5 Smartwatch Keluaran Garmin untuk Menunjang Olahraga

Primaradio.co.id – Para pecinta olahraga baik indoor maupun outdoor mungkin sudah tidak asing lagi dengan macam-macam smartwatch keluaran Garmin. Smartwatch alias jam tangan pintar menjadi salah satu jenis gadget yang semakin banyak diminati. 

Baca juga: Rekomendasi Garmin Forerunner, Jam Tangan untuk Pelari

Di era modern, jam tangan tidak hanya dipakai sebagai alat penunjuk waktu saja. Akan tetapi telah dilengkapi berbagai teknologi canggih yang mana memungkinkan penggunanya mendapatkan fitur-fitur tambahan seperti menerima telepon, memutar musik, dan lainnya. 

Bahkan tidak sedikit pula smartwatch yang didesain dengan dukungan fitur monitor kesehatan dan penunjang aktivitas olahraga. Misalnya merekam denyut jantung, kecepatan lari, penghitung kalori yang terbakar, dan lain sebagainya. 

5 Rekomendasi Smartwatch Keluaran Garmin 

Satu di antara pembuat jam tangan pintar adalah Garmin. Garmin mengeluarkan sejumlah produk smartwatch yang dilengkapi berbagai fitur canggih untuk menunjang aktivitas olahraga baik di dalam maupun di luar ruangan. Nah, berikut ini 5 rekomendasinya. 

  1. Garmin Vivomove Sport

Garmin Vivomove Sport adalah smartwatch keluaran Garmin yang memadukan jam tangan pintar berteknologi dengan jam tangan analog. Garmin Vivomove Sport hadir dengan tampilan simple namun stylish dan modern. 

Casingnya berdiameter 40 mm yang tidak terlalu besar membuatnya tampak melingkar manis pada pergelangan tangan. Jam tangan pintar ini menggunakan layar OLED dengan lensa yang dilapisi anti gores. 

Paduan analog dan smartwatch menampilkan gaya penunjuk jam yang dapat berganti ke layar sentuh interaktif dengan sedikit sentuhan. Kombinasi gaya klasik dan modern adalah pilihan segar bagi yang tidak menginginkan banyak tombol di jam tangannya. 

Smartwatch keluaran Garmin ini dilengkapi fitur penghitung langkah yang akurat, pemantau denyut jantung, serta pemantau aktivitas lain yang berguna untuk mengetahui tingkat kesehatan dan kebugaran penggunanya. 

Terdapat beberapa mode olahraga yang terdapat di jam tangan pintar ini seperti berjalan, lari, bersepeda, treadmill, yoga, swim, dan lainnya. Sehingga memberikan banyak pilihan aktivitas olahraga dengan pemantauan dan pelacakan yang akurat. 

Fitur Body Battery memberitahu pengguna tentang kondisi fisiknya saat berolahraga. Ada pula dukungan fitur pemantau kesehatan lainnya seperti pemantau stress, sleep tracking, dan lainnya.

Dibanderol dengan harga 2,5-3 jutaan, Garmin Vivomove Sport tersedia dalam 4 pilihan warna yaitu mint, black, cocoa, Ivory. 

  1. Garmin Fenix 7

Rekomendasi smartwatch keluaran Garmin untuk olahraga berikutnya yaitu Garmin Fenix 7. Ini adalah jam tangan pintar Garmin seri premium yang dilengkapi fitur-fitur berteknologi kelas atas. 

Garmin Fenix 7 menampilkan desain ringkas dengan bobot ringan. Ukuran diameternya 47 mm dan hadir dengan pilihan tali bermaterial silikon, kulit, kain, dan logam sehingga dapat disesuaikan selera gaya masing-masing pengguna. 

Fenix 7 memiliki ketahanan air sampai 15 ATM hingga kedalaman 100 meter. Dilengkapi fitur flashlight, pengguna bisa menggunakannya pada tempat dengan kondisi minim cahaya. 

Jam tangan pintar dan sporty ini sudah dilengkapi fitur touchscreen meskipun memiliki banyak tombol. Fenix 7 didukung fitur aktivitas olahraga yang beragam seperti bersepeda, hiking, lari, ski, golf, mendayung, dan lainnya. 

Kerennya, smartwatch keluaran Garmin satu ini menghadirkan fitur Surf Ready dengan teknologi Surfline Session yang memungkinkan pengguna merekam video setiap ombak saat berselancar. Sehingga rekaman manuver nantinya dapat ditonton.

Fitur ClimbPro membantu membuat rencana pendakian pada jalur yang diunduh. Dengan ClimbPro, berbagai informasi seperti pendakian real-time, jarak, ketinggian, termasuk kenaikan gradien akan ditampilkan. 

Smartwatch Garmin Fenix 7 adalah salah satu pilihan terbaik untuk menunjang aktivitas olahraga indoor maupun outdoor. Jam tangan pintar Garmin ini dibanderol pada kisaran harga 11-20 jutaan.

  1. Garmin Forerunner 955 Solar

Smartwatch keluaran Garmin seri Forerunner tentunya sudah tidak asing lagi bagi pecinta olahraga lari. Ya, Forerunner adalah seri jam tangan pintar yang diluncurkan Garmin untuk mendukung para pelari. 

Forerunner 955 Solar termasuk seri Forerunner level atas dengan diameter ukuran 46,5 mm. Lensanya berlapis Corning Gorilla Glass DX dengan layar yang dilengkapi teknologi touchscreen responsive. Pengguna juga diberi pilihan untuk menggunakan tombol tradisional. 

Masa pemakaian baterainya sampai 15 hari untuk mode smartwatch dan 42 jam pada mode GPS. Teknologi solar powered battery memberikan tambahan masa pemakaian sampai 5 hari pada mode smartwatch dan 7 jam pada mode GPS melalui pengisian daya tenaga surya. 

Fitur-fitur olahraga yang tersedia di smartwatch keluaran Garmin ini meliputi race widget, running power, running dynamics, PacePro, grade-adjusted pace, training effect, dan banyak lagi. 

Forerunner 955 Solar juga dilengkapi fitur pelacakan kesehatan yang lengkap seperti VO2 max, denyut jantung, pulse ox, body battery, pemantau stress, dan lainnya. 

Forerunner 955 Solar hadir dalam dua pilihan warna yaitu black dan whitestone yang dibanderol dengan harga 9,9 jutaan. 

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini