Kabel Bawah Laut yang Kini Telah Terpasang di Pulau Lepar

Substan Sangat Rendah

Dan terakhir, substannya memang cukup rendah sehingga tidak ada pengulangan dan memperkecil jumlah sambungan.

Perkembangan Kabel Bawah Laut Sudah Sampai Pulau Lepar

Perkembangan Kabel Bawah Laut Sudah Sampai Pulau Lepar
Perkembangan Kabel Bawah Laut Sudah Sampai Pulau Lepar

Kabar menyenangkan untuk para warga yang tinggalnya di daerah luar Jawa, karena keberadaan kabel di bawah laut sudah ada di Pulau Lepar.

Pulau Lepar sendiri adalah sebuah pulau yang terletak di lepas pantai tenggara di pulau Bangka. Lebih tepatnya berada di Kabupaten Bangka Selatan.

Kini daerah tersebut sudah bisa merasakan layanan internet dengan lancar. Hal itu berkat adanya program dari PLN ICON Plus dengan produknya Fix Broadband.

Jika kalian belum tahu, Pulau Lepar sendiri adalah salah satu wilayah yang ada di Kepulauan Bangka dengan akses internet terbatas. Tidak semua titik mendapatkan akses internet karena infrastruktur belum sepenuhnya maksimal.

Direktur Bisnis Konektivitas ICON PLN Plus menyampaikan bahwa Kabel laut yang terhubung dari Kabupaten Bangka Selatan hingga ke Pulau Lepat ini tidak hanya menyalurkan listrik, tapi juga internet.

Selain itu, terselenggara juga Internet Gratis Desa yang dapat warga gunakan pada ruang publik. Berharap dengan internet yang ada di Pulau Lepar, bisa meningkatkan akses informasi cepat sehingga mampu mengejar kemajuan dunia.

Baca juga: Mengenal Fungsi VMWare Cloud Hingga Cara Penginstalannya

Dengan adanya pembangunan infrastruktur yang baik, berharap keberadaan kabel bawah laut dapat terus meningkat. Jika semua Indonesia telah berhubung, setiap daerah di negeri ini bisa terkoneksi internet, segala informasi semakin mudah terakses.

 

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini