Kenali 11 Anjing Pekerja di Amazon beserta Sifatnya

Belgian Malinois

Belgian Malinois memiliki ukuran sedang dan rambut pendek, masyarakat umum sering menganggapnya mirip dengan anjing Jerman. Jenis ini memiliki kepribadian yang penuh kasih sayang juga kesetiaan pada pemiliknya.

Belgian malinois cocok untuk pendamping karena dapat melindungi rumah maupun keluarga yang merawatnya. Meskipun demikian, kalian tetap harus melatihnya dengan tepat dan berpengalaman agar dapat membantu pekerjaan lebih maksimal.

Selain untuk pendamping keluarga, anjing pekerja di Amazon ini juga sering digunakan untuk pekerja militer. Hal ini karena jenis belgian malinois sangat cerdas, setia, juga agresif dalam menjalankan perannya.

Golden Retriever

Golden Retriever terkenal dengan rambut emasnya yang berkilau, panjang rambutnya sedang, juga memiliki ekspresi ramah. Kepribadiannya lembut, watak datar, juga mudah beradaptasi, namun juga mudah cemas sehingga harus berhati-hati dalam pelatihannya.

Golden Retriever cocok sebagai anjing layanan, sebab dapat membantu mendampingi penyandang disabilitas. Dalam perawatannya, Golden Retriever membutuhkan olahraga cukup untuk menjaga agar tetap dalam kondisi puncak.

Labrador Retriever

Memiliki ukuran besar serta kuat, Labrador Retriever memiliki tulang sekaligus substansi baik dengan kepala lebar dan mata lembut serta cerdas. Ras ini memiliki kepribadian yang ramah serta baik hati sehingga cocok untuk peliharaan keluarga.

Labrador Retriever juga dapat menjalankan pekerjaan lain selama mendapatkan pelatihan yang tepat. Beberapa posisi yang cocok untuk jenis ini adalah deteksi, juga sebagai anjing pencarian dan penyelamatan.

Baca Juga : Mengenal 7 Ras Anjing Terbesar yang Ada di Dunia

Ada berbagai jenis anjing dengan ukuran, sifat, dan kemampuan berbeda sehingga beberapa di antaranya dapat membantu pekerjaan manusia. Dengan pelatihan yang tepat, anjing pekerja di Amazon dapat mengerjakan tugas secara maksimal.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini