Basic Urutan Skincare yang Benar agar Kinerjanya Maksimal

Serum

Urutan skincare yang benar berikutnya adalah memakai serum, booster atau ampul. Pada dasarnya ketiga produk tersebut memiliki banyak sekali peran penting dalam perawatan. Hal ini tidak terlepas dari kandungan nutrisi serta bahan berbentuk konsentrat di dalamnya.

Salah satu fungsi utama dari serum adalah membantu perawatan kulit secara maksimal. Produk serum biasanya akan menggunakan bahan terbaik, sehingga mudah terserap oleh lapisan kulit epidermis.

Berikutnya adalah ampul atau booster dengan fungsi hampir sama. Ketiga bahan tersebut memiliki manfaat perawatan terbaik pada lapisan kulit. Namun memang untuk ampul atau booster cenderung memiliki konsentrasi bahan aktif lebih tinggi.

Pelembab

Urutan skincare yang benar selanjutnya yaitu menggunakan pelembab. Produk kali ini memiliki beragam fungsi salah satunya adalah sebagai bahan pelembab kulit. Namun pelembab juga berperan sebagai pengunci nutrisi dari urutan sebelumnya.

Lebih jauh lagi pelembab memiliki peran dalam menyamarkan garis halus serta keriput pada beberapa lapisan. Sehingga hal ini menjadi salah satu urutan penting dan tidak boleh kita skip. Pastikan kalian menggunakan pelembab pada siang hari serta malam hari.

Perlu diketahui bahwa kandungan pada pelembab malam dan pagi hari pastinya tidak sama. Sehingga pemakaian produknya akan sangat penting sebagai penunjang manfaat pada produknya.

Sunscreen

Terakhir adalah pemakaian sunscreen yang tidak boleh kita lewatkan. Hal ini perlu kita aplikasikan pada pagi hari untuk melindungi muka dari sinar matahari. Sehingga nantinya wajah akan terhindar dari penuaan dini.

Sunscreen berperan aktif dalam perlindungan dari sinar jahat matahari, yaitu UV. Setiap sunscreen biasanya memiliki kandungan berbeda untuk melindungi wajah dari berbagai tiga jenis sinar matahari. Sehingga pastikan kalian menggunakannya secara tepat.

Baca Juga : Inilah 7 Aplikasi Kecantikan yang Wajib Kamu Coba

Pemakaian produk secara benar tentu akan menunjang kinerja bahan aktifnya. Sehingga pastikan kita menerapkan urutan skincare yang benar.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini