Inilah Cara Memilih Model Rambut Pria yang Cocok!

Bingung dalam memilih model rambut pria ternyata sering dialami oleh kaum adam. Jadi, tidak hanya wanita saja yang mengalami masalah tersebut, karena pria juga demikian. Mungkin kalian juga sedang mengalami kebingungan ini.

Beruntung kalian menemukan artikel ini, karena kita akan memberikan informasi yang mungkin sangat bagus untuk kalian ikuti. Yaitu tentang memilih model yang cocok untuk rambut pria. Kita akan memberikan informasi secara bertahap.

Baca juga: Animeindo Apk Nonton Anime Sub Indo Gratis Full Video Premium

Sebenarnya model rambut pria tidaklah sedikit, ada beragam jenis asalkan kalian percaya diri menampilkan model rambut lainnya. Ingin tampil beda, pastikan untuk memilih model rambut paling tepat.

Pertimbangan dalam Memilih Model Rambut Pria

model rambut pria

Hanya dengan mengubah potongan rambut, wajah seseorang bahkan bisa berubah menjadi lebih keren. Karena itu, seorang pria jika ingin potong rambut, pastikan memilih model rambut pria yang tepat.

Mungkin kalian lebih sering menggunakan model biasa, karena merasa pria tidak ada model potongan lain yang bisa digunakan. Jadi, terkesan biasa dan setelah memotong rambut, seperti tidak ada perubahan.

Mulai sekarang, jika kalian ingin tampil keren dan stylist, perhatikan juga gaya rambut kalian selain pakaian yang kalian kenakan. Ada beberapa pertimbangan yang bisa kalian lakukan sebelum datang ke barber shop dan mulai memilih model rambut.

Untuk pertimbangan pertama, kenali dulu bentuk wajah kalian itu bagaimana. Karena memilih model rambut sesuai bentuk wajah itu jatuhnya nanti sangat cocok. Umumnya bentuk wajah manusia itu ada bentuk hati, oval, bulat, dan kotak.

Pertimbangan kedua, pilih gaya rambut kalian yang sesuai dengan bentuk wajah. Kita akan berikan ulasan singkat mengenai model rambut pria menurut bentuk wajah.

Jika wajah kalian bulat, pilih model rambut bervolume dan hindari gaya rambut yang justru membuat wajah kalian terlihat semakin bulat. Bisa menggunakan model gaya classic cut. Yaitu bagian pinggir ditipiskan, bagian atas dibuat tebal saja.

Apabila wajah kalian terlihat oval, ini bentuk wajah yang sempurna karena bisa menggunakan gaya rambut apa saja.

Jika wajah kalian kotak, gunakan model potongan berlapis-lapis. Dan jika wajah kalian berbentuk hati atau triangle, bagus dengan model rambut panjang.

Rekomendasi 10 Model Rambut Pria Paling Keren

Tidak kalah dengan kaum hawa, sekarang model rambut pria sangat beragam. Karena kemajuan teknologi dan informasi, styling rambut pria sudah mulai berkembang ke seluruh dunia.

Kalian para kaum adam yang memang bosan dengan gaya rambut itu-itu saja, sekarang ganti model tersebut ke model lain agar memberi kesan new me dengan gaya rambut baru itu.

Memang kalian bebas untuk memilih gaya rambut apa saja, tapi kembali lagi kepada pertimbangan yang telah kita tulis di atas. Kalian harus mempertimbangan model rambut yang sesuai dengan bentuk wajah agar nanti hasilnya memuaskan dan menambah rasa percaya diri.

Kali ini kita akan merekomendasikan 10 model rambut pria yang bisa kalian terapkan nantinya pada saat potong rambut. Apa sajakah itu?

  1. Undercut
model rambut pria - Undercut
Undercut

Undercut memang model rambut yang cukup kuno, tapi masih disukai hingga sekarang. Model rambut seperti ini sebenarnya teknik memberi dimensi tipis pada samping tipis.

Kemudian bagian bawah akan dipotong pendek dan bagian rambut atas dibiarkan tebal saja. Jika penasaran, bisa mencobanya.

  1. French Crop
model rambut pria - French Crop
French Crop

Model rambut seperti ini sangat cocok untuk pria yang memiliki jenis rambut halus agar hasilnya bagus.

Teknik potongan ini adalah membiarkan ujung-ujung rambut menjadi rapat dan kencang. Sehingga memberi kesan lurus. Tapi masih memberikan volume di bagian atas kepala.

  1. Buzz Cut
model rambut pria - Buzz Cut
Buzz Cut

Kemudian ada model rambut pria buzz cut yang terbilang sangat tipis. Memang potongan ini sangat standar bagi pria. Umumnya dipakai oleh anggota militer atau kepolisian.

  1. Pompadour
model rambut pria - Pompadour
Pompadour

Potongan rambut ini sangat cocok untuk kalian yang memiliki bentuk wajah oval. Dengan sedikit styling dengan pomade, maka kalian bisa terlihat sangat maskulin menggunakan model ini.

  1. High and Tied Cut
model rambut pria - High and Tied Cut
High and Tied Cut

Jika ingin model bak anggota militer tapi tetap stylist, coba potongan rambut ini. Kalian harus memotong rambut bagian belakang dan samping hingga tipis, bahkan nyaris habis. Tapi bagian atas tetap tebal.

  1. Crop Cut
model rambut pria - Crop Cut
Crop Cut

Untuk model rambut pria ini memang cukup tricky karena memadukan undercut dan bowl cut. Sangat cocok untuk kalian yang gemar bereksperimen dan percaya diri dengan model rambut seperti ini.

  1. Short and Spiky
model rambut pria - Short and Spiky
Short and Spiky

Model rambut seperti ini sudah diterapkan oleh pria muda, khususnya remaja sejak awal 2000-an. Model ini ciri khasnya adalah meruncingkan rambut di bagian atas, kemudian bagian sampingnya ditipiskan.

  1. Rambut Pendek Berponi
model rambut pria - Rambut Pendek Berponi
Rambut Pendek Berponi

Ingin menjadi oppa-oppa Korea dan terlihat lebih fresh? Mungkin kalian perlu mencoba gaya rambut pendek berponi. Ini sudah cukup popular sejak K-Pop dan K-Drama sangat mendunia sejak tahun 2010.

  1. Crew Cut
model rambut pria - Crew Cut
Crew Cut

Rambut model ini memiliki dua jenis, yaitu model Eropa dan Amerika. Keduanya bisa membuat kepala kalian menjadi lebih bervolume.

  1. Layered Undercut

Jika ingin rambut pendek dan rapi, bisa menggunakan model rambut jenis ini. Nanti rambut kalian akan terlihat lebih bervolume karena gaya rambut pendek yang berlapis ini.

Inilah Tips Mengakali Bila Salah Potong Rambut

model rambut pria

Berdasarkan penjelasan yang ada di atas, kira-kira, mana model rambut pria yang ingin kalian gunakan untuk jadwal potong rambut berikutnya?

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini