Rekomendasi Ide Bisnis Rumahan yang Trend

Ide bisnis rumahan bisa menjadi salah satu alternatif yang sangat menguntungkan bagi kalian. Ide usaha ini bisa didapatkan tanpa harus kerja kantoran. 

Baca juga : Ide Bisnis Terbaik untuk Dimulai pada Tahun 2023

Kalian juga bisa mencoba bisnis di rumah untuk memperoleh passive income. Jadi dapat dikenal sebagai rencana keuangan wajib.

Ide Bisnis Rumahan yang Trend

Ide Bisnis Rumahan yang Trend
Ide Bisnis Rumahan yang Trend

Ada beberapa daftar usaha rumahan yang menjanjikan untuk membantu kalian. Berikut ini sudah ada peluang bisnis rumahan yang tidak lekang oleh waktu, antara lain:

  1.  Agen Frozen Food

Semua orang pasti saat ini ingin semua hal serba praktis dan mudah. Tidak terkecuali dalam urusan makanan, ada kalanya kalian merasa malas atau tidak mood untuk memasak makanan yang ribet.

Salah satu solusinya adalah frozen food, yang dapat disimpan lama di freezer. Jadi kalian tinggal goreng atau rebus saat ingin mengonsumsinya. 

Tentu saja kalian juga bisa memanfaatkan peluang ini untuk memulai usaha rumahan. Banyak sekali pabrikan yang saat ini telah menyediakan kemitraan untuk bisa menjadi reseller.

  1. Mencoba Bisnis Thrifting

Bisnis thrift atau pakaian preloved kini memang banyak digemari di kalangan anak muda. Bahkan, beberapa sudah sukses dalam memulai ide bisnis rumahan satu ini.

Agar kalian berhasil dengan bisnis thrift, maka harus bisa mencari supplier yang telah menyediakan paket bundling atau ball untuk usaha. Biasanya, paket akan memuat puluhan pakaian dalam satu ball.

  1. Menjual Aksesori Handphone

Salah satu ide bisnis rumahan yang saat ini sedang trend adalah aksesori handphone. Jadi bisa dibilang hanya “perintilan” saja ternyata cukup laris.

Dengan banyaknya merek handphone yang selalu dirilis setiap tahunnya, memungkinkan siapa saja memilikinya. Oleh karena itu, dengan menjual aksesorisnya pasti akan memberikan kalian pasar sendiri baik online maupun offline.

  1. Layanan Subscription dan Voucher game

Digitalisasi dunia online saat ini memang semakin digemari oleh semua kalangan. Hal inilah yang menjadikan ide bisnis rumahan modal kecil satu ini sangat prospektif.

Bahkan kalian tidak perlu membangun etalase offline untuk bisa mulai berjualan voucher pulsa dan game. Hal ini karena semuanya bisa kalian lakukan secara offline.

  1. Berjualan Bahan Pokok Online

Berjualan bahan pokok atau sembako secara online juga dapat menjadi salah satu ide bisnis rumahan modal kecil yang sangat menjanjikan. Meskipun saat ini masih banyak tersedia di toko maupun warung yang offline, namun berjualan sembako online akan memberikan harga murah.

Hal ini karena tidak harus menambah biaya operasional pada toko atau karyawan. Untuk bisa memulai bisnis ini, kalian bisa membeli sembako ini dari supplier atau pusat grosir yang menyediakan harga miring. 

Bisnis Rumahan Online yang Menjanjikan 

Bisnis Rumahan Online yang Menjanjikan 
Bisnis Rumahan Online yang Menjanjikan 

Selain beberapa bisnis yang dijelaskan diatas, berikut ini akan ada pembahasan tentang bisnis rumahan online menjanjikan. Berikut ini sudah ada penjelasan terkait ide bisnis rumahan online yang menjanjikan.

  1. Menjadi Blogger

Apabila kalian lebih suka menulis dan bercerita, maka membuat blog bisa menjadi ide bisnis rumahan yang menjanjikan. Kalian dapat mengerjakannya di mana saja, lalu membuat konten, sekaligus menghasilkan uang yang berasal dari internet.

Jika kalian menembusnya 100 ribu tayangan halaman setiap bulannya, maka akan menghasilkan pendapatan antara 15 juta hingga 150 juta Rupiah. Untuk mempunyai blog yang menghasilkan, trafik website kalian juga harus tinggi. 

  1. Memulai Bisnis Dropship

Memulai bisnis dengan cara menjadi dropshipper bisa kalian lakukan sebagai salah satu usaha rumahan. Model bisnis e-commerce ini mengharuskan kalian untuk bekerja sama dengan para grosir. 

Setelah itu, kalian bisa meminta pihak grosir untuk memasarkan produk atas nama sendiri atau istilah white labeling. Jadi ketika konsumen membuat pesanan, kalian bisa menghubungi pemasok untuk menjualkan produk kepada konsumen tersebut.

  1. Menjual Jasa Desain Grafis

Tidak perlu memiliki skill yang mumpuni untuk menjadi desainer grafis pemula, kalian hanya perlu belajar saja. Gunakanlah tool yang tepat untuk bisa memproses desain dengan mudah dan lancar. 

Contohnya saja, kalian bisa bermodalkan HP dan menggunakan Canva. Kalian juga bisa membuat desain seperti banner profil Twitter, logo, poster digital, dan lain sebagainya.

  1. Menjadi Spesialis Iklan Online

Iklan digital memang saat ini banyak digunakan oleh berbagai kalangan, baik bisnis maupun individu. Kalian bisa memanfaatkan ide bisnis rumahan kreatif ini sebagai bisnis freelance spesialis iklan, atay dikenal sebagai PPC.

Pekerjaan ini sebenarnya akan sesuai bila kalian sudah memiliki pengalaman di bidang pemasaran. Apabila belum, ada banyak sekali sumber daya yang dapat dimanfaatkan untuk belajar, seperti Digital Garage yang berasal dari Google.

Peluang Usaha Rumahan Freelance Tanpa Batas

Peluang Usaha Rumahan Freelance Tanpa Batas
Peluang Usaha Rumahan Freelance Tanpa Batas

Peluang usaha satu ini bisa dijadikan sebagai ide untuk kalian yang ingin kerja sambil bisnis. Berikut ini sudah ada penjelasan terkait ide bisnis rumahan.

  1. Bisnis Pengembangan Web

Pengembangan web dikatakan sebagai salah satu ide bisnis rumahan yang sedang trend dan demand tinggi. Hampir semua perusahaan saat ini mempunyai website, dan salah satu syarat utamanya yaitu tampilannya menarik, dengan navigasi mudah.

Apabila kalian memilih ide usaha di bidang pengembangan web, maka wajib menguasai bahasa coding dasar yang biasanya digunakan dalam pengembangan website. Misalnya saja aplikasi HTML, JavaScript, PHP, dan lain sebagainya. 

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini