Food Photography, Dunia Fotografi yang Sedang Hits dan Tips Memulainya

Peluang Karir dari Profesi Food Photography

Peluang Karir dari Profesi Food Photography
Peluang Karir dari Profesi Food Photography

Jika kalian beranggapan food photography ini hanya sebatas hobi saja, mungkin anggapan tersebut bisa dikatakan salah. Pada kenyataannya, karir di bidang fotografi cukup menjanjikan sekali. seperti halnya kalian membuka jasa dan layanan jual stok foto makanan. Lalu, ada juga berbagai proyek lainnya yang bisa dikerjakan oleh seorang food photographer seperti:

  • Bisnis jasa foto pada restoran dan UMKM
  • Bekerja di industri periklanan dan kuliner
  • Jual dan promosikan stok foto kepada penerbit atau marketplace
  • Jadi food blogger

Bila kalian ingin fokus ke bidang food photography, maka ada beberapa langkah yang perlu diperhatikan seperti halnya mengenali jenis-jenis makanan beserta cara proses penyajiannya. Dalam hal ini, kalian tidak perlu pandai memasak, namun lebih tepatnya proses penataan makanan seperti makanan berkuah seperti sup yang membutuhkan mangkuk dibandingkan piring.

Lalu, tidak lupa juga kalian bisa pelajari cara memotret makanan yang tepat. Untuk memulainya tidak perlu alat kamera yang mahal, kalian bisa memanfaatkan kamera yang ada sekarang ini bahkan hanya dengan HP saja. tetapi, poin penting ialah angle, komposisi, pencahayaan beserta posisi makanan yang bisa berpengaruh pada hasil foto yang dipotret.

Baca juga: 5 Makanan Wajib saat Imlek yang Khas dan Banyak Orang Tunggu

Food photography menjadi salah satu bidang fotografi yang sedang ramai diperbincangkan saat ini karena memberikan dampak yang cukup signifikan dalam media pemasaran sehingga prospeknya pun cukup menjanjikan sekali.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini