Hati-hati! Ini Efek Samping Suntik Vitamin C Jika Berlebihan

Vitamin C merupakan nutrisi yang memiliki peranan bagi tubuh agar tetap sehat bugar ternyata jika berlebihan maka akan ada efek samping suntik vitamin C. Segala sesuatu yang berlebihan tentu tidak akan baik.

Baca Juga : Tips Agar Suntik Whitening Berhasil untuk Mencerahkan Kulit

Termasuk jika kalian melakukan suntik untuk memenuhi kebutuhan vitamin C tersebut. Lebih lanjut mengenainya bisa langsung kalian simak ulasan di bawah ini agar jawabannya jadi semakin jelas serta gamblang.

Efek Samping Suntik Vitamin C

Efek Samping Suntik Vitamin C

Sebelum masuk ke dalam efek atau dampak yang akan muncul ketika kalian berlebihan dalam menerima suntikan. Kita akan bahas dahulu mengapa harus mendapatkan suntikan guna memenuhi nutrisi?

Ya sebab tidak semua orang bisa atau sempat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Misalkan karena memang karena kesibukan tidak sempat makan makanan bergizi, atau mungkin sedang masa penyembuhan.

Ketika sakit tentu tidak akan bisa makan apa-apa termasuk sumber makanan yang mengandung berbagai vitamin. Oleh karena itu memang wajar jika kalian yang memiliki kondisi tersebut akan mendapatkannya.

Dengan mendapatkan suntikan tersebut, efek samping suntik vitamin C yang tepat akan membuat tubuh jadi makin bugar, aktif, dan mungkin juga semakin putih serta glowing. Inilah sumber permasalahannya.

Kebanyakan orang jaman sekarang mendambakan kulit putih bersih dan berusaha mendapatkannya melalui cara instan. Tidak lain dengan melakukan suntikan vitamin C secara berlebihan dan itu berbahaya.

Ketika itu kalian lakukan secara sembarangan, maka memang akan dapatkan kondisi kulit yang putih bersih. Hanya saja tetap ada risiko lain yang akan terjadi mulai dari yang ringan iritasi sampai dengan kematian.

Efek Samping Suntik Vitamin C yang Berlebihan

Efek Samping Suntik Vitamin C

Maka dari itu jika kalian memang benar-benar ingin mendapatkan kulit dambaan mayoritas masyarakat Indonesia. Ada baiknya untuk melakukannya secara baik agar hasil yang didapatkan tidak membahayakan nyawa.

Tentu saja itu semua harus kalian lakukan dengan memilih pusat kesehatan yang berlisensi serta memiliki tim kesehatan berpengalaman. Jika tidak memperhatikan itu maka kalian akan berisiko terkena.

  1. Iritasi di kulit dan anggota tubuh lainnya
  2. Perih yang sangat luar biasa
  3. Diare atau mencret
  4. Mual, muntah, dan perut kram
  5. Sakit kepala
  6. Insomnia atau tidak bisa tidur
  7. Heartburn atau perih di dekat ulu hati
  8. Alergi dengan risiko akan kematian

Mungkin ini hanya sebagian gejala yang menunjukkan bahwa tubuh kalian sedang mendapatkan pasokan berlebihan vitamin C. Sehingga membuat organ tubuh yang bekerja menjadi kebanyakan job desk.

Dosis yang Tepat untuk Suntikan Vitamin C

Tentu saja demi menghindari efek samping suntik vitamin C berlebihan, kalian harus pergi ke pusat kesehatan yang memiliki kapabilitas dalam melakukan tindakan. Sebab, pusat tersebut tahu dosis tepatnya.

Ada standar yang biasanya akan aman untuk manusia dapatkan untuk per harinya. Tentu saja semua sudah berdasarkan penelitian dari ahli, di mana sudah melakukan penelitian lebih lanjut dengan sampel.

Kisaran maksimal per hari baik pria serta wanita tidak boleh lebih dari 250 sampai 500 mg. Saran untuk penggunaan terbaik tentu saja hanya pada kisaran 90 mg (pria) dan 75 mg (wanita).

Menurut penelitian, dalam waktu 21 hari tubuh manusia hanya akan mampu menyimpan kurang lebih 1,2 gram saja. Sisanya akan larut ke dalam air dan tersaring dalam proses metabolisme dari tubuh manusia.

Itu berarti akan tersaring oleh ginjal lalu terbuang ke air seni, jika sampai kandungan berlebihan maka ginjal akan bekerja lebih keras dari job desk seharusnya, dan kemungkinan membuatnya akan cepat rusak.

Ketika ginjal rusak maka seluruh organ tubuh akan terganggu kinerjanya, untuk itu tidak Kita sarankan untuk terlalu sering melakukan suntik hanya demi sekedar putih. Tetap perhatikan bagaimana kesehatan kalian.

Penanganan Tepat Jika Terlanjur Terkena Efek Samping Suntik Vitamin C Berlebih

Ketika kalian sudah berusaha untuk memakai dosis sesuai dengan anjuran tapi tetap masih ada efek atau risiko yang terjadi. Tentunya akan merasa panik terlebih jika dampak akibat yang terjadi cenderung berat.

Misalkan perih berlebihan pada perut, iritasi, bahkan sampai alergi parah. Tentu saja harus ada penanganan tepat agar tidak membuatnya makin parah sebelum membawanya ke pusat kesehatan terdekat kalian.

Nah, Kita sudah siapkan beberapa cara penanganan paling terbaik. Sebaiknya baca ini juga agar jika orang terdekat ada yang kena efek samping suntik vitamin C seperti ini, kalian bisa bertindak lebih tenang lagi.

Tidak Menggaruk Kulit

Jika terjadi alergi mampu membuat kulit terasa gatal, usahakan jangan menggaruk dan rasakan saja. Tubuh akan adaptasi dan lama kelamaan akan hilang, tapi lebih baik bawa secepatnya ke pusat kesehatan terdekat.

Mandi Disiplin serta Teratur

Mandi akan membuat kalian bisa sedikit merasa mendingan, sebab ketika mandi maka rasa gatal akan hilang apalagi dengan air dingin atau hangat. Kita sarankan untuk memakai air dingin agar mengurangi gatal.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini