Ingin Sewa Jeep di Bromo? Maka Perhatikan Hal Ini

Sangat disarankan untuk sewa Jeep di Bromo agar bisa berlibur secara maksimal, apalagi ada banyak penyedia jasa tersedia sehingga mudah memilih. Bromo merupakan salah satu tempat tujuan wisata yang tidak pernah sepi karena memiliki keindahan alamnya. 

Baca juga: Rekomendasi Kuliner Surabaya Sehingga Wajib Dikunjungi Wisatawan

Terletak di 4 kabupaten di Jawa Timur yaitu Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Malang. Agar bisa berlibur secara maksimal dan mengunjungi seluruh tempat wisata tanpa terlewatkan maka disarankan untuk sewa Jeep di Bromo. 

Terdapat beberapa hal harus diperhatikan agar bisa menemukan jeep yang tepat sehingga nyaman. Bahkan ada banyak hal harus disediakan agar bisa maksimal selama berlibur tanpa terganggu di mana harus diketahui. 

Alasan Mengapa Harus Sewa Jeep di Bromo

Alasan Mengapa Harus Sewa Jeep di Bromo
Alasan Mengapa Harus Sewa Jeep di Bromo

Banyak yang bertanya apakah sewa Jeep di daerah Bromo bersifat wajib atau tidak. Karena banyak wisatawan yang ingin datang dengan mobil pribadi saat memasuki kawasan wisata gunung Bromo agar tidak mengeluarkan biaya lebih untuk sewa. 

Sebenarnya terdapat aturan yang ditetapkan oleh Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang menyatakan penggunaan mobil pribadi dilarang memasuki kawasan wisata.

Jadi agar bisa berkunjung maka wisatawan harus sewa Jeep di Bromo yang telah tersedia. Adanya aturan ini bertujuan demi keamanan dan keselamatan para pengunjung karena medan di kawasan ini cukup berat. 

Tidak semua mobil pribadi memiliki spesifikasi untuk melalui jalanan ekstrim. Apabila kalian datang dengan kendaraan pribadi maka bisa memarkirkan di rest area dan berganti kendaraan menjadi jeep 

Demi keamanan dan kenyamanan maka disarankan untuk menyediakan dana agar bisa menyewa. Pastinya ada beberapa hal harus diperhatikan sehingga bisa berkendara dengan aman di tempat ini. Jadi semakin aman dan nyaman maka kalian bisa menikmati waktu liburan secara maksimal 

Sebelum Menyewa Berikut Tips yang Diperhatikan

Sebelum Menyewa Berikut Tips yang Diperhatikan
Sebelum Menyewa Berikut Tips yang Diperhatikan

Terdapat beberapa hal harus dipastikan sebelum sewa Jeep di Bromo sehingga aman. Walaupun terkesan remeh tetapi hal ini wajib dipenuhi agar tidak terjadi hal-hal buruk dan membahayakan nyawa. Berikut tipsnya yaitu:

Memperhatikan kondisi jeep

Pada saat ingin sewa Jeep di Bromo maka wajib untuk melihat kondisinya apakah prima atau tidak. Jadi harus mengecek kondisi mobil mulai dari alur permukaan ban, kondisi mesin, rem, bensin dan masih banyak lagi. 

Karena medan dalam tempat wisata ini banyak berbatu sehingga sangat berbahaya jika menggunakan kendaraan yang tidak prima. PerLu berhati-hati dan kondisi kendaraan memberikan pengaruh terhadap tingkat keamanan berkendara.

Wajib memiliki skill mengemudi handal

Setelah memastikan bahwa kondisi kendaraan sudah bagus maka pengendara wajib memiliki skill handal. Kalian harus ingat bahwa akan melewati medan pegunungan dengan jalan naik turun dan berkelok-kelok sehingga harus memiliki skill mengemudi yang bagus agar selamat. Apabila belum terbiasa dengan jalan pegunungan yang berbatu maka harus berpikir dua kali untuk membawa sendiri.

Buat alur perjalanan yang detail

Agar tidak rugi dan tidak membuang waktu secara percuma setelah menyewa kendaraan maka penting untuk membawa alur perjalanan detail. Jadi kalian sudah tahu ingin berkunjung ke spot wisata mana sehingga seluruhnya bisa didatangi. Apalagi ada banyak tempat wisata sehingga membuat wisatawan bingung harus mengunjungi yang mana.

Selain Jeep Inilah Perlengkapan yang Harus Tersedia

Selain Jeep Inilah Perlengkapan yang Harus Tersedia
Selain Jeep Inilah Perlengkapan yang Harus Tersedia

Agar bisa liburan secara maksimal setelah sewa Jeep di Bromo Maka terdapat beberapa perlengkapan harus dipersiapkan. Apalagi perlengkapan ini sangat dibutuhkan sehingga kalian bisa nyaman saat berlibur. 

Salah satu yang wajib adalah jaket, karena hawa udara di kawasan Bromo yang merupakan pegunungan sangat dingin maka wajib untuk menyediakan perlengkapan ini.

Bahkan salah satu kegiatan wajib saat berkunjung adalah melihat sunrise di kawasan ini yang sudah terkenal keindahannya. Jadi saat ingin melihat sunrise, kalian bisa nyaman dalam waktu lama. 

Jangan lupa juga untuk menyediakan kaos kaki dan sarung tangan sehingga membuat tubuh lebih hangat, apalagi Tidak semua orang sanggup bertahan Di suhu dingin. 

Selain pakaian tebal Maka jangan lupa untuk menyediakan sepatu hiking berfungsi untuk mempermudah saat jalan-jalan di kawasan ini. Karena kondisi jalan didominasi oleh tanah dan pasir terutama di beberapa tempat wisata seperti kawah dan Padang Savana. 

Jika sembarangan memilih alas kaki maka kalian tidak akan nyaman saat mengeksplor tempat wisata tersebut. Agar liburan menjadi berkesan selain sewa Jeep di Bromo maka harus menyediakan kamera atau handphone. 

Tujuannya agar kalian bisa mengabadikan keindahan Bromo sehingga bisa dilihat setelah pulang. Karena tempat ini sangat indah sekali sehingga cukup disayangkan jika tidak diabadikan dalam bentuk foto. 

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini