5 Pulau Terpencil di Dunia yang Wajib Anda Kunjungi

William Glas dan teman-temannya membangun rumah dan membuat perahu menggunakan kayu apung. Selain itu, menyusun konstitusi dan menetapkan komunitas baru berdasarkan kerja sama serta kesetaraan. 

Saat ini jumlah penduduknya ada sekitar 250 berkewarganegaraan Inggris. Keturunannya beragam ada dari pelaut Belanda, tentara Skotlandia, orang buangan Italia hingga Amerika. 

Tristan da Cunha ini termasuk dalam 5 pulau terpencil di dunia dan tidak memiliki jaringan telepon. Di sana terdapat 2 gereja serta satu fasilitas kesehatan.

Selain itu, ada beberapa dokter dan satu dokter gigi tamu. Para pendeta maupun tenaga medis hanya boleh berkunjung beberapa minggu atau bulan saja dalam satu waktu. 

  1. Niue
Niue

Niue termasuk pulau terpencil sekaligus negara terkecil di dunia. Selain itu, merupakan rumah satu atol karang terbesar. Ibu kotanya adalah Alofi yang membentang beberapa km di pantai barat.

Jumlah populasinya ada 1600 jiwa. Meskipun ukuran pulaunya kecil, namun para wisatawan bisa menikmati banyak fasilitas seperti penginapan, vila, resort maupun restoran. 

Baca juga : Apa Arti Negara Agraris Adalah Negara yang, Ini Penjelasannya

Bagi yang ingin berwisata ke pulau terpencil maka harus mengetahui jalur transportasi dan jam operasionalnya. 5 pulau terpencil di dunia tersebut dapat menjadi destinasi wisata yang menarik dan penuh tantangan. 

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini