Model Pintu Rumah Klasik yang Mewah Elegan dan Minimalis

Pemilihan model pintu rumah klasik masih menjadi primadona yang terus meningkat penikmatnya. Terlebih tampilannya memang cukup berbeda dan terdapat kesan unik. Belum lagi kemewahan dan sifat elegan akan selalu hadir.

Baca juga : Penyebab Burj Khalifa Tidak Ada Septic Tank untuk Pembuangan

Pintu termasuk sebagai bagian terpenting pada kediaman semua orang. Fungsi utamanya yakni dipakai sebagai pengaman dan penutup tempat keluar masuk. Meski begitu akan menjadi penunjuk kesan utama tamu yang datang.

Inilah alasannya harus memilih tipe terbaik dengan gaya khusus. Desain dan karakter harus diperhatikan supaya bisa memilih tepat. Klasik nyatanya cocok dipakai pada berbagai gaya hunian sehingga menjadi favorit.

Untuk Anda yang tertarik, kemungkinan besar dihadapkan dengan berbagai macam visual. Termasuk terdapat warna atau desain khusus untuk disesuaikan dengan baik. Pastikan jangan salah memilih dan mencari yang kualitasnya tepat.

Inspirasi Model Pintu Rumah Klasik Visual Mewah dan Elegan

Inspirasi Model Pintu Rumah Klasik Visual Mewah dan Elegan

Dalam proses pemilihan pintu, terkadang desainnya dapat mencapai ratusan atau ribuan. Klasik dan modern selalu dipertimbangkan untuk dijadikan pilihan. Tapi jangan khawatir karena terdapat inspirasi dan ide terbaik untuk dipilih.

  1. Pintu Klasik Tema Modern
Pintu Klasik Tema Modern

Penggunaan klasik modern tidak kalah menarik Anda pakai karena memakai kayu ringan. Artinya mampu memberikan sentuhan desain lebih fleksibel. Bukan hanya itu, rancangan variasi desain mudah Anda temukan.

Kualitasnya sebagai model pintu rumah klasik cukup baik karena bisa sesuai kebutuhan dan preferensi. Umumnya bisa menambahkan kata pada bagian panelnya. Kalau berbicara kelebihan, inspirasi satu ini punya harga terjangkau.

  1. Pintu Klasik Berpasangan
Pintu Klasik Berpasangan

Inspirasi klasik berpasangan kalau Anda lihat sebenarnya punya visual sederhana. Meski begitu tidak kalah berkualitas karena tampilannya sama keren. Belum lagi berpasangan sehingga menyebabkannya punya kesetaraan.

Sebagai model pintu rumah klasik, tentunya cocok pada berbagai jenis rumah. Sebenarnya tipe ini sengaja dibuat karena keseimbangan ingin tercipta. Kalau melihat dari segi desainnya, terlihat jelas kalau selalu menyatu.

Keunggulan utama pada ide satu ini sebenarnya karena memiliki visual merah. Meski begitu keanggunan juga akan terlihat setelah memperhatikan pemasangan. Artinya bisa Anda pertimbangkan sebagai rekomendasi pintu terbaik.

  1. Model Minimalis
Model Minimalis

Pilihan model minimalis terbilang tidak kalah menarik sebagai rekomendasi bagus. Apalagi cocok Anda pakai pada desain vintage pada suatu kediaman. Selain itu bisa menambahkan fiberglass pada kedua sisinya sekaligus.

Model satu ini khas dengan Eropa atau Amerika. Tidak heran jarang Anda temukan di Indonesia karena desainnya berbeda. Anda bisa memilih kayunya dari mahoni atau meranti karena kuat dan kokoh.

  1. Pintu Klasik Fiberglass
Pintu Klasik Fiberglass

Model pintu rumah klasik fiberglass cocok Anda pakai pada rumah minimalis tapi mewah. Sebenarnya memiliki tampilan vintage sehingga menarik untuk kita terapkan. Apalagi ada kaca sandblast sehingga penampilan lebih unik.

Pada dasarnya tipe fiberglass punya tingkat korosi tinggi, tapi bentuknya begitu cantik. Terlebih bagus Anda manfaatkan pada berbagai tipe hunian. Selain itu sangat cocok pada perubahan cuaca dan harganya murah.

  1. Dua Pintu Lengkung
Dua Pintu Lengkung

Tipe dua pintu lengkung termasuk model klasik dan umum ditemukan secara langsung. Bahkan model pintu rumah klasik banyak terpakai pada zaman Eropa. Terlebih karena melengkung tapi khusus untuk bagian atas.

Kelebihan model ini bahannya terbuat dari kayu paling solid. Belum lagi memiliki tambahan kaca sehingga lebih artistik. Selain itu desainnya custom made karena terbilang sebagai tipe yang jarang Anda temui.

  1. Desain American Classic
Desain American Classic

Pemilihan desain American Classic sebenarnya unggul pada banyak hunian. Terutama tergolong sebagai model yang telah banyak Anda lihat contohnya secara langsung. Wajar apabila inspirasinya bagus sebagai rekomendasi.

Fungsinya sebagai model pintu rumah klasik tidak kalah menarik dari visual atau harganya. Tampilannya sebenarnya paling identik dengan simple atau minimalis. Meski begitu tetap saja menyebabkan visual mewah selalu hadir.

Untuk meningkatkan tampilan klasik, tidak lupa harus menambahkan beberapa akses kaca. Apalagi punya fungsi lainnya untuk meningkatkan cahaya masuk. Belum lagi cocok untuk Anda yang sedang membangun rumah open space.

  1. Dua Pintu Mewah
Dua Pintu Mewah

Pemilihan model pintu rumah klasik berjumlah dua terbilang memberikan efek mewahnya. Apalagi Anda bisa melihat terdapat banyak sekali ornamen terbaik. Pegangan pintu dan beberapa bagian lainnya terbuat dari bahan metal.

Kalau melihat motif pegangan unik karena ukirannya nyata. Belum lagi ada kombinasi bersama desain motif floral untuk bagian kacanya. Khusus untuk pintunya sendiri boleh polosan seperti gold, hitam atau putih.

  1. Klasik Tradisional
Klasik Tradisional

Gaya klasik tradisional tergolong sebagai inspirasi yang populer sampai sekarang. Sebenarnya selalu terdiri dari tambahan panel persegi yang punya kombinasi bervariasi. Kombinasi ini bisa berupa kayu, kaca, dan sebagainya.

Model pintu rumah klasik tradisional kebanyakan memilih kayu pinus atau jati belanda. Walaupun cocok pada jenis hunian apapun, tapi kurang baik kalau terlalu besar. Jika memakainya, pastikan memperhatikan segi fungsionalitas.

  1. Pintu Klasik Flush
Pintu Klasik Flush

Tipe flush terbilang sebagai model dengan keunikan yang tidak bisa Anda lupakan. Terlebih memiliki material berupa tulangan kayu. Tapi kemudian tertutup oleh multiplek yang sengaja ditambahkan pada pintu tersebut.

Follow Primaradio.co.id untuk mendapatkan informasi teruptodate Disini