Kisah Toleransi dari Jalur Gaza yang Menyayat Hati

Oleh sebab itu terjadilah kisah toleransi dari jalur Gaza karena umat beragama saling berbuat untuk membantu satu sama lain ketika serangan dari Israel mulai menyerang mereka, salah satunya adalah umat Kristen yang membuka gereja untuk menjadi tempat berlindung.

Selain itu umat Muslim yang menjadi mayoritas penduduk daerah tersebut juga ikut melakukan kegiatan toleransi, salah satunya adalah ikut merayakan perayaan natal ketika umat Kristen merayakannya pada akhir tahun. Sehingga kegiatan toleransi tetap berjalan dengan damai walau sedang dalam serangan Israel.

  1. Berbuka Puasa Bersama

Walaupun sedang dalam keadaan berperang melawan Israel, namun kisah toleransi dari jalur Gaza masih sering terjadi khususnya antara umat Kristen dengan Islam. Terlebih ketika bulan Ramadhan tiba, umat Kristen dan Islam sering mengadakan acara berbuka puasa secara bersamaan.

Bahkan terkadang beberapa gereja ikut membagikan kurma atau makanan lain pada umat Muslim, sehingga umat Muslim bisa menikmati buka puasa bersama keluarga ketika sudah sampai rumah. Bahkan terkadang mereka mengadakan kegiatan buka bersama saat sedang berada di gereja.

Walau sedang dalam keadaan berperang kegiatan toleransi masih tetap terjaga, sehingga keadaan umat beragama dapat berjalan dengan lancar dalam kawasan Gaza tersebut.

Baca juga : Energi Terbarukan Mengubah Dunia untuk Masa Depan

Walau sering mendapat berita buruk seperti serangan Israel, namun kegiatan bermasyarakat dalam kawasan ini masih terus berjalan baik. Anda dapat membaca berbagai kisah toleransi dari jalur Gaza yang mengharukan.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini