Keutamaan Buah Kurma Beserta Manfaatnya

Walau memiliki rasa manis namun dengan mengonsumsinya tidak menyebabkan kadar gula darah melonjak dengan cepat, karena adanya kandungan antioksidan untuk mengatur kadar gula darah. Hal tersebut menjadi salah satu keutamaan buah kurma bagi pengidap penyakit gula.

  1. Penangkal Radikal Bebas

Radikal bebas memiliki dampak buruk bagi kesehatan tubuh manusia, oleh sebab itu tubuh manusia harus memikirkan cara supaya dapat mengurangi kandungannya di dalam tubuh. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan dengan kandungan antioksidan.

Salah satu keutamaan buah kurma adalah adanya kandungan antioksidan cukup tinggi, sehingga dapat mengurangi efek radikal bebas. Antioksidan sendiri berperan sebagai untuk melindungi sel, sehingga terlindung dari resiko adanya penyakit kanker maupun stress tubuh.

Jenis antioksidan yang bisa ditemukan di dalam kurma adalah flavonoid, felonik, serta kartenoid. Dimana ketiga kandungan antioksidan ini memiliki peran cukup penting demi menjaga kesehatan mata, karena berperan untuk mencegah adanya gangguan mata.

  1. Menjaga Kesehatan Jantung Manusia

Keutamaan buah kurma selanjutnya berperang untuk menjaga kesehatan tubuh, hal ini terjadi karena adanya kandungan magnesium di dalamnya. Magnesium sendiri terkenal untuk mencegah dan menjaga kesehatan jantung. Karena berkaitan dengan tekanan darah.

Adanya kandungan magnesium dan kalium berperan untuk menjaga tekanan darah normal didalam tubuh manusia, terlebih adanya kandungan serat berperan sangat penting untuk mengurangi kandungan kolesterol jahat.

Kolesterol berlebih sendiri berperan menjadi salah satu pemicu terjadinya penyakit jantung, sehingga sangat disarankan mengonsumsi buah ini.

Baca juga : Cara Efektif Cegah Perut Buncit yang Harus Anda Ketahui

Terdapat banyak sekali kelebihan dan keutamaan dari mengonsumsi buah ini baik dari sisi agama maupun kesehatan, yang menggambarkan manfaat dan keutamaan buah kurma.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini