6 Cara Hamil Anak Perempuan yang Bisa Kalian Coba

Cara hamil anak perempuan banyak dicari pasangan suami istri ketika mengidam-idamkan memiliki anak berjenis kelamin perempuan. Selain itu, sebagian orang mungkin ingin memiliki anak dengan jenis kelamin lengkap, seperti laki-laki dan perempuan.

Baca juga: Mengenal Apa Itu Polidipsia dalam Bidang Kesehatan

Oleh sebab itulah, bagi kalian yang saat ini sudah memiliki anak laki-laki dan menginginkan anak perempuan, terdapat cara yang bisa dicoba. Cara ini biasanya banyak digunakan oleh para pasutri untuk program hamil anak perempuan. 

6 Cara Hamil Anak Perempuan

6 Cara Hamil Anak Perempuan
6 Cara Hamil Anak Perempuan

Tahukan kalian bahwasanya jenis kelamin bayi akan ditentukan oleh kromosom yang dibawa sperma? Menurut metode Shettles dan dikembangkan oleh Dr. Landrum Shettles tahun 1960-an, sperma kromosom X (Perempuan) akan berenang lebih lambat dan tangguh daripada sperma kromosom Y (Laki-laki).

Hal inilah yang menjadikan sperma kromosom X dapat hidup lebih lama dalam tubuh perempuan sehingga bisa menambah kesempatan dan  cara hamil anak perempuan.

Menurut kutipan Mayo Clinic, diungkapkan bahwa tidak banyak yang dapat dilakukan oleh pasangan untuk mempengaruhi jenis kelamin bayinya. Tapi, jika kromosom sperma Y mempunyai tingkatan cukup seimbang, maka kesempatan hamil anak perempuan juga besar.

Terdapat beberapa cara agar dapat kalian lakukan untuk hamil anak perempuan, diantaranya sebagai berikut:

Berhubungan Intim 2-3 Hari Sebelum Ovulasi

Berhubungan Intim 2-3 Hari Sebelum Ovulasi
Berhubungan Intim 2-3 Hari Sebelum Ovulasi

Berhubungan intim di saat masa-masa subur merupakan salah satu syarat yang harus dilakukan oleh pasangan dan cara hamil anak perempuan. Namun, juga tidak ada salahnya jika kalian tidak harus menunggu hari ovulasi jika sedang mencoba program hamil anak perempuan.

Hal ini bukan tanpa alasan, malah ada alasan tertentu yang mendasarinya. Alasannya yaitu, 2-3 hari sebelum ovulasi, kromosom X pada sperma akan bergerak lebih lambat untuk mencapai sel telur.

Sehingga kondisi ini diharapkan hanya akan ada sperma yang membawa kromosom X saat tertinggal di rahim.

Untuk cara pertama ini dinilai memiliki tingkat keberhasilan hingga 75% agar bisa hamil anak perempuan.

Oleh sebab itulah, kalian dapat melakukan hubungan seksual sejak siklus menstruasi selesai hingga 2 hari sebelum masuk waktu ovulasi.

Selain itu, Shettles juga memberikan saran sebagai cara hamil anak perempuan sebaiknya hindari melakukan hubungan seksual jika cairan vagina berwarna putih telur bersih.

Hindari Orgasme sebagai Cara Hamil Bayi Perempuan

Hindari Orgasme sebagai Cara Hamil Bayi Perempuan
Hindari Orgasme sebagai Cara Hamil Bayi Perempuan

Orgasme adalah salah satu tanda saat berhubungan seksual ketika sudah mencapai klimaks. Tapi, menurut penelitian Shettles menyarankan hal lain agar hamil anak berjenis kelamin cewek.

Adapun cara hamil anak perempuan yang disebutkannya yaitu dengan menahan orgasme, sebab orgasme pada kromosom X bisa memicu produksi cairan pada vagina. 

Cairan tersebut bersifat basa yang bisa membantu sperma kromosom Y bertahan hidup lebih lama. Jadi, jika ingin hamil anak perempuan kalian harus menahan orgasme saat berhubungan seksual dengan pasangan.

Tapi, diketahui pula bahwa ketika menahan orgasme akan memberikan efek samping pada tubuh, seperti membuat tubuh menjadi lebih tegang. Selain itu, masih belum terdapat bukti yang konkrit bahwa menahan orgasme bisa mempengaruhi jenis kelamin bayi.

Melakukan Posisi Seks Khusus

Melakukan Posisi Seks Khusus
Melakukan Posisi Seks Khusus

Ketika melakukan hubungan seksual dengan posisi apapun tentu bisa dengan mudah menjadikan wanita hamil jika dalam kondisi subur. Tapi, terdapat metode berbeda jika ingin hamil bayi perempuan.

Adapun cara hamil anak perempuan, yaitu dengan melakukan posisi seks khusus yang jenisnya tidak berpenetrasi terlalu dalam. Kalian bisa melakukan posisi dengan tubuh yang dangkal atau dikenal dengan sebutan misionaris. Shettles juga merekomendasikan bahwa cara ini akan memberikan peluang lebih besar pada sperma kromosom X.

Menambah Makanan dengan Kandungan Asam

Menambah Makanan dengan Kandungan Asam
Menambah Makanan dengan Kandungan Asam

Garam memang memiliki manfaat tertentu bagi kesehatan, namun ketika mengonsumsi garam terlalu banyak juga tidak bagi bagi kesehatan tubuh. Selain itu, ketika mengonsumsi garam secara berlebihan dapat diklaim bisa mengurangi peluang kalian untuk hamil bayi cewek.

Sehingga, jika sedang program hamil disarankan untuk rutin mengonsumsi makanan dan minuman yang bersifat asam, seperti yoghurt, lemon, keju, salmon, dan sebagainya. Hal tersebut dapat dipercaya bisa membuat sperma kromosom X bisa bertahan lama hingga dapat mencapai sel telur.

Selain itu, kalian juga bisa memilih makanan atau minuman yang memiliki kandungan kalsium dan magnesium tinggi, seperti sayuran hijau, biji-bijian, dan ikan berlemak.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini