9 Manfaat Mandelic Acid untuk Wajah Seperti Mencerahkan Kulit

Aman untuk Kulit Sensitif

Aman untuk Kulit Sensitif
Aman untuk Kulit Sensitif

Manfaat Mandelic Acid untuk wajah lainnya yaitu produk berbahan Asam mandelat sangat aman untuk kulit sensitif. Kalian tenang saja karena semua tipe dan jenis kulit bahkan yang sensitif sekalipun aman memakai bahan kimia satu ini.

Kalau kalian membandingkan dengan AHA lain seperti asam glikolat ternyata dari segi ukuran molekul lebih besar. Fakta ini yang membuat risiko adanya kemungkinan iritasi menjadi lebih kecil serta cocok untuk kulit sensitif.

Mencegah Hiperpigmentasi

Perlu kalian ketahui hiperpigmentasi merupakan sebuah kondisi pada wajah dengan adanya peningkatan melanin. Pigmen dapat mempengaruhi warna pada kulit sehingga memunculkan noda maupun bintik hitam.

Berdasarkan studi Asam mandelat sangat efektif untuk mengatasi permasalahan hiperpigmentasi serta kerutan pada wajah. Terutama jika penyebabnya adalah penuaan kulit lebih cepat akibat dari paparan sinar matahari berlebih.

Mengurangi Kerutan 

Kerutan bisa muncul karena berbagai penyebab seperti pembersihan sel kulit mati yang tidak rutin sehingga menyebabkan banyak permasalahan. Sel kulit mati yang menumpuk juga menyebabkan kulit kering, kusam, gatal, berjerawat, kasar dan lainnya.

Wajah kalian juga terlihat lebih tua daripada usia serta wajah terlihat kusam dan tidak segar jika membiarkannya. Maka dengan menggunakan bahan ini dapat membantu mengurangi kerutan dan garis halus sebagai tanda penuaan dini.

Baca juga : Mengenal Serum Wajah, Retinol untuk Kulit Sensitif

Sangat menarik mengetahui manfaat Mandelic Acid untuk wajah yang ternyata memberikan dampak positif bagi kesehatan kulit dan wajah kalian.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini