Rekomendasi Ide Bisnis Rumahan yang Trend

  1. Penulis dan Menerbitkan Buku Sendiri

Saat ini, kalian juga bisa menerbitkan buku sendiri tanpa harus menyerahkannya langsung naskah ke penerbit. Ada banyak sekali platform penerbitan mandiri yang lebih mudah diakses sehingga dapat mewujudkan impian menjadi seorang penulis dalam sekejap.

Ide bisnis rumahan satu ini hanya mengharuskan kalian untuk bercerita dalam bentuk tulisan. Kalian juga bisa memilih genre apa saja dalam membangun usaha rumahan yang menjanjikan ini.

  1. Menyediakan Jasa Konseling Online

Jasa konseling juga bisa menjadi salah satu usaha modal kecil karena kalian hanya memerlukan website. Kemudian, akses internet, dan keinginan untuk bisa membantu orang lain.

Tugas kalian hanya membantu orang-orang yang ingin meraih target pribadi dan profesionalnya. Jadi, kalian sebaiknya mempunyai pengalaman di bidang konseling atau pekerjaan yang sosial.

Alangkah baiknya lagi, jika kalian memiliki sertifikat resmi, misalnya saja seperti yang diterbitkan oleh program seperti iPEC. Dengan begitu, kalian bisa menetapkan tarif lebih tinggi dan memberikan layanan terpercaya sehingga klien akan menganggap tampak kredibel.

  1. Menjadi Penyedia Jasa Konsultasi Percintaan

Jasa konsultasi percintaan juga bisa menjadi salah satu ide bisnis rumahan yang menjanjikan. Generasi milenial yang saat ini sudah memasuki usia dewasa dan membuat jasa ini menjadi bisnis prospektif.

Jadi, kalian nantinya akan bertugas untuk membantu klien dalam mengembangkan kualitas dirinya sehingga hubungan percintaannya lebih baik. Fokus utama dari usaha ini adalah mengasah skill interpersonal.

Selain itu juga harus bisa membangun rasa percaya diri, dan siap untuk mencari pasangan secara online. Untuk bisa menyediakan dan memasarkan jasa ini, tentukan sendiri cara apa yang kalian inginkan. 

  1. Menjadi Penerjemah

Apabila kalian menguasai bahasa asing, makan layanan penerjemahan juga bisa menjadi ide bisnis rumahan yang menjanjikan. Kalian bisa menerjemahkan berbagai macam jenis konten, seperti subtitle, konten web, buku, atau lainnya.

Kalian juga bisa bergabung dengan kelas penerjemahan online dan asah dulu skill dengan mengerjakan proyek percobaan. Apabila kalian sudah percaya diri, maka dapat melakukannya sebagai pekerjaan sampingan. 

Jika sudah siap untuk menjadi penerjemah full-time, harus bisa perdalam pengetahuan di satu bidang sebagai fokus utama. Kalian bisa bekerja lebih mudah karena sudah benar-benar memahami semua latar belakangnya. 

Bahkan, kalian juga lebih mudah menjadi spesialis di bidang tersebut, karena turut meningkatkan tarif layanan. Penentuan tarif ini sebenarnya bergantung pada, volume, tenggat waktu, tingkat kesulitan serta bahasa proyek yang diterima. 

Apabila kalian ingin memasang tarif lebih tinggi, maka dapatkan sertifikat dari asosiasi penerjemah resmi seperti ATA. Dengan begini, usaha kalian ini bisa menjadi pekerjaan yang utama bukan sampingan.

  1. Mengajar Les Secara Online

Bekerja sebagai seorang pengajar les atau kursus saat ini juga menjadi salah satu usaha rumahan yang lagi trend, mulai dari part-time maupun full-time. Biasanya, Pengajar akan membantu anak-anak sekolah sampai mahasiswa sesuai dengan bidang yang dikuasainya.

Baca juga : Pentingnya Digitalisasi UMKM untuk Dongkrak Pendapatan

Kalian tidak harus mempunyai gelar untuk bisa menjadi pengajar, namun wajib memiliki pengalaman yang relevan. Dengan begini, ide bisnis rumahan ini bisa berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini