Cara Menghilangkan Tato dengan Cepat dan Mudah

Bila Anda sudah bosan dengan tato yang ada pada badan, ada beberapa cara menghilangkan tato dengan cepat dan mudah. Sebagian orang beranggapan bahwa tato merupakan identitas diri.

Baca juga : Mengungkap Candi Borobudur, Sejarah Harga Tiket dan Segala Sesuatunya

Atau sebuah seni lukis badan yang artistik. Pastinya setiap orang mempunyai tujuannya masing-masing. Tetapi setelah beberapa lama, tato yang ada pada badan biasanya sewaktu-waktu ingin sekali dihilangkan.

Namun seperti kita tau, menghilangkan tato permanen itu bukanlah hal mudah. Tetapi Anda tenang saja tidak perlu khawatir, kita akan bahas beberapa cara cepat dalam menghilangkan tato.

Berikut Cara Menghilangkan Tato dengan Cepat dan Mudah

Berikut Cara Menghilangkan Tato dengan Cepat dan Mudah

Menghilangkan tato permanen memang bukanlah hal yang mudah, namun Anda tidak perlu khawatir. Di bawah ini beberapa cara untuk menghilangkannya, antara lain sebagai berikut:

  1. Garam dan Lemon
Garam dan Lemon

Cara menghilangkan tato yang pertama adalah dengan menggunakan lemon dan garam. Cara menghilangkan yang satu ini juga aman untuk dilakukan. Dijamin tidak akan merusak kulit, tetapi pada beberapa kasus.

Dapat menimbulkan jaringan parut sementara pada kulit. Coba campurkan 100 gram garam dan juga perasan lemon sesuai kebutuhan, aduk secara merata hingga mengental. Rendam kapas kemudian tempelkan pada tato.

Yang akan Anda hilangkan secara permanen. Bila sudah merata, kemudian diamkan selama 30 hingga 45 menit, baru setelah itu bilas dengan menggunakan air hangat secara perlahan.

  1. Madu 
Madu 

Madu juga dapat Anda gunakan sebagai cara menghilangkan tato permanen. Seperti sebelumnya, cara ini juga sangat mudah dilakukan dan juga tidak menimbulkan efek samping berbahaya. 

Aman digunakan kulit, bahkan dapat membantu regenerasi kulit yang rusak karena tato. Coba untuk mengoleskan madu pada tato. Tunggu hingga mengering lalu bilas dengan air hangat dan lakukan secara rutin.

  1. Lidah Buaya
Lidah Buaya

Mengoleskan lidah buaya pada tato yang ada di badan termasuk salah satu cara menghilangkan tato permanen. Cara alami yang satu ini dijamin tidak akan merusak kulit. 

Selain itu cara ini juga tidak akan menimbulkan efek samping apapun pada tubuh. Bahkan, kandungan yang ada di dalam lidah buaya akan membantu menyehatkan kulit. Coba untuk melumasi tato.

Dengan menggunakan lender lidah buaya. Atau bisa juga dengan menghaluskan lidah buaya agar bisa menghasilkan lebih banyak lendir lidah buaya. Olesi dengan rata dan tunggu hingga lendir mengering. 

Bila lender sudah mengering, bilas menggunakan air hangat. Lakukan cara itu secara rutin untuk hasil lebih maksimal. Dijamin perlahan-lahan tato permanen Anda akan cepat hilang dengan mudah.

  1. Minyak Lavender
Minyak Lavender

Cara menghilangkan tato yang selanjutnya adalah menggunakan minyak lavender. Minyak lavender atau biasa dikenal dengan minyak esensial memang ini bisa digunakan untuk menghilangkan tato permanen.

Sama seperti beberapa cara sebelumnya, cara ini juga dijamin tidak akan merusak kulit. Cobalah untuk membasahi kain katun menggunakan minyak lavender lalu oleskan pada tato.

Bila sudah, diamkan selama beberapa saat kemudian bilas menggunakan air hangat atau biasa. Oleskan sebanyak 2x sehari secara rutin setiap pagi dan juga sore hari untuk hasil lebih maksimal.

  1. Minyak Zaitun
Minyak Zaitun

Cara selanjutnya adalah dengan mengandalkan minyak zaitun. Alangkah lebih baik kombinasikan minyak zaitun dengan minyak kelapa. Seperti halnya cara sebelumnya, cara ini tidak akan menyebabkan kerusakan kulit. 

Bahkan, cara ini akan membantu meregenerasi kulit yang disebabkan karena kerusakan zat kimia dari tato. Coba untuk mengombinasinya keduanya, aplikasikan pada tato yang ingin dihilangkan. 

Lakukan cara tersebut secara rutin setiap malam. Metode tersebut mungkin akan lebih lama dibandingkan dengan cara biasanya. Namun tetaplah sabar untuk melakukannya lebih rutin agar mendapatkan hasil maksimal.

  1. Apricot 
Apricot 

Aprikot dapat membantu menghilangkan tato secara permanen. Metode ini bisa dibilang cukup mudah dilakukan serta tidak merusak kulit. Cobalah untuk mencampurkan buah aprikot dengan garam sesuai kebutuhan. 

Kemudian oleskan pada kulit bertato, lalu diamkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu tunggu hingga area tato mengering, bila sudah bilas menggunakan air hangat secara perlahan.

  1. Teknik laser
Teknik laser

Bila tadi adalah cara alami, kali ini kita akan bahas cara menghilangkan tato dengan prosedur medis yakni teknik laser. Langkah ini dilakukan dengan memecah warna tato memakai sinar intensitas tinggi.

Cara pertama dengan menjadikan kulit mati rasa menggunakan suntikan obat bius lokal. Tetapi  ada beragam jenis laser yang akan dipakai untuk menghapusnya. Setiap jenis kegunaannya berbeda-beda.

Antara lain seperti laser YAG dan juga Q-switched ruby yang sangat efektif untuk menghapus tato berwarna hitam, biru dan merah saja. Berikutnya ada alat laser, ditempel pada tato untuk memanaskan.

Serta menghancurkan tinta tato. Bila sudah selesai, Anda nanti akan melihat pembengkakan, kulit yang melepuh atau mungkin pendarahan pada kulit. Cara menghilangkan tato menggunakan laser

Membutuhkan perawatan berulang kali untuk bisa mendapatkan hasil maksimal. Untuk menghindari terjadinya infeksi, kondisi di atas dapat diatasi menggunakan salep antibiotik. Perawat yang dibutuhkan bisa 2 hingga 4 kali perawatan.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini