Kenali Penyebab Gigi Berlubang untuk Mencegahnya Lebih Dini

Menderita Penyakit Asam Lambung

Penyebab gigi berlubang berikut jangan sampai kalian menyepelekannya. Selain bisa menyebabkan komplikasi penyakit lain yang bisa lebih berbahaya, asam lambung naik juga menjadi salah satu penyebab saluran pencernaan rusak.

Mulai dari lambung naik hingga ke kerongkongan, bahkan mulut bisa mengalami kerusakan. Asam lambung yang bersifat keras bisa merusak berbagai organ yang dilewatinya. Tidak terkecuali, gigi-gigi yang bisa rusak hingga berlubang parah.

Mengkonsumsi Suplemen atau Sejenisnya

Kalian yang sering mengkonsumsi suplemen, multivitamin, produk herbal, dan sejenisnya juga perlu berhati-hati. Terutama jika mengandung gula berlebih bisa menjadi penyebab gigi berlubang. Oleh karenanya, perlu membaca kandungan bahan-bahan di dalamnya terlebih dulu.

Pencegahan dan Pengobatan Gigi-Gigi Berlubang

Penyebab Gigi Berlubang

Setelah mengenal beberapa penyebabnya, kalian juga perlu mengetahui cara pencegahannya. Tujuannya agar tidak sampai mengalami lubang di gigi. Namun jika sudah terlanjur memilikinya, mau tidak mau harus mengobatinya dengan cara-cara rekomendasi.

Kalian yang masih berusia muda harus lebih rutin menyikat semua giginya, baik pada saat mandi serta setelah makan besar. Selain itu, kurangi semaksimal mungkin makan dan minum yang manis-manis.

Namun jika sudah terlanjur berlubang dan hingga terasa sakit di bagian gusi, kalian harus segera memeriksakannya ke dokter. Jangan berusaha mengobatinya sendiri, jika memang belum memahaminya benar agar sakitnya tidak semakin parah.

Jika perlu, periksakan ke dokter spesialis yang lebih paham perihal organ tersebut. Dengan begitu, sakit yang kalian rasakan bisa segera teratasi.

Baca Juga : Cara Mudah Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut

Jadi, jangan mengobati sendiri giginya yang berlubang karena belum paham penyakitnya. Setelah mengenal beberapa penyebab gigi berlubang beserta cara pencegahannya, kalian diharapkan bisa mengantisipasinya sedini mungkin.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini