Inilah Cara Jaga Kualitas Udara di Rumah agar Tetap Sehat

Ragam Penyakit yang Disebabkan oleh Oksigen Kotor

Memang menghirup udara kotor sangat berbahaya. Bagi kalian yang berada di dalam ruangan, maka ketahui cara jaga kualitas udara di rumah. Jika tidak, kalian mungkin saja terserang berbagai penyakit.

Tidak jarang ada beberapa kasus orang sakit keras hingga meninggal karena terlalu lama menghirup udara kotor. Untuk itu, kalian juga harus mengenali apa saja penyakit berbahaya yang disebabkan oleh udara kotor. 

Penyakit yang banyak diderita oleh orang-orang karena udara kotor adalah infeksi saluran pernafasan atas (ISPA). Infeksi pada saluran pernafasan ini karena banyaknya kotoran yang menyumbat.

Akibatnya kalian akan merasakan sesak nafas, batuk, pilek, hingga demam yang tidak kunjung reda. Lalu penyakit yang banyak diderita oleh orang lainnya adalah paru-paru basah. Ya, kotoran yang terhirup oleh hidung akan terkumpul pada organ paru-paru.

Jika kotoran telah menggumpal dalam organ paru-paru, maka kalian bisa saja terkena penyakit paru-paru basa. Tentu saja penyakit paru-paru basah ini bisa membuat kalian kehilangan nyawa. Sebab kadar lendir dalam paru-paru terlalu banyak.

Baca Juga : Penyakit Menular Seksual Beserta Gejala dan Cara Mencegah

Udara menjadi elemen penting dalam kehidupan. Jika udara dalam ruangan tidak bersih, maka hal tersebut membuat kalian mengalami sakit di bagian saluran pernafasan. Oleh sebab itu, ketahui cara jaga kualitas udara di rumah agar tetap merasa nyaman dan tenang.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini