Mengenal Kota Mutiara Kuno Seputar Fakta Menarik Peradaban

Menjadi pusat perdagangan penting pada masa lampau karena terletak di jalur perdagangan antara Arab Saudi Oman. Kota ini terkenal karena produksi mutiara dan kehidupan disini juga dipengaruhi oleh agama Islam.

Banyak artefak peninggalan bersejarah ditemukan seperti koin, perhiasan, dan keramik. Semua peninggalan ini memberikan gambaran tentang sejarah budaya kota ini, dan menjadi saksi bisu dari peradaban UEA.

Kota mutiara kuno menjadi bukti kehidupan kuno pernah ada di wilayah UEA. Kehidupan kuno ini memberikan pemahaman lebih luas tentang sejarah serta menjadi salah satu destinasi wisata populer bagi pelancong.

  1. Teori Terkait Kelompok Etnis yang Berbeda hingga Menyebabkan Peperangan

Situs kota mutiara kuno memiliki struktur bangunan canggih dan kompleks menunjukkan bahwa permukiman memiliki budaya maju. Beberapa teori mengatakan bahwa situs ini ditinggalkan karena serangan dari kelompok etnis berbeda.

Menurut beberapa peneliti pada masa lalu ditinggali oleh dua kelompok etnis berbeda, yakni orang Arab dan non-Arab. Teori ini didasarkan pada temuan arkeologi peninggalan di situs kota.

Beberapa peneliti juga mengaitkan keberadaan dua kelompok etnis ini dengan perdagangan mutiara. Ada kemungkinan bahwa perdagangan mutiara membawa orang-orang dari berbagai suku etnis ke kota sehingga terciptalah lingkungan. 

Namun teori mengenai keberadaan dua kelompok etnis ini masih diperdebatkan oleh para ahli. Beberapa peneliti masih berpendapat bahwa teori ini belum cukup kuat dijadikan kesimpulan pasti, karena ada banyak faktor lain.

Meskipun demikian, teori ini memberikan pemahaman lebih mendalam tentang sejarah dan budaya kota sebenarnya. Sebagai situs bersejarah penting memberikan kesempatan bagi para peneliti mempelajari lebih lanjut tentang sejarah budaya UEA. 

Baca juga : Cara Cek Nomor IMEI iPhone Kemenperin Ori dan Resmi Terdaftar

Mutiara kuno di UEA merupakan sebuah situs arkeologi penting bagi pengunjung dan peneliti. Dengan berbagai artefak struktur bangunan masih bisa dilihat memberikan banyak informasi tentang sejarah kota mutiara Kuno.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini