Inilah Spesifikasi dan Keunggulan Oppo A1x

Primaradio.co.id – Mencari smartphone low-end yang dibekali dengan fitur dan spesifikasi mumpuni guna mendukung aktivitas ringan dengan harga terjangkau sekarang sangat mudah dilakukan. Terlebih banyak merek smartphone yang merealisasikan hal tersebut. Salah satunya yaitu Oppo lewat A1x menjadi smartphone low-end dengan spesifikasi cukup dan harga yang sangat terjangkau. 

Baca juga: OPPO Pad Air Perangkat Tablet Pertama OPPO Indonesia

Oppo kembali merilis smartphone entry-level terbarunya, Oppo A1x di China. Smartphone yang didukung dengan konektivitas 5G ini adalah versi “rebrand” dari Oppo 158x yang dipasarkan pada Desember lalu. Sebenarnya, keduanya mempunyai spesifikasi yang identik, kecuali pada aspek harga dan warna. Lalu, seperti apa spesifikasi dari smartphone ini? Langsung saja Anda lihat uraian lengkapnya di bawah ini. 

Spesifikasi Oppo A1x 

Berikut berbagai spesifikasi smartphone andalan Oppo A1x.

  1. Desain 

Dilihat dari desainnya, Oppo ini mempunyai tampilan frame yang “flat”. Oppo ini mengusung layar LCD dengan ukuran 6,56 inci dengan resolusi HD Plus, refresh rate sampai 90 Hz, tingkat kecerahan sampai 600 nits dan tidak lupa color gamut 100% sRGB. 

  1. Kamera 

Di tengah layar tersebut, ada notch yang mirip seperti tetesan air yang menjadikan kamera selfie beresolusi 8 MP. Beralih ke punggungnya, smartphone entry-level ini telah dilengkapi dengan dua kamera yang dibuat secara vertikal, yakni kamera utama 13 MP dan depth sensor 2 MP. 

Pada sektor hardware, Oppo ini mengandalkan chipset dari MediaTek, Dimensity 700 yang digabungkan dengan dua pilihan RAM LPDDR4X 6/8 GB dan satu pilihan media penyimpanan UFS 2.2i sebesar 128 GB. Jika merasa kurang, penyimpanannya dapat diperluas menggunakan kartu microSD. Tetapi, belum terdapat informasi kapasitas maksimum kartu microSD yang dapat ditambahkan. 

  1. Daya Baterai 

Beralih pada daya, Oppo A1x ini dapat ditopang baterai dengan kapasitas 5.000 mAh dan didukung dengan teknologi fast charging atau pengisian daya cepat berdaya 10 watt. Untuk softwarenya sendiri, smartphone yang satu ini sudah menjalankan sistem operasi (OS) Android 12 yang diperbarui dengan tampilan antarmuka Color OS 12.1. 

  1. Fitur-Fitur Pendukung 

Beberapa fitur pendukung lainnya seperti konektivitas 5G, port USB Type-C, headphone jack 3,5 mm dan pemindai sidik jari samping yang juga menjadi tombol power. Smartphone ini telah bisa dibeli di China dengan dua pilihan warna, yaitu Blue dan Black. Harga smartphone ini paling murah dihargai 1.399 Yuan untuk pilihan 6/128 GB atau sekitar Rp 3 jutaan. 

Pada varian lebih tinggi dengan RAM 8/128 GB, dijual sekitar 1.599 Yuan atau sekitar Rp 3,4 juta. Hingga saat ini belum diketahui apakan smartphone yang satu ini akan menyambangi pasar global, salah satunya Indonesia atau tidak. 

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A1x

Smartphone yang satu ini masih menjadi ponsel entry-level yang banyak dilirik oleh para pengguna smartphone. Yang mana smartphone terbaru dari Oppo ini diluncurkan dengan tampilan yang jauh lebih elegan dan harganya pun bisa dikatakan sangat murah. 

Masih tampak seperti smartphone elegan dan mahal, pastinya smartphone ini mempunyai kelebihan dan kekurangannya sendiri. Nah, untuk Anda yang hendak meminang smartphone ini sangat cocok untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan dari Oppo A1x supaya tidak menyesal. 

  1. Kelebihan 

Ada sejumlah kelebihan yang dimiliki oleh smartphone ini yang pertama yaitu di bagian desain. Yang mana smartphone Oppo ini dibuat dengan desain yang sangat elegan dan tampak seperti smartphone kelas atas, ya! 

Tidak hanya itu, smartphone ini pun mempunyai harga yang sangat terjangkau dengan chipset yang diberikan yaitu MediaTek Dimensity 700. Tidak hanya itu, smartphone keluaran Oppo ini pun sudah dibekali dengan kapasitas baterai yang telah banyak dipakai pada smartphone kelas atas lainnya, yaitu dengan 5.000 mAh. 

Kelebihan lainnya yaitu smartphone ini telah memakai pengecasan dengan USB Type-C 2.0, OTG. Nah, semua kelebihan ini bisa semakin meyakinkan Anda untuk meminang smartphone terbaru keluaran Oppo. 

  1. Kekurangan 

Jika dilihat dari kekurangannya, smartphone ini memiliki kekurangan di bagian perfotoan, yang mana hanya dibekali dengan 2 lensa kamera belakang dengan ukuran 13 MP dan 2 MP saja. Tidak sama seperti ponsel lainnya yang telah memakai kamera 20 MP atau yang lebih tinggi lagi. 

Selain itu, smartphone ini pun mempunyai resolusi yang masih dikatakan sangat rendah, yaitu 720 x 1612 saja. Lalu, tidak mempunyai pengecasan super cepat yang telah banyak dipakai pada smartphone sekarang ini. 

Harga yang ditawarkan dari smartphone ini mulai dari Rp 2 jutaan saja. Nah, Anda bisa pertimbangan kembali kelebihan dan kekurangan dari smartphone ini, apakah sesuai kebutuhan dan budget yang dimiliki? Jika tidak masalah dengan kekurangannya, maka Anda bisa segera meminang smartphone ini. 

Keunggulan Oppo daripada Brand Hp Lain 

Oppo merupakan salah satu brand ponsel besar pada industri smartphone. Ada berbagai alasan yang mendukung bagaimana terciptanya angka penjualan yang sangat tinggi, salah satunya yaitu pelayanan. Namun, lebih dari itu pastinya kualitas dari smartphone nya sendiri. Inilah keunggulan Oppo daripada brand lainnya. 

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini