Daftar Orang Terkaya di Indonesia 2023 beserta Lini Bisnisnya

Prajogo Pangestu

orang terkaya di Indonesia 2023
Sumber gambar; storage.googleapis.com

Daftar orang terkaya di Indonesia 2023 nomor 4 diduduki oleh Prajogo Pangestu, salah seorang pengusaha sukses, lahir di Jakarta pada 22 Mei 1948 silam. Ia juga memegang peran penting dalam industri kelapa sawit dan kertas di Indonesia. Ia pun tercatat sebagai pendiri dari Barito Pacific Group, sebuah grup perusahaan yang terdiri dari beberapa perusahaan yang bergerak di berbagai sektor industri.

Perusahaan Barito Pacific resmi didirikan pada tahun 1979 silam dan menjadi pemain penting dalam industri kertas, kelapa sawit dan pulpen. Kesuksesannya pun tidak hanya disitu saja, kini ia sudah melakukan ekspansi bisnis ke sektor pertambangan dan energi dalam proyek energi seperti gas dan minyak. Saat ini, total kekayaan bersih dari Prajogo Pangestu mencapai 9,5 miliar USD atau setara dengan 148,41 triliun rupiah.

Sri Prakash Lohia

 orang terkaya di Indonesia 2023
Sumber gambar: cdn1.katadata.co.id

Nama orang terkaya di Indonesia 2023 terakhir adalah Sri Prakash Lohia, pengusaha kelahiran India pada tahun 1952 silam, ia juga dikenal sebagai pemilik sekaligus pendiri dari Indorama Corporation, perusahaan global yang fokus pada industri petrokimia dan tekstil.

Indorama pun dikenal sebagai salah satu perusahaan dunia yang memproduksi plastik, serat sintetis dan produk kimia lainnya. Kesuksesan Lohia bisa dilihat dari fasilitas produksi yang kini sudah tersebar di berbagai negara dan mengelola rantai pasokan dunia. sekarang ini, Lohia memiliki kekayaan bersih mencapai 6,5 miliar USD atau setara dengan 101,54 triliun rupiah.

Baca juga: Cara Menghilangkan Gugup atau Grogi yang Terlalu Berlebihan

Daftar nama-nama orang terkaya di Indonesia 2023 beserta sektor bisnisnya, ternyata mudah sekali ditemukan dalam kehidupan kita sehari-hari, berkat produknya tersebut membuatnya memiliki kekayaan yang begitu berlimpah.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini