Apa Itu Biohacking dan Manfaatnya bagi Manusia

Namun biologi DIY tentunya memiliki ruang lingkup yang lebih dibatasi dibandingkan lainnya. Karena melibatkan para ahli di bidang ilmiah untuk berbagai teknik serta informasi terkait dengan biologi DIY.

Sehingga orang yang bukan ahlinya dapat turut serta mengimplementasikan biologi DIY terhadap diri sendiri. Banyak orang berpendapat bahwa adanya biologi DIY ini menjadi salah satu revolusi terbuka.

Di mana revolusi tersebut menjadi suatu bentuk perlawanan pelembagaan akademis sains. Tujuannya sendiri jelas untuk menyebarkan sikap sains warga dan penelitian pada bidang teknologi biologi tanpa penjaga gerbang yang kaku.

Ayah orang percaya bahwa adanya biologi DIY ini mampu mengembangkan banyak ide dan improvisasi. Karena terdapat kebebasan serta inklusivitas diri sendiri untuk selalu berkembang menjadi lebih baik lagi.

Beberapa contoh dari biologi DIY sendiri yaitu biologi biodermis dan sintetik mikrobiologi serta nutrisi. Tentunya masih banyak lagi contoh lainnya yang dapat dieksploitasi untuk mengembangkan eksperimen pada diri sendiri.

Nutrigenomik

Jenis apa itu biohacking selanjutnya yaitu nutrigenomik. Di mana ini menjadi salah satu eksperimen yang terfokus pada interaksi makanan terhadap gen manusia.

Sehingga pada teknologi ini juga dapat dilihat bagaimana gen seseorang dapat mempengaruhi respon tubuh terhadap makanan. Adanya hal ini dapat membantu manusia untuk memperbaiki pola makan termasuk diet.

Penggiling

Pada jenis teknologi penggiling manusia menggunakan suatu perangkat yang ditanam pada tubuh mereka. Di mana setelah mengetahui apa itu biohacking para biohacker akan memodifikasi tubuh untuk penggunaan teknologi.

Dari ketiga jenis biohacking tentunya memiliki tingkatan masing-masing. Dan setiap tingkatan mempunyai ruang lingkup tersendiri yang tidak dapat ditukarkan.

Kalian tidak perlu khawatir karena pemanfaatan teknologi masa kini tersebut dapat dicoba oleh bukan ahli. Contohnya yaitu penerapan puasa intermiten sebagai bentuk metode.

Baca juga: Mengenal Autonomous Car, Teknologi Berkendara Lebih Canggih

Bisa juga dengan terapi air dingin yang menjadi tren kesehatan dan olahraga. Setelah mengetahui apa itu biohacking maka hanya kegiatan sehari-hari yang dapat digunakan untuk meningkatkan kesehatan dan hidup lebih berkualitas.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini