Fungsi dari Sleeping Mask untuk Tidur yang Dapat Melembapkan Kulit

Usahakan Tidur dengan Posisi Telentang

Agar masker tidak terkena bantal atau tempat tidur, pastikan kalian tidur dalam posisi telentang karena masker pasti masih dalam keadaan basah. Usahakan untuk tidur dalam waktu yang cukup, sekitar 7 sampai 8 jam agar kandungan di dalam masker bisa bekerja secara optimal.

Apa Saja Kandungan dalam Sleeping Mask?

Apa Saja Kandungan dalam Sleeping Mask?
Apa Saja Kandungan dalam Sleeping Mask?

Masker wajah ini memiliki berbagai kandungan yang bermanfaat bagi wajah, dan pastinya dapat disesuaikan dengan kondisi wajah kalian saat ini. Kandungan nutrisi yang ada di dalam masker ini, sangat berguna bagi kesehatan kulit dan pastinya mampu mengembalikan nutrisi yang hilang.

Centella Asiatica

Fungsi dari sleeping mask untuk tidur berasal dari Centella Asiatica, yang berguna untuk menjaga kelembapan, meredakan kemerahan, mempercepat penyembuhan luka, melancarkan peredaran darah di wajah, serta mencegah tanda-tanda penuaan dini.

Bahan ini sangat dibutuhkan bagi kalian yang memiliki kulit sensitif, seringkali kulit terasa panas jika terkena bahan aktif, mudah muncul ruam, serta kulit mengelupas. Centella Asiatica atau ekstrak daun pegagan, membantu agar kulit lebih tenang dan pastinya menyehatkan.

Hyaluronic Acid

Pemilik kulit kering tidak perlu khawatir apabila wajah kekurangan cairan selama tidur, sebab jika kalian menggunakan sleeping mask secara rutin, maka asupan cairan pada wajah bisa seimbang dan kandungan hyaluronic acid bermanfaat memperbaiki tekstur kasar pada wajah akibat kering.

Tea Tree

Tea Tree menjadi salah satu bahan yang memaksimalkan fungsi dari sleeping mask untuk tidur, dimana bahan ini bermanfaat untuk mencegah pori-pori yang tersumbat dan memicu timbulnya jerawat, serta mengontrol produksi minyak dan mempercepat keringnya jerawat.

Vitamin C

Munculnya garis halus pada wajah bisa menjadi tanda penuaan dini, dimana elastisitas kulit akan menurun dan membuat kantong mata dan noda hitam bekas jerawat lebih sulit hilang. Vitamin C dipercaya mampu mengatasi permasalahan tersebut, dan pastinya bisa mencerahkan wajah.

Tentu saja masih banyak manfaat vitamin C, seperti meningkatkan produksi kolagen, mencegah tanda-tanda penuaan dini, serta merawat kulit agar tidak muncul flek hitam. Bahan ini bisa kalian temukan dengan mudah di berbagai produk skincare, salah satunya adalah sleeping mask.

Baca juga: 7 Makanan Anti Jerawat yang Bisa Meredakan Masalah Kulit

Penggunaan masker ini sangat bermanfaat, terutama jika kalian memiliki permasalahan kulit yang kerap kali muncul tanpa diketahui sebabnya. Selalu jaga kesehatan kulit, seperti fungsi dari sleeping mask untuk tidur yang bermanfaat bagi wajah.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini