Bule di Bali, Ini Tempat Wisata yang Sering Dikunjungi

  1. Banyak Tempat Wisata

Sebagai sebuah pulau yang dikelilingi oleh laut, Bali mempunyai banyak tujuan wisata yang indah dan alami untuk ditawarkan. Ada pantai indah serta cantik dengan pasir putih.

Ombaknya juga cocok untuk berselancar bagi bule di Bali. Selain itu, terdapat tempat wisata alam pada pegunungan dan desa sekitarnya telah menyuguhkan berbagai spot cantik.

Salah satunya adalah desa Kintamani. Selain destinasi alamnya sangat indah, Bali memiliki banyak pilihan hiburan lain seperti club, beach pool dan tempat lain-lain.

  1. Kuliner Enak
Kuliner Bali

Provinsi ini juga memiliki banyak kuliner lezat yang disukai oleh wisatawan mancanegara. Misalnya Nasi Campur, Sate Lilit, Ayam Betutu, dan Nasi Tepeng.

Bahkan sekarang sudah banyak restoran juga menawarkan masakan asing. Harga dari makanan di sana ada yang mahal dan banyak pula harga murah.

  1. Biaya Rendah

Bagi bule di Bali bisa dikatakan bahwa biaya hidup cukup terjangkau salah satunya dari segi makanan. Selain itu, ada banyak makanan sehat yang tersedia sekitarnya. 

Wisatawan mancanegara juga sudah lama merasa nyaman berlibur ke pulau Dewata. Banyak penginapan menawarkan harga terjangkau sehingga turis jadi betah.

  1. Keindahan Pura di Bali

Sangat umum untuk menemukan banyak pura pulau Dewata karena mayoritas penduduknya beragama Hindu. Keindahan pura pulau Dewata ini juga menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan luar.

Biasanya bule di Bali ada pemandu akan memberitahu pengunjung tempat wisata seperti Goa Lawah, Gunung Lebah Tanah Lot, dan Ulun Danu.

  1. Keindahan Alamnya
Gunung Batur

Salah satu lokasi wisata di pulau ini begitu menarik turis adalah keindahan alam Gunung Batur. Kegiatan mendaki gunung tersebut biasanya untuk melihat indahnya sunrise.

Namun, pengunjung harus berhati-hati saat mendaki gunung ini karena merupakan gunung berapi aktif yang telah mengalami beberapa kali letusan.

Selain itu, turis mancanegara tertarik dengan sistem terasering, terutama lokasi pedesaan, sehingga menjadi incaran banyak fotografer.

Banyak Bule di Bali Berulah

Banyak turis asing ke pulau Dewata, Indonesia menjadi sorotan karena sering pamer dan membuat warga sekitar kesal dengan tingkah lakunya.

Sejumlah peristiwa viral juga sempat menyita perhatian publik dan terjadi pada destinasi wisata di Indonesia. Sejumlah turis asal Rusia kedapatan bekerja secara ilegal.

Mereka kedapatan membuka kursus mengajari turis mancanegara lain cara mengendarai sepeda motor, jasa foto, jasa tato, salon bahkan jualan sayur.

Perilaku wisatawan yang membuat geram warga dan pejabat setempat adalah kebiasaan mereka yang ugal-ugalan mengendarai sepeda motor di jalanan Bali.

Belum lagi kebanyakan bule di Bali tidak memakai helm saat berkendara. Bahkan visa mereka gunakan adalah visa kunjungan atau hanya sekedar berwisata.

Turis asing yang melakukan ini juga tidak memiliki SIM internasional. Bukan hal aneh jika turis asing naik sepeda motor dengan bertelanjang dada.

Polisi Bali telah menemukan turis asing menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua yang tampaknya memiliki plat nomor berbahasa Rusia.

Hal ini tidak sesuai dengan peraturan dan plat nomor resmi bulan. Permasalah kerap terjadi juga pada turis yang telah mengajukan petisi mengeluhkan ayam berkokok di Bali.

Baca juga: Apa Arti Negara Agraris Adalah Negara yang, Ini Penjelasannya

Para turis tersebut kita ketahui berasal dari Rusia, namun ada juga berasal dari negara lain. Warga negara Rusia itu mendatangi kantor Kecamatan Kuta Selatan untuk menyerahkan petisi tersebut.

Selain itu permasalahan lainnya sering terjadi ialah adanya WNA menolak membayar tiket masuk kawasan Pura Lempuyang, Kecamatan Abang, Karangasem, Bali. 

Terlepas dari semua masalah tersebut banyak juga wisatawan atau bule di Bali benar-benar menikmati wisata tanpa melanggar peraturan pada daerah tersebut.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini