah dan tenang. Apalagi jika dijadikan sebagai teman bagi anak di rumah, tentunya jangan pilih yang bersifat galak.

Kucing Persia

 nama untuk hewan peliharaan
Sumber gambar: radarlebong.disway.id

Pastinya kalian sudah tidak asing lagi dengan jenis kucing satu ini. Sebagai pilihan hewan peliharaan yang baik untuk anak-anak, karakternya lembut, mudah diajak bermain, tenang, dan senang berada di rumah.

Burung Lovebirds

 nama untuk hewan peliharaan
Sumber gambar: kompas.com

Burung ini sangat interaktif dan ramah jika diajak berkomunikasi, cocok sekali dijadikan teman bagi anak. Apalagi bila burungnya sudah terbiasa berkomunikasi dengan manusia sejak dirawat dari kecil.

Baca juga: Bisakah Hewan Beda Spesies Kawin? Simak Ulasannya Disini

Itulah beberapa jenis binatang yang dapat kalian jadikan pilihan terbaik bagi buah hati. Memberikan nama untuk hewan peliharaan menjadi kesenangan tersendiri ketika pemilik memanggil binatang kesayangannya, seperti merasa lebih dekat.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini