Langkah Registrasi Kartu Indosat Via SMS dengan Mudah

Langkah melakukan registrasi kartu Indosat via SMS menjadi salah satu hal yang perlu kalian ketahui pada saat ini. karena jika ingin memasang kartu perdana tersebut ke dalam ponsel pada saat ini perlu melakukan langkah registrasi terlebih dahulu sebelum bisa memakainya untuk mengakses internet.

Baca juga: APN 3 (Tri) Tercepat di Dunia 4G, 5G Internet Game 2023

Ketika baru saja membeli kartu perdana biasanya pengguna harus melakukan registrasi terlebih dahulu karena menyesuaikan dengan kebijakan pemerintah. Jika tidak melakukan registrasi terlebih dahulu maka kartu tersebut tidak akan bisa kalian gunakan baik untuk menelpon maupun mengakses internet.

Namun belum banyak orang yang mengetahui cara untuk registrasi kartu Indosat via sms sehingga bisa menggunakannya untuk menelpon atau mengakses internet. banyak orang kemudian meminta bantuan dari jasa counter ponsel untuk meregistrasikan kartu yang baru saja dibeli.

Terkadang terdapat beberapa pihak counter yang mengenakan biaya tambahan hanya untuk meregistrasi kartunya padahal sebenarnya cara untuk melakukannya sangat mudah. Sehingga kalian perlu mengetahui bagaimana caranya untuk meregistrasi kartunya tanpa perlu meminta bantuan pihak lainnya.

Jika bisa registrasi secara mandiri kalian tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan dan bisa menghemat pengeluaran. Karena sebenarnya kalian cukup menggunakan sms saja secara gratis jika ingin meregistrasi kartunya sehingga bisa menggunakannya demi mengakses berbagai fitur yang ada.

Memperhatikan Syarat Registrasinya

Memperhatikan Syarat Registrasinya
Memperhatikan Syarat Registrasinya

Sebelum mengetahui langkah registrasi kartu Indosat via SMS secara mudah dan anti ribet sebagai pengguna perlu mengetahui beberapa syaratnya terlebih dahulu. Karena sebelum meregistrasi biasanya pengguna wajib mempersiapkan beberapa persyaratannya terlebih dahulu.

Dengan mempersiapkan persyaratan tersebut akan mempermudah proses registrasinya sehingga kalian bisa segera menggunakan kartu tersebut untuk mengakses beragam fitur yang tersedia. Mulai dari menelpon, berkirim pesan melalui sms, hingga mengakses internet dengan menggunakan Indosat.

Sebelum melakukan cara registrasi kartu Indosat via SMS umumnya pengguna perlu menyiapkan berbagai persyaratan terlebih dahulu. Menurut peraturan pemerintah sendiri syarat utama yang perlu kalian persiapkan adalah melampirkan NIK atau nomor induk kependudukan.

NIK ini memiliki fungsi untuk mengetahui siapa pemilik sebenarnya dari nomor ponsel tersebut sehingga pemerintah dapat memasukkannya ke dalam database. Karena pada zaman dahulu banyak orang memiliki banyak nomor dan membiarkannya hingga mati begitu saja.

Dengan adanya input NIK ini pemerintah dapat mengetahui siapa saja pengguna dari nomor yang beredar di Indonesia. Namun sebelum melakukan registrasi kartu Indosat via SMS kalian harus memperhatikan bahwa setiap NIK hanya boleh memiliki maksimal hingga tiga nomor berbeda saja.

Syarat Registrasi untuk WNA

Jika untuk melakukan registrasi memerlukan NIK sebagai persyaratan utamanya maka akan berbeda cerita jika kalian merupakan WNA atau warga negara asing. Salah satu alasannya NIK hanya merupakan milik WNI saja atau Warga Negara Indonesia dan masyarakat luar negeri tidak memilikinya.

Jika merupakan warga negara asing pasti akan merasa bingung harus mempersiapkan syarat apa saja karena untuk menggunakan kartu perdana pertama harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Cara registrasi kartu Indosat via SMS bagi WNA sendiri cukup mudah untuk melakukannya.

Pertama sebagai pengganti dari NIK sendiri kalian hanya perlu menyiapkan paspor beserta KITAP maupun KITAS. Paspor sendiri merupakan bukti bahwa kalian mengunjungi negara Indonesia secara legal dan biasanya terdapat nomor sebagai bukti identitas ketika sedang berkunjung.

Selain paspor WNA juga bisa menggunakan data dari KITAP atau KITAS yang merupakan kartu izin tinggal bagi warga asing yang sedang bertempat tinggal di Indonesia. Nomor registrasi dalam kartu tersebut sangat kalian perlukan untuk melakukan proses registrasi kartu Indosat via SMS.

Namun sebelum menginput nomor identitas baik pada paspor maupun KITAP dan KITAS pastikan bahwa masa berlakunya masih lama. Karena jika masa berlakunya sudah habis kalian tidak bisa meregistrasi kartunya sehingga tidak bisa mengakses internet menggunakan perdana dari Indosat secara lancar.

Cara Registrasi Kartu Indosat Via SMS

Cara Registrasi Kartu Indosat Via SMS
Cara Registrasi Kartu Indosat Via SMS

Setelah memperhatikan beberapa persyaratan yang perlu kalian siapkan baik WNI maupun WNA kini langkah selanjutnya adalah melakukan registrasi. Untuk meregistrasi sendiri secara umum terdapat dua langkah yang berbeda sehingga sebagai pengguna perlu memperhatikan dengan seksama.

Langkah registrasi kartu Indosat via SMS terbagi menjadi dua yaitu bagi pengguna baru dan lama keduanya memiliki persyaratan yang hampir sama bagi WNI. Kalian hanya perlu untuk mempersiapkan nomor identitas dari NIK maupun Kartu Keluarga sebelum melakukan registrasinya.

Namun bagi WNA perlu mempersiapkan nomor identitas pada paspor maupun KITAP dan KITAS terlebih dahulu sebelum bisa mulai meregistrasi kartunya. Setelah mempersiapkan beberapa persyaratan tersebut pastikan bahwa kalian ingin registrasi sebagai pengguna baru atau lama terlebih dahulu.

Sebagai pengguna baru secara umum terdapat beberapa langkah yang perlu kalian persiapkan sebelum memulai registrasi kartu Indosat via SMS. Karena sebagai pengguna baru saja membeli nomor dan mulai mengaktifkannya setelah selesai membelinya baik melalui counter atau toko lainnya.

Namun sebagai pengguna lama biasanya sudah menggunakan nomor tersebut dalam jangka waktu tertentu. Sehingga cara untuk mengaktifkan registrasinya sangat berbeda dari pengguna baru, oleh sebab itu kalian perlu mengetahui perbedaan cara untuk melakukan registrasi tersebut.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini