Kenali 11 Anjing Pekerja di Amazon beserta Sifatnya

Anjing pekerja di Amazon sudah terlatih dengan baik sehingga dapat membantu pekerjaan manusia. Hewan cerdas satu ini dapat melakukan tugas integral untuk pemiliknya dan sudah terlatih mendengarkan maupun membantu menangani pekerjaan dalam posisi apapun.

Baca Juga : Beberapa Jenis Ras Anjing Paling Pintar di Dunia

Memang ada banyak posisi pekerjaan untuk hewan cerdas ini, misalnya anjing layanan atau hewan pemandu. Tugasnya adalah membantu membimbing penyandang disabilitas untuk melakukan kegiatan sehari-hari.

Posisi anjing pekerja di Amazon selanjutnya adalah untuk keperluan kepolisian serta dikenal sebagai K-9. Tugas dari anjingnya adalah menjaga ketertiban umum, melindungi pengurusnya, juga mengejar penjahat.

Selain itu, ada juga anjing pekerja militer untuk mendeteksi ranjau, mengantarkan pesan, patroli, serta lain sebagainya. Posisi deteksi menggunakan jenis dengan penciuman tajam untuk melacak benda, sedangkan terakhir adalah anjing pencarian serta penyelamatan. 

11 Jenis Anjing Pekerja di Amazon

anjing pekerja di Amazon

Hewan cerdas ini memiliki banyak sekali jenis dengan ukuran, bentuk, kemampuan, serta sifat yang berbeda. Berikut adalah beberapa jenis anjing pekerja yang cukup umum karena kemampuannya dalam membantu tugas manusia. 

Siberian Husky

Siberian Husky memiliki ukuran sedang dengan proporsi yang menunjukkan keseimbangan, kecepatan, juga daya tahannya. Ras ini memiliki temperamen dan memiliki kecintaan kepada pemiliknya sehingga dapat menjadi penjaga alami.

Anjing pekerja di Amazon ini memiliki kekuatan besar sehingga suku nomaden Chukchi memanfaatkannya untuk menarik kereta luncur. Bulunya juga sangat tebal sehingga dapat menahan dingin meskipun berada di tempat bersalju.

Selain untuk menarik kereta luncur, jenis ini Siberian Husky juga dapat membantu sebagai pemandu atau pelayan tunanetra. Karena memiliki kecintaan terhadap pemiliknya, sehingga dapat menjadi pekerja selama sudah terlatih dengan cara yang tepat.

Great Dane

Seperti namanya, Great Dane merupakan ras dengan ukuran yang besar, namun kepribadiannya manis dan tenang. Dengan ukuran besar maupun sifatnya itu, tidak mengherankan jika jenis satu ini mendapatkan julukan ‘rasksasa lembut’.

Salah satu anjing pekerja di Amazon ini dapat membantu pemiliknya berburu babi hutan yang kuat. Karena pekerjaan tersebut cukup berat, peternak akan secara selektif dalam mengembangbiakkannya agar tangguh dalam berburu.

Selain itu, banyak orang yang menggunakan jenis ini sebagai pengawas maupun sahabat keluarga karena sikap manis dan ketenangannya. Sebagai penjaga, Great Dane akan menggonggong untuk memberi peringatan serta melindungi secara fisik 

Rottweiler

Rottweiler merupakan salah satu anjing pekerja di Amazon untuk menggiring hewan besar, menarik gerobak, juga keamanan. Pekerjaan tersebut membutuhkan Rottweiler yang berukuran besar dan kuat.

Meskipun Rottweiler dapat menjadi hewan peliharaan keluarga yang hebat, namun tidak cocok untuk kalian yang tinggal dengan orang tua maupun anak-anak. Sebab jenis ini memiliki kekuatan dan dorongan untuk menggulingkan orang dengan fisik lemah.

German Shepherd

German Shepherd menjadi anjing pekerja di Amazon yang sudah sangat lama membantu pekerjaan manusia karena memiliki kekuatan dan daya tahan tinggi. Seperti namanya, jenis ini berasal dari Jerman dan termasuk anjing penggembala.

Memiliki tubuh atletis dan kecerdasan besar, tidak mengherankan jika German Shepherd juga dapat membantu tugas kepolisian maupun militer. Anjingnya juga dapat membantu mencari korban kecelakaan maupun bencana.

Dutch Shepherd

Dutch Shepherd juga sering membantu tugas kepolisian karena memiliki penciuman yang sangat tajam. Dengan etos kerja kuat, Dutch Shepherd dapat mendeteksi obat-obatan maupun proteksi umum.

Selain kemampuannya dalam membantu tugas kepolisian, Dutch Shepherd memiliki energi tinggi, jarang lelah, dan mudah dilatih. Anjingnya dapat mengerjakan perintah dengan cepat, juga memiliki keberanian maupun kesetiaan pada pemiliknya.

Anatolia Shepherd

Sama seperti anjing gembala sebelumnya, Anatolia Shepherd memiliki tubuh yang besar dan kuat. Salah satu anjing pekerja di Amazon ini secara alami teritorial, mandiri juga sangat cerdas, selain itu nalu menjaganya juga sangat kuat.

Jika kalian ingin memelihara ras ini, maka pastikan anjingnya memiliki aktivitas sehingga tubuhnya bergerak. Hal ini karena Anatolia Shepherd dapat menjadi destruktif atau bermasalah jika sedang merasa bosan.

American Pit Bull Terrier

American Pit Bull Terrier merupakan anjing yang memiliki tubuh atletis sehingga dapat membantu pekerjaan manusia. Kegunaannya sendiri adalah adalah sebagai anjing pencarian dan penyelamatan korban kecelakaan maupun penyelamatan.

Anjing pekerja di Amazon ini dapat melakukan pelacakan hutan belantara, mencari lokasi mayat, orang hilang, dan sebagainya. Untuk dapat melakukan tugasnya secara maksimal, perlu adanya pelatihan yang tepat pada jenis American Pit Bull Terrier ini.

Saint Bernard

Ras ini cukup mudah kalian kenali dengan kerangka besar dan dapat berdiri tegak, juga memiliki otot serta kepala kuat. Saint Bernard sendiri sudah ada sejak lebih dari 1.000 tahun lalu dan terkenal dengan penciumannya yang sangat tajam.

Saint Bernard merupakan jenis anjing pendamping maupun pelayan yang sangat baik karena kesetiaan dan kecintaan pada pemiliknya. Selain itu, Saint Bernard juga akan memberikan perlindungan kepada keluarga yang sudah merawatnya.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini