Fungsi dari Sleeping Mask untuk Tidur yang Dapat Melembapkan Kulit

Fungsi dari sleeping mask untuk tidur sangat bermanfaat, terutama dalam menjaga kelembapan kulit kalian. Selama kita tidur, kulit bisa saja mengalami dehidrasi karena membutuhkan cairan, hal ini dapat terjadi karena selama kurang lebih 7 hingga 8 jam kita tidak mengonsumsi cairan.

Baca juga: Manfaat Pemakaian Hydrating Toner Khusus Pemilik Kulit Kering

Kekeringan pada wajah bisa saja terjadi, bahkan bagi kalian yang memiliki kulit berminyak, saat bangun tidur pasti timbul kandungan minyak pada wajah berlebih. Hal ini bisa saja menandakan bahwa wajah membutuhkan asupan cairan, dan tentu saja perlu ditemukan cara mengatasinya.

Kita akan membahas tentang fungsi dari sleeping mask untuk tidur, dimana penggunaan masker wajah ini sebetulnya tidak selalu digunakan setiap kita tidur. Namun bisa kalian gunakan apabila kondisi kulit sedang kering, pastinya setelah menggunakan skincare sebelumnya.

Dengan menggunakannya secara semalaman, maka kandungan yang ada pada sleeping mask bisa meresap secara optimal. Di pagi hari kulit biasanya akan terasa lebih kenyal dan lembap, tapi kita tidak bisa mengandalkan sleeping mask saja, tetapi asupan dari dalam juga tetap dibutuhkan.

Fungsi dari Sleeping Mask untuk Tidur bagi Kesehatan Wajah

Fungsi dari Sleeping Mask untuk Tidur bagi Kesehatan Wajah
Fungsi dari Sleeping Mask untuk Tidur bagi Kesehatan Wajah

Waktu normal tidur adalah 7 hingga 8 jam, selama kita tidur semua organ juga beristirahat namun terkadang saat kita baru bangun tidur, ada rasa haus atau tenggorokan kering. Hal ini wajar sebab kita tidak mengonsumsi cairan apapun selama tertidur, sehingga tubuh akan membutuhkannya.

Menjaga Kelembapan Kulit

Kelembapan pada wajah tentu sangat penting untuk diperhatikan, jangan sampai kekeringan ini membuat wajah menjadi kering dan menyebabkan munculnya permasalahan pada wajah. Kalian bisa menggunakan sleeping mask, agar menyeimbangkan cairan tubuh dan kulit.

Inilah mengapa fungsi dari sleeping mask untuk tidur sangat besar, sebab jika kelembapan tidak dapat dikelola dengan baik, maka kondisi kulit dapat terganggu. Dan tentu saja berakibat dengan munculnya berbagai tanda-tanda permasalahan pada wajah kalian.

Mencerahkan dan Meratakan Warna Kulit

Kulit yang cerah dan sehat tentu menjadi dambaan bagi banyak orang, karena skincare ini juga mengandung antioksidan tinggi maka akan lebih mudah bagi kulit mengembalikan kelembapan secara alami serta wajah terlihat lebih cerah dan noda hitam tersamarkan.

Meningkatkan Produksi Kolagen

Sebetulnya kulit mampu memproduksi kolagen secara alami, namun seiring bertambahnya usia serta kegiatan sehari-hari yang memberi dampak negatif pada kulit, maka produksi kolagen tidak mampu berjalan dengan baik dan membutuhkan bantuan dari luar.

Fungsi dari sleeping mask untuk tidur bisa membantu meningkatkan produksi kolagen, sehingga memperlambat timbulnya kerutan atau garis halus. Kolagen bermanfaat dalam memperlambat penuaan dan kerutan, apabila kadar kolagen berkurang maka kerutan lebih mudah muncul.

Membantu Proses Regenerasi

Pada umumnya proses regenerasi dimulai saat malam hari, biasanya terjadi pada pukul 10 malam hingga 2 pagi. Saat tubuh sedang tertidur nyenyak, maka proses metabolism kulit akan meningkat sehingga pembaruan sel kulit juga meningkat.

Sleeping mask juga mengandung beta-glucan, yang bisa membantu melembapkan kulit secara maksimal. Sehingga penggunaan sleeping mask ini sangat cocok, karena penggunaannya sama pada saat proses regenerasi berlangsung sehingga bisa membantu pembaruan sel kulit.

Aturan yang Benar Menggunakan Sleeping Mask 

Jika kalian belum pernah menggunakan sleeping mask sebelumnya, maka kita akan membahas cara untuk menggunakan masker wajah ini dengan benar. Kapan waktu terbaik menggunakan sleeping mask, serta aturan penggunaannya menyesuaikan dengan jenis masker wajah.

Cuci Muka

Agar bisa merasakan fungsi dari sleeping mask untuk tidur, kalian bisa mencuci muka terlebih dulu menggunakan sabun agar debu, kotoran, serta sisa make up bisa hilang. Perlu dipastikan jika wajah dalam keadaan bersih saat menggunakan masker ini, sehingga manfaatnya bisa maksimal.

Lalu keringkan menggunakan handuk, sehingga wajah dalam keadaan bersih dan kering. Tepuk-tepuk wajah untuk mengeringkan wajah, serta pastikan kalian menggunakan sabun cuci muka yang sesuai dengan kondisi atau jenis kulit. 

Aplikasikan pada Wajah

Lalu sesaat sebelum tidur sekitar 10 sampai 15 menit, kalian bisa mengaplikasikan sleeping mask secara merata pada wajah. Kalian bisa menggunakan spatula yang tersedia di masker atau bisa juga menggunakan tangan, namun pastikan jika tangan dalam keadaan bersih.

Hindari penggunaan di bagian mata dan bibir, untuk mencegah timbulnya iritasi dan hati-hati say menggunakannya agar tidak mengenai bagian sensitif.

Pijat secara Perlahan

Fungsi dari sleeping mask untuk tidur bisa bekerja secara maksimal, apabila kalian memijatnya secara perlahan. Dengan memijatnya, maka bisa membantu agar kandungan di dalam masker ini dapat terserap dengan baik dan membuat wajah menjadi lebih rileks.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini