Bule di Bali, Ini Tempat Wisata yang Sering Dikunjungi

Banyak turis atau bule di Bali datang untuk berwisata ke beberapa tempat yang sangat indah. Di antara pantai-pantai cantik, Bali selalu menjadi favorit orang-orang termasuk juga wisatawan asing.

Baca juga: Resep Sambal Matah Asli Khas Bali Sederhana Tapi Enak Banget

Salah satu alasannya ialah adanya perpaduan budaya serta wisata alam menyata dengan serasi. Tempat wisata ini bahkan sudah mendapat penghargaan tujuan wisata terbaik yang ada di dunia.

Banyak lokasi menarik bisa kalian kunjungi bersama teman, keluarga, di Pulau Bali. Kalian bisa sesuaikan biaya dengan tempat yang akan didatangi.

Tempat Wisata yang Bisa Dikunjungi di Bali

Berikut ini beberapa tempat sering dikunjungi bule di Bali bisa kalian datangi jika berlibur untuk yang pertama kalinya. Semua tempat dapat dinikmati baik wisatawan lokal atau mancanegara, di antaranya:

  1. Pura Tanah Lot Bali
bule di Bali
Pura Tanah Lot Bali

Tempat yang pertama bisa kalian datangi bersama keluarga atau teman adalah Pura Tanah Lot. Nama ini jika diartikan ke bahasa Indonesia maka artinya daratan di tengah laut.

Tanah berarti daratan sementara Lot artinya laut. Sesuai namanya, saat kalian berlibur ke wisata Tanah Lot maka akan melihat sebuah pura berada pada batu karang yang besar.

Tambahan pemandangan berlatarkan laut selatan, batu karang besar tersebut berada di tengah laut. Kemudian, ketika air laut pasang, batu karang terlihat terpisah oleh daratan.

Daya tarik utama bule di Bali pada destinasi ini ialah keindahnya pemandangan sunset dengan siluet pura Tanah Lot yang sangat cantik.

Berpadu dengan ombak laut yang menerjang batu karang dan momen ini akan terlihat banyak pengunjung mengambil gambar dengan latar belakang pura tersebut.

  1. Kuta Beach
bule di Bali
Kuta Beach

Objek wisata di pantai Kuta akan selalu menjadi salah satu lokasi favorit saat ke pulau Dewata Bali untuk para wisatawan yang baru pertama kali liburan.

Ada beberapa alasan utama membuat Kuta beach ramai dengan wisatawan. Seperti pantai lainnya berpasir putih dan bentangan garis pantai begitu panjang berpadu dengan pemandangan sunset.

Kemudian bule di Bali sering mengunjungi pantai Kuta yang cukup besar dan cocok untuk peselancar pemula. Jika ingin berenang bersama anak, aka anak harus selalu dalam pengawasan orang tua.

Selain itu kegiatan utama turis yang liburan ke pantai Kuta adalah berenang, jalan-jalan, bersantai di tepi pantai, dan menikmati sunset.

Karena besarnya minat wisatawan lokal atau wisatawan asing berlibur ke Kuta beach, kemacetan lalu lintas hampir setiap hari terjadi di jalan raya sekitar pantai Kuta.

  1. Pura Uluwatu
bule di Bali
Pura Uluwatu

Pura Uluwatu atau Pura Luhur Uluwatu sering menjadi tempat favorit saat liburan bagi wisatawan untuk pertama kali datang ke pulau dewata Bali.

Hal menarik di Bali yang bisa kalian lihat Pura Uluwatu seperti situs candi berada pada tebing tinggi dengan ketinggian tebing sekitar 70 meter di atas permukaan laut.

Keunikan arsitektur candi dan ada banyak monyet ekor panjang pada sekitar kawasan pura, seperti monyet kawasan Ubud Monkey Forest yang bisa pengunjung lihat.

  1. Ulun Danu Beratan Bedugul
bule di Bali
Ulun Danu Beratan Bedugul

Sebelum kalian berlibur ke Bali, maka akan melihat banyak sekali foto pura yang indah di media sosial, dan orang-orang tidak tahu letaknya dan apa nama pura tersebut.

Jika kalian pernah melihat foto pura yang tampak berada di tengah danau, nama tempat wisata tersebut ialah Pura Ulun Danu Beratan Bedugul.

Selain itu, bule di Bali juga mengunjungi Pura Ulun Danu terletak pada tepi danau Beratan dalam kawasan wisata Bedugul. Menurut beberapa situs, Danau Beratan Bedugul berada di ketinggian 1200 mdpl. 

Oleh karena itu, udara sekitar kawasan Pura Ulun Danu Beratan sangat sejuk. Terdapat pula pemandangan unik yang terlihat terapung di tengah danau.

  1. Pandawa Beach
bule di Bali
Pandawa Beach

Jika kalian akan berlibur keluarga bersama anak-anak, pantai Pandawa yang ada di Desa Kutuh wajib untuk kunjungi. Kalian mungkin bertanya-tanya mengapa pantai satu ini bernama Pantai Pandawa?

Pantai tersebut bernamakan pantai Pandawa karena terdapat beberapa patung Pandawa di atas tebing yang menjadi akses menuju kawasan pantai.

Ada berapa arca di kawasan Pantai Pandawa dikunjungi bule di Bali. Terdapat enam arca diantaranya arca Arjuna, Yudistira, Dewi Kunti Nakula, Sahadewa, dan arca Bima.

Saat ini wisata Pandawa menjadi tujuan berlibur populer pada pulau Bali, khususnya bagi wisatawan Indonesia. Daya tarik utama Pantai Pandawa terletak pada pantai berpasir putih sepanjang kurang lebih 1 kilometer.

Ombak pada kawasan pantai Pandawa juga sangat tenang, sehingga berenang sangat aman untuk anak-anak. Penyewaan kano juga tersedia dalam area pantai.

Alasan Turis Berwisata ke Bali

Ada beberapa alasan mengapa banyak wisatawan mancanegara suka mengunjungi pulau Bali. Berikut di bawah ini penjelasan selengkapnya.

  1. Masyarakat Lokal yang Ramah

Salah satu alasan wisatawan bule di Bali suka berkunjung adalah karena masyarakatnya sangat ramah. Penduduk setempat di daerah tersebut sangat sopan dan akomodatif terhadap pengunjung yang datang. 

Selain itu, masyarakat setempat dikenal memiliki nada berbicara sangat santun dan lembut. Mereka juga tidak segan-segan membantu jika ada wisatawan sedang kebingungan atau kesulitan. 

Oleh karena itu, banyak turis suka berlibur ke pulau Bali. Pada pulau ini juga para turis dapat merasakan budaya begitu kental, bahkan bisa mengikuti upacara adat unik.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini