Langkah Registrasi Kartu Indosat Via SMS dengan Mudah

Bagi Pengguna Baru

Langkah melakukan registrasi kartu Indosat via SMS bagi pengguna baru sendiri cukup mudah. Pertama sebagai pengguna hanya perlu mempersiapkan beberapa persyaratan secara lengkap terlebih dahulu. Kalian perlu mempersiapkan nomor identitas berupa NIK dan kartu keluarga terlebih dahulu.

Tidak perlu memfotocopy kartu tersebut melainkan hanya perlu mengingatnya saja karena nantinya akan kalian ketik dan kirimkan melalui sms kepada operator. Hal ini bisa pengguna gunakan jika ingin mengaktifkan kartunya dengan mudah hanya menggunakan SMS tanpa perlu bantuan dari internet.

Untuk melakukan langkah registrasi ini juga bisa pengguna lakukan secara gratis sehingga tidak perlu mengisi pulsa sebelum registrasi nya. Cara registrasi kartu Indosat via SMS sendiri cukup mudah dan bisa kalian lakukan hanya menggunakan ponsel tanpa perlu terhubung internet sama sekali.

  • Langkah pertama yang perlu kalian lakukan adalah membuka menu pesan atau SMS yang terdapat pada ponsel. Biasanya menu tersebut tersimpan pada bagian pojok bawah bagi pengguna android, bagi pengguna iphone bisa mencarinya dengan nama menu message atau pesan terlebih dahulu.
  • Setelah menemukan menu tersebut pilih buat menu baru dan masukkan tulisan sebagai berikut NIK#Nomor KK# untuk melakukan registrasi kartu Indosat via SMS. 
  • Selanjutnya setelah mengisi format tersebut kirimkan ke nomor 4444 dan tunggu hingga mendapatkan SMS balasan sebagai konfirmasi.

Bagi Pengguna Lama

Selain pengguna baru jika kalian sudah menggunakan nomor tersebut sejak lama juga perlu melakukan registrasi terlebih dahulu. Caranya sendiri hampir sama namun memiliki format berbeda daripada pengguna baru sehingga harus memperhatikan perbedaannya secara detail sehingga tidak salah dalam proses pengetikannya.

Untuk persyaratan yang perlu kalian siapkan sebelum mulai registrasi kartu Indosat via SMS sendiri tidak memiliki perbedaan baik pengguna baru dan lama. Sebagai pengguna lama juga perlu mempersiapkan identitas seperti NIK dan nomor KK terlebih dahulu sebelum mulai melakukan registrasi pada perdana tersebut.

Setelah selesai mempersiapkan beberapa persyaratannya kini tinggal buka ponsel kalian dan carilah menu SMS atau pesan. Biasanya menu tersebut memiliki ikon seperti balon chat atau obrolan dan terletak pada bagian bawah ponsel, namun setiap ponsel memiliki tata letak yang berbeda satu sama lainnya sehingga perlu memperhatikan dengan seksama.

  • Untuk melakukan registrasi kartu Indosat via SMS bagi pengguna lama kalian perlu menulis pesan atau SMS terlebih dahulu. 
  • Buka menu SMS dan pilih ketik pesan baru untuk mulai melakukan registrasi, ketikkan sesuai format ULANG#NIK#Nomor KK pastikan bahwa dalam penulisan tidak terjadi salah tulis.
  • Setelah memastikan bahwa tulisannya sudah benar kalian bisa mulai mengirimkannya ke nomor 4444. 
  • Tunggu beberapa saat hingga muncul pesan balasan dari operator, jika terjadi kesalahan biasanya kalian harus mengulangi dari awal namun jika tidak ada bisa langsung kalian gunakan untuk menelpon atau mengakses internet.

Baca juga: Cek Tagihan CC BRI Via Internet dan SMS Cara Mudah Terbaru

Registrasi kartu perdana sangat penting terlebih jika kalian baru saja membelinya, karena jika tidak registrasi terlebih dahulu kalian tidak akan bisa menggunakan untuk telpon atau mengakses internet. Oleh sebab itu kalian perlu mengetahui beberapa langkah registrasi kartu Indosat via SMS secara mudah dan gratis.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini