Cara Cek Sertifikat Vaksin di Satu Sehat Mobile

  1. Menyatukan Rekam Medis 

Menkes Budi mengungkapkan, nantinya platform ini bisa mengintegrasikan data kesehatan pasien dari semua fasilitas kesehatan, seperti apotek, lab, klinik sampai rumah sakit. 

  1. Pendataan Cepat 

Dengan data yang telah terintegrasi, Menkes sangat berharap jika dokter bisa dengan mudah melihat semua rekam kesehatan seseorang hanya dari aplikasi ini. Tidak hanya itu, pemda pun dapat memakai aplikasi ini guna memahami keadaan kesehatan warga di wilayah tertentu. 

Lalu, sesudah perilisan platform ini, Menkes Budi pun berharap bisa diterbitkannya aturan yang mengharuskan semua aplikasi kesehatan dan faskes mengikut standar SATUSEHAT. Kemenkes pun berencana menggabungkan aplikasi ini dengan BPJS Kesehatan. 

  1. Poin Dapat Ditukar Vitamin 

Menkes Budu pun mengungkapkan, jika kementerian sedang membuat aplikasi terbaru ini dapat terhubung dengan wearable device, seperti smart watch. Dengan begitu, fitur ini bisa membantu mengumpulkan poin, yang nantinya dapat pengguna tukarkan guna memperoleh vitamin dan sebagainya. 

Baca juga: Rekomendasi Baru WHO Soal Vaksin Booster dan Info Lainnya

Nah, itu dia ulasan mengenai cara cek sertifikat vaksin di SATUSEHAT Mobile dan beberapa fakta menarik dari aplikasi SATUSEHAT yang bisa Anda ketahui. Jangan lupa untuk download aplikasi ini sekarang juga ya! 

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini