Daftar Negara Bebas Visa yang Bisa Dikunjungi Turis Indonesia

Keuntungan dari Izin Berkunjung ke Negara Bebas Visa

Negara Bebas Visa

Kehadiran dari kebijakan ini tentunya memberikan banyak keuntungan. Bukan hanya untuk negara pemberi izin namun juga bagi masyarakat Indonesia. Salah satu keuntungannya adalah timbal balik pemberlakuan kunjungan bebas ke Indonesia. 

Bagi beberapa kawasan, tujuan dari pemberian izin ini yaitu untuk meningkatkan kunjungan wisatawan. Melalui kunjungan tersebut, perekonomian juga dapat ikut meningkat melalui sektor wisata. 

Dengan mengetahui daftar negara yang memiliki kebijakan bebas visa untuk Indonesia baik jenis kunjungan maupun on arrival dapat mempermudah masyarakat. Tentunya, hadirnya kebijakan tersebut perlu pemanfaatan secara bijak dari masyarakat agar tidak menyalahi izin. 

Selain itu, keberadaan dari izin tersebut juga menjadi bukti mengenai hubungan diplomatik antara Indonesia dengan negara bersangkutan. Hal tersebut dapat membuat kunjungan jadi lebih nyaman. 

Baca Juga : Malaysia Repatriasi Warga Negara Asing, Kebanyakan dari Indonesia, Myanmar dan Filipina

Meski memiliki durasi waktu cukup terbatas, masyarakat dapat melakukan perpanjangan di kantor imigrasi pada masing-masing negara. Dengan adanya negara bebas visa bagi pemegang paspor Indonesia tentunya menjadi lebih baik untuk menjelajah dunia. 

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini