Di mana Drop Off Lazada Terdekat? Ini Cara Mencari Lokasinya

Apakah kalian sedang mencari tempat drop off Lazada terdekat? Tenang saja, karena artikel ini akan memuat cara untuk menemukan lokasi tersebut.

Baca Juga : Cara Membatalkan Pesanan di Lazada dengan Mudah

Layanan ini sendiri sangat memudahkan seller ketika ingin mengirim paket ke pembeli. Termasuk juga memudahkan pembeli yang ingin mengambil sendiri paket tanpa menunggu kurir mengantarkannya.

Kalian bisa mengartikan Lazada drop off point sebagai tempat penyerahan dan penyortiran paket sebelum kurir mengirimkannya pada penerima. Kalian juga dapat mengenalnya sebagai MDOP LEX ID atau Lazada Logistics Express Indonesia.

Memahami Apa Itu Drop Off Lazada

drop off Lazada terdekat

Agar memudahkan dalam mengirimkan paket, Lazada menyediakan fasilitas pada setiap kota berupa MDOP LEX. Fasilitas ini pada mulanya adalah titik drop off Lazada terdekat bagi seller yang ingin mengirimkan paket.

Pada mulanya, pihak tersebut akan menunjuk langsung siapa agen MDOP LEX untuk setiap kota. Biasanya adalah para seller yang sudah mempunyai begitu banyak penjualan.

Akan tetapi, sekarang semua orang boleh mendaftarkan diri sebagai agen. Hanya perlu memenuhi persyaratan dari pihak terkait maka sudah bisa menjadi agen.

Lantas, apa keuntungan jika seorang seller mendaftarkan diri sebagai agen? Tentu kalian tidak perlu mengirimkan paket karena tempat kalian adalah drop off point pengiriman paketnya. 

LEX ID sendiri adalah layanan jasa ekspedisi dari perusahaan Lazada. Jasa tersebut berguna dalam mengirimkan pesanan pembeli yang wilayahnya masih di Indonesia. 

LEX ID juga mempunyai banyak gudang pusat atau hub di berbagai kabupaten maupun kota. Jadi, gudang pusatnya tidak hanya ada di ibukota maupun kota besar.

Adanya drop off Lazada terdekat ini juga memudahkan para pengguna karena fitur COD atau bayar di tempat. Apabila pembeli enggan menggunakan pembayaran secara online, maka cukup memilih pembayaran COD.

Fitur pembayaran COD juga terbilang praktis sebab bisa membayar barang ketika paketnya sudah kalian terima. Jika ternyata barangnya tidak sesuai, maka boleh mengembalikannya pada penjual cukup melalui LEX ID.

Apabila membutuhkan jasa pengiriman cepat dan aman, maka LEX ID dapat menjadi solusinya. Pengiriman paket terutama lebih praktis bagi penjual.

Cara Tahu Tempat Drop Off Lazada Terdekat

drop off Lazada terdekat

Apakah kalian seorang seller dan membutuhkan drop off untuk mengirimkan paket secara lebih praktis. Atau kalian seorang pembeli dan memerlukan layanan tersebut untuk mengambil paket, temukan yang terdekat melalui cara berikut. 

Akses Situs map-id.lel.asia 

Langkah pertama untuk mencari tahu lokasi drop off Lazada terdekat ialah mengakses map-id.lel.asia. Jika ada perubahan agen, situs tersebut juga melakukan pembaruan secara otomatis.

Mengisi Lokasi Pengiriman Paket

Sekarang, isi lokasi pengiriman paket yang kalian butuhkan. Jadi, harus jelas mengenai lokasinya, misalnya apakah itu Jakarta, Surabaya, Malang atau lainnya. Jangan sampai menuliskan Indonesia.

Memilih Ekspedisi

Langkah selanjutnya adalah memilih jasa ekspedisi, pastikan untuk memilih MDOP LEX. Jangan sampai salah memilih jasa ekspedisi lainnya. 

Filter Pencarian 

Ada dua filter pencarian dalam tutorial ini, yakni didasarkan pada jam buka dan kapasitas agen. Silahkan pilih dahulu berdasarkan jam buka menyesuaikan waktu pengiriman kalian.

Jika sudah, tentukan filter pencarian berdasarkan kapasitas agen. Tentukan dahulu filter pencarian ini sebelum melanjutkan tutorial untuk menemukan lokasi drop off Lazada terdekat.

Tekan Cari

Sekarang, coba tekan cari pada situs dan tunggu sampai sistem menunjukkan hasil pencarian. Pastikan sinyal internet sedang kuat dan lancar jadi tidak akan menunggu terlalu lama.

Jika sistem sudah selesai memproses permintaan kalian, nantinya daftar tempat Lazada drop off point akan muncul pada layar. Termasuk keterangan lokasi di peta dan alamat lengkapnya. 

Jadi, silahkan kalian pilih mana yang terasa paling dekat. Jadi, bisa mengirimkan paket maupun mengambil paket secara lebih praktis. 

Syarat Menjadi Agen LEX Drop Off

Apabila kalian merupakan seller Lazada dengan jumlah pengiriman barang begitu besar, maka boleh mendaftar sebagai agen drop off Lazada terdekat. Jika tertarik dengan hal ini, ikuti dahulu syaratnya berikut.

Mempunyai CCTV

Syarat pertama adalah kalian harus mempunyai CCTV. Ini adalah syarat wajib, jadi kalau belum punya bisa mempertimbangkan untuk membelinya. 

Mempunyai Komputer atau Smartphone Android

Selanjutnya perlu mempunyai komputer atau smartphone android. Pastikan juga bisa tersambung dengan sinyal internet berupa WiFi atau sinyal 3G.

Ada Koneksi Internet 

Selain komputer dan smartphone harus bisa tersambung internet, kalian juga perlu menyediakan koneksi internetnya. Boleh menggunakan modem, kartu SIM pada smartphone maupun WiFi.

Akses Jalan

Pastikan juga ada akses jalan bagi kendaraan untuk menjemput paket. Jangan sampai memilih lokasi untuk drop off Lazada terdekat dengan jalan setapak. Terutama yang hanya bisa dilewati dengan berjalan kaki.

Pastikan akses jalannya cukup lebar untuk motor maupun mobil. Jadi, kendaraan penjemputan dapat mencapai lokasi secara mudah dan dalam waktu cepat.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini